CrowdStrike Merevolusi Keamanan Siber UMKM dengan Rilis Terbaru Falcon Go CrowdStrike Merevolusi Keamanan Siber UMKM dengan Rilis Terbaru Falcon Go ~ Teknogav.com

CrowdStrike Merevolusi Keamanan Siber UMKM dengan Rilis Terbaru Falcon Go

Teknogav.com - CrowdStrike mempermudah pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) memenuhi kebutuhan keamanan siber mereka dengan rilis terkini CrowdStrike Falcon® Go. Rilis terbaru ini hanya membutuhkan beberapa klik untuk menangkal serangan ransomware dan mencegah pembobolan data. Solusi keamanan siber berbasis AI untuk berbagai skala organisasi ini menetapkan standar baru dalam keamanan siber di segmen UKM.

Pesatnya peningkatan volume dan kompleksitas ransomware, serta serangan siber lain kerap tak dapat diimbangi produk antivirus yang biasa digunakan UKM. Hasil pengujian SE Labs baru-baru ini menunjukkan bahwa Falcon Go berhasil meraih skor 100% pencegahan ransomware. Hal ini berkat dukungan platform AI-native Falcon dari Crowdstrike. Pelaku UKM dapat segera melindungi bisnis dan menghentikan gangguan keamanan karena bisa diunduh dan diinstal dengan cepat. Segala tingkat keahlian teknis pengguna Falcon Go dapat merasakan kemudahan dalam menerapkan keamanan siber dengan Falcon Go.

"Serangan siber dan ransomware seharusnya tidak termasuk hal-hal yang perlu dikhawatirkan oleh UKM. Namun, kegagalan produk antivirus tradisional telah menempatkan mereka pada situasi berisiko. Pengusaha bahkan sering terpaksa menutup bisnis mereka akibat gangguan keamanan yang mengakibatkan gangguan pada bisnis, tindakan hukum, dan kerugian finansial," ucap Daniel Bernard, Chief Business Officer CrowdStrike.

Baca juga: Laporan Kaspersky Ungkap UMKM Masih Menjadi Sasaran Empuk Penjahat Siber 

 Daniel mengungkapkan bahwa solusi keamanan siber bagi segmen UKM saat ini tak mampu menyajikan layanan dan perlindungan memadai sesuai kebutuhan. Kondisi ini diubah Falcon Go dengan menyediakan perlindungan yang didukung teknologi AI dan pengalaman pengguna yang pro konsumen. Tentu saja Falcon Go juga menyajikan hasil nyata sesuai kebutuhan setiap bisnis, yaitu bebas dari gangguan keamanan.

Baca juga: Ancaman Siber yang Menargetkan UMKM Indonesia Naik 83,18%

Rilis terkini Falcon Go menjamin setiap dana yang dikeluarkan untuk pertahanan siber tak sia-sia. Jadi UKM tak perlu lagi mengkhawatirkan gangguan keamanan siber dan bisa fokus pada pertumbuhan bisnis. Perlindungan siber bagi UKM disajikan Falcon Go dengan solusi keamanan siber AI-native yang memiliki karakteristik berikut ini:

  • Penerapan cepat dan mudah dengan pelindungan yang sudah dikonfigurasi sebelumnya, sehingga pengamanan dan pengelolaan bisa dilakukan dalam sekejap
  • Perlindungan bisa diverifikasi dengan layar beranda yang terintegrasi dengan antarmuka sederhana. Antarmuka ini bisa menampilkan profil perlindungan perangkat, kegiatan ancaman dan keampuhan produk dalam menghentikan serangan dalam sekejap
  • Pencurian data, baik yang tidak disengaja maupun disengaja bisa dicegah dengan visibilitas dan kendali penuh terhadap media USB

Baca juga: Serangan Web dan Pencuri Password Bidik UMKM di Asia Tenggara

"Usaha kecil dan menengah saat ini perlu memikirkan aspek kepatuhan dan keamanan sejak hari pertama berbisnis. Kami merupakan pelaku bisnis manajemen kepercayaan yang menyediakan keamanan dan kepatuhan berbagai skala organisasi. Visi dan semangat tim kami sama dengan CrowdStrike, yaitu memberdayakan UKM dengan kemampuan melindungi diri dari ancaman siber yang kompleks," kata Josh Jones, Head of Corporate Development di Vanta. 

Hal senada disampaikan Nate Kharrl, Co-Founder & CEO dari Spec yang mengungkapkan kemudahan penggunaan Falcon Go. Menurutnya, pennerapan dan pengelolaan sistem keamanan siber dengan Falcon Go bisa dilakukan hanya dalam beberapa klik. 

"Komitmen CrowdStrike untuk menghentikan gangguan keamanan serta kemampuan AI dari platform Falcon mampu menyingkirkan kekhawatiran kami akan serangan siber dan memungkinkan kami untuk fokus pada mengembangkan bisnis kami,” ucap Nate Kharrl.

Sementara itu, Homer Scoon, CSO di Everything Computers mengungkapkan bahwa CrowdStrike berkomitmen menghentikan gangguan keamanan. Hal tersebut merupakan tujuan paling utama dari keamanan siber.

"Falcon Go tak membutuhkan waktu lama untuk digunakan dan mudah dikelola. Tampilan konsol yang baru membuat Falcon Go makin mudah dioperasikan dan menunjukkan komitmen CrowdStrike terhadap inovasi,” ucap Homer Scoon.

Kemudahan penerapan dan pengelolaan keamanan siber juga diungkapkan oleh Don Thorstenson, manajer TI di BPG Designs. Beliau juga mengatakan bahwa perlindungan Falcon memberikan rasa tenang, sehingga perusahaan bisa fokus menjalankan bisnisnya.

Sesi uji coba Falcon Go bisa diperoleh secara gratis melalui situs web resmi CrowdStrike.

Share:

Artikel Terkini