Niagahoster Tawarkan Solusi Digital Marketing Funnel bagi Pebisnis Niagahoster Tawarkan Solusi Digital Marketing Funnel bagi Pebisnis ~ Teknogav.com

Niagahoster Tawarkan Solusi Digital Marketing Funnel bagi Pebisnis


Teknogav.com – Usaha Kecil dan Menengah (UKM) banyak mendapat perhatian pemerintah karena telah berkontribusi pada 61,97% Pendapatan Domestik Bruto. Data Kementerian Investasi/BPKM menunjukkan bahwa jumlah UKM di Indonesia mencapai 64,19 juta. Pemerintah pun terus mempercepat pertumbuhan UKM ke tingkat yang lebih tinggi dan melakukan digitalisasi untuk memenuhi tuntutan di era digital. Niagahoster turut mendukung pebisnis dengan menghadirkan kampanye Digital Marketing Funnel.

Dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis di era digital dibutuhkan kecakapam digital marketing. Kecakapan digital marketing ini tak hanya dibutuhkan pebisnis, tetapi juga individu karena besarnya kesempatan karir dan kebutuhan industri. Niagahoster memahami hal ini dan tantangan yang dihadapi pebisnis di tahun 2023. Kampanye Digital Marketing Funnel yang menjadi fokus tahun 2023 pun diinisiasi Niagahoster bersama dengan brand dan mitra yang memiliki visi selaras. 

Baca juga: Kolaborasi Niagahoster dan IKA UM Mudahkan Penguasaan Keterampilan Digital

Entrepreneur makin marak muncul di pasar Indonesia dari waktu ke waktu. Makin banyak pula  kaum milenial yang memulai bisnis sambil bekerja kantoran. Sejumlah 62% kaum milenial terpikir untuk membangun bisnis mereka sendiri, dan 72% di antaranya meyakini bahwa startup merupakan kekuatan ekonomi dan inovasi yang diperlukan untuk menciptakan lapangan kerja. Kami berharap sekali Digital Marketing Funnel Niagahoster dapat memudahkan para pemilik bisnis untuk memajukan bisnis secara digital. Karena meskipun pandemi sudah membaik dan perekonomian sudah bergerak ke arah lebih baik, tapi mau tidak mau segala pergerakan kita masih banyak yang berpusat di digital,” ucap Ayunda Zikrina, Head of Brand and Communication Team Niagahoster. 

Ayunda Zikrina, Head of Brand and Communication Team Niagahoster

Bisnis yang diawali sebagian besar generasi milenial dilakukan sambil melakukan pekerjaan kantoran dengan memanfaatkan media sosial untuk memasarkan produk.  Ketatnya persaingan, menuntut para milenial untuk memiliki kecakapan dalam kanal digital marketing lain. Kecakapan pengembangan situs web merupakan salah satu yang dibutuhkan dalam memaksimalkan Google Ads. Hal ini juga bermanfaat dalam meningkatkan kepercayaan pelanggan dan kinerja bisnis. 

Kampanye Digital Marketing Funnel merupakan solusi yang diberikan Niagahoster untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Pelaku bisnis dapat membuat situs web toko online melalui tautan ini. Para pebisnis juga dapat mengembangkan bisnis mereka dan meraih keberhasilan online melalui platform Niagahoster Academy yang merupakano one-stop digital learning. 

“Niagahoster Academy menyediakan artikel blog, video tutorial, knowledge base, development program, dan kelas intensif yang menghadirkan mentor-mentor yang pakar di bidang digital marketing. Beberapa yang sudah berjalan, kami mendatangkan Hariyanto Chung, Muhammad Ilman Akbar, serta local heroes seperti Ewindha Sari dan Rifki Ali Hamidi yang sudah lama berkecimpung di dunia bisnis dan digital marketing,” ucap Ayunda.

Baca juga: Niagahoster Gelar Virtual Career Fair untuk Asah Skill Digital Jobseeker

Topik-topik yang dibawakan pada Niagahoster Academy berkaitan dengan pengembangan situs web dan digital marketing. Beberapa topik tersebut adalah sebagai berikut:

  • pengelolaan situs web
  • strategi branding untuk bisnis, 
  • pembuatan konten kreatif untuk situs web
  • social media marketing
  • situs WEB SEO website,  yang dapat memaksimalkan situs web untuk Facebook Ads dan Google Ads
  • strategi basic digital marketing

Dalam melakukan edukasi dan solusi bagi masyarakat yang sedang membangun bisnis, Niagahoster berkolaborasi dengan brand-brand yang visinya selaras. Upaya ini dilakukan demi menjangkau masyarakat yang lebih luas. Sejak awal tahun 2023, Niagahoster berkolaborasi dengan platform agregator logistik, KiriminAja dengan menyediakan toko online yang sudah dilengkapi jasa pengiriman. Selain itu, Niagahoster dan KiriminAja juga menggelar acara offline di berbagai daerah di Indonesia, sehingga pebisnis di daerah bisa mendapat edukasi dan mengakses teknologi.

Baca juga: Niagahoster Terus Dukung Komunitas dengan Berbagai Kegiatan Edukasi

Kolaborasi dengan penerbit Deepublish berupa kelas intensif juga dihadirkan Niagahoster melalui platform peningkatan kecakapan, MySkill. Platform tersebut membahas topik-topik digital marketing yang dibawakan oleh pemateri. Peserta platform ini dapat belajar dengan memanfaatkan satu tahun hosting gratis yang disediakan Niagahoster. Niagahoster terus mendukung pebisnis meraih keberhasilan dengan berbagai program dan kolaborasi demi memberi manfaat bagi pelanggan dan masyarakat Indonesia.

Share:

Artikel Terkini