Resmi Diperkenalkan, Ini 5 Keandalan Teknologi Layar ASUS OLED Resmi Diperkenalkan, Ini 5 Keandalan Teknologi Layar ASUS OLED ~ Teknogav.com

Resmi Diperkenalkan, Ini 5 Keandalan Teknologi Layar ASUS OLED

Teknogav.com – Serangkaian laptop dengan teknologi layar ASUS OLED resmi diluncurkan pada acara ‘ASUS OLED Launch – See The Difference with Tentu saja laptop yang sudah dibekali dengan teknologi ASUS OLED ini dapat memanjakan dan menjaga kesehatan mata penggunanya.ASUS OLED’. Teknologi layar ASUS OLED tersebut juga akan diadopsi pada sebagian lini laptop ASUS yang akan datang. Keandalan dari teknologi ASUS OED adalah kualitas visual yang lebih baik.

Teknologi ASUS OLED merupakan perwujudan komitmen ASUS dalam berinovasi di bidang teknologi visual pada layar laptop. Keandalan teknologi ini mencakup kualitas visual yang kaya, warna yang akurat dan lebih aman untuk kesehatan mata. ASUS OLED dapat menunjang kinerja pembuat konten karena dapat menampilkan warna yang kaya dan akurat. Berikut ini adalah lima keandalan teknologi ASUS OLED jika dibandingkan layar laptop lain.

1.    Warna Lebih Kaya dan Akurat

ASUS OLED dapat mereproduksi 100% warna pada ruang warna DCI-P3 atau setara dengan 133% warna pada ruang warna sRGB. Kemampuan tersebut menunjang ASUS OLED dalam menampilkan visual dengan warna yang lebih kaya dan lebih detail. Fitur ini membuat ASUS OLED cocok digunakan para profesional yang membutuhkan layar dengan tingkat reproduksi warna tinggi dan akurat.

Kalibrasi pada teknologi layar ASUS OLED dilakukan sejak awal, sehingga warna yang dihasilkan sangat akurat. ASUS OLED memiliki standar kalibrasi warna yang tinggi dan sudah menyandang sertifikasi PANTONE Validated Display.

Baca juga: ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582), Lapang Bagi Profesional

2.    Lebih Aman untuk Kesehatan Mata

Fitur Eye Care pada ASUS OLED dapat mengurangi tingkat paparan radiasi sinar biru pada layar sampai 70%. Biasanya paparan radiasi sinar biru pada layar dikurangi dengan tingkat reproduksi warna biru, tapi metode tersebut mengurangi akurasi warna. Metode tersebut juga akan sangat mengurangi kualitas visual. Sementara fitur Eye Care pada ASUS OLED mengurangi radiasi sinar biru dengan tetap mempertahankan kualitas reproduksi dan akurasi warna. Selain itu fitur Eye Care juga sudah mendapatkan sertifikasi Low Blue Light dan Flicker Free dari TÜV Rheinland.

Baca juga: Review ASUS VivoBook Ultra 15 (K513), Layar Lebih Lebar

3.    Tampilan Tetap Jernih walau Tingkat Kecerahan Rendah

Biasanya tingkat akurasi warna pada layar menurut ketika menurunkan tingkat kecerahan. Hal ini terjadi karena penggunaan 2D color gamut sebagai acuan. Sedangkan acuan pada ASUS OLED adalah 3D color gamut yang menambahkan faktor iluminasi untuk mengukur volume warna secara keseluruhan. Jika dibandingkan dengan layar laptop biasa, maka color volume pada ASUS OLED lebih besar 60%. Hal tersebut akan menghasilkan tingkat reproduksi warna yang tinggi pada rentang tingkat kecerahan lebih luas.

>

Teknologi ASUS OLED bahkan dapat menampilkan warna yang jelas, kaya dan akurat pada tingkat kecerahan rendah. Biasanya layar laptop lain hanya dapat mereproduksi warna sebesar 11%.

4.    Detail Warna dan Visual Terbaik

Layar ASUS OED terdiri dari jutaan lampu LED yang sangat kecil, berbeda dengan layar laptop biasa yang memakai panel backlight. Setiap LED tersebut dapat dimatikan sepenuhnya sehingga menghasilkan warna hitam sempurna dan menghasilkan kontras warna sangat tinggi. Rasio kontras pada ASUS OLED tersebut sampai 1.000.000:1 sehingga setiap detail warna dapat dinikmati sangat jelas. ASUS OLED juga sudah menyandang sertifikasi DisplayHDR 500 True Black dari VESA. Sertifikasi tersebut menjamin penyajian berbagai konten multimedia dalam format HDR yang sempurna.

Baca juga: ASUS ZenBook Flip S (UX371), Laptop Convertible Tipis dan Feksibel

5.    Visual Lebih Jelas Tanpa Efek Blur

Gerak visual yang cepat seperti di film laga biasanya akan menghasilkan efek blur yang tak enak dilihat. ASUS OLED mengatasi masalah tersebut dengan mengusung waktu respon yang sangat cepat, yaitu sampai 0,2 milidetik. Waktu respon tersebut 50 kali lebih cepat dibandingkan layar laptop biasa.

Waktu respon lebih vepat memungkinkan gerak cepat ditampilkan dengan lebih tajam dengan detail lebih tinggi. Selain itu teks berjalan pun dapat terlihat jelas karena ASUS OLED dapat menampilkan tanpa efek blur.

Harga Jajaran Laptop dengan Teknologi Layar ASUS OLED

Saat ini jajaran laptop ASUS dengan teknologi layar ASUS OLED sudah tersedia di Indonesia. Berikut ini adalah harga dari masing-masing laptop tersebut:

  • ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) dengan harga mulai Rp8.599.000.
  • ASUS ZenBook Pro 15 OLED Rp23.999.000
  • ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED Rp42.999.000
  • ASUS ZenBook Flip S OLED (UX371)  dengan harga mulai dari Rp24.999.000
Baca juga: ASUS VivoBook Ultra 15 OLED, Cocok untuk WFH dan PJJ

Jadi teknologi ASUS OLED pun sudah dapat dinikmati dengan harga sangat terjangkau.

Share:

Artikel Terkini