Indosat Gandeng MNC Play dan Asianet untuk Kembangkan Bisnis Fiber-to-the-home Indosat Gandeng MNC Play dan Asianet untuk Kembangkan Bisnis Fiber-to-the-home ~ Teknogav.com

Indosat Gandeng MNC Play dan Asianet untuk Kembangkan Bisnis Fiber-to-the-home

Teknogav.com – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) mengalihkan dan menggabungkan pelanggan PT MNC Kabel Mediacom (MNC Play) dengan seratus juga pelanggan Indosat. MNC Play merupakan penyedia layanan jaringan berbasis fiber di Indonesia. Kolaborasi tersebut mendukung Indosat menyajikan koneksi internet sambil menambahkan layanan video hiburan yang disediakan MNC Play dalam satu layanan. Langkah ini menegaskan komitmen Indosat dalam menyediakan layanan internet rumah tangga yang andal, lengkap dengan layanan tambahan. Akuisisi tersebut menjadi tonggak penting dalam perjalanan industri telekomunikasi Indonesia.

“Akuisisi ini sejalan dengan tujuan kami menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia. Kami juga antusias menyambut pelanggan MNC Play ke dalam keluarga besar pelanggan Indosat. Kami memastikan para pelanggan akan senantiasa menikmati pengalaman luar biasa dan juga layanan yang lebih baik. Indosat tidak hanya berfokus pada angka, tapi juga meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan. Tambahan layanan IPTV yang disediakan MNC Play menjadikan Indosat HiFi tidak hanya menawarkan layanan broadband tapi juga tambahan entertainment seperti TV Kabel,” ucap Vikram Sinha, President Director and CEO of Indosat Ooredoo Hutchison.

Baca juga:  MNC Vision dalam Genggaman, Nonton Tayangan Lebih Fleksibel di Vision+

Pengembangan bisnis Fiber-to-the-home (FTTH) menjadi fokus Indosat. Kolaborasi yang dilakukan Indosat akan mempercepat langkah Indosat dalam meningkatkan kapasitas pada bisnis FTTH yang beroperasi menggunakan brand Indosat HiFi. Sejumlah 300 ribu pelanggan fixed-home internet akan bergabung dengan seratus juta pelanggan Indosat melalui kolaborasi tersebut. Tentunya, Indosat akan fokus memastikan pengalaman dan layanan yang lebih baik pada operasi MNC Play dan layanan pelanggan. 

Kerjasama juga dilakukan Indosat dengan Asianet yang divisi FTTH Lightstrom Group.  Sebagai bagian dari transisi, Asianet akan berperan sebagai manajemen jarigan serat optik. Semua aspek terkait jaringan serat optik akan dimiliki dan dioperasikan Asianet. Sedangkan, aspek penjualan dan layanan pelanggan menjadi fokus Indosat. Kolaborasi Indosat dengan Asianet dan MNC Play dilakukan untuk menyajikan pengalaman digital kelas dunia bagi pelanggan.

Baca juga: Akses Fiber Management System Lebih Cepat dengan Solusi AirPON Huawei

“Berdasarkan akusisi, Asianet akan memiliki jaringan fiber lebih dari 15.000 km dan lebih dari 1,5 juta home pass di sepuluh kota di Indonesia. Hal ini menjadikan kami sebagai salah satu carrier-neutral FTTH operators di Indonesia. Transaksi ini juga membuktikan model bisnis inovatif Lightstorm dan menjadikan Asianet sebagai mitra infrastruktur yang dipilih oleh para operator dan penyedia layanan di Indonesia. Lebih lanjut, Asianet memiliki kesamaan visi dengan Indosat dan juga pemerintah Indonesia dalam menghadirkan layanan digital kelas dunia, menghubungkan, serta memberdayakan masyarakat Indonesia,” ucap Amajit Gupta, Lighstorm Group CEO & MD.

Akuisisi memungkinkan pelanggan memilih FTTH atau Internet Protocol Television Services (IPTV), maupun kedua layanan dalam satu paket yang sama. Layanan ini berpotensi memicu lebih banyak akuisisi pelanggan dan meningkatkan pendapatan FTTH, sehingga kolaborasi ini meningkatkan nilai bagi pelanggan dan perusahaan. 

Baca juga: Situs Komersial AirPON XL Axiata Dukung Layanan Broadband Nasional

“Kami bersemangat mendukung pertumbuhan jangka panjang Indosat dan Asianet melalui penjualan pelanggan dan home passes milik kami. Selama proses integrasi, kami memastikan transisi yang mulus dan tetap memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan. Tim, mitra bisnis, dan juga klien kami berjalan beriringan bersama visi MNC Play dan berkonsentrasi pada amplifikasi dan menawarkan layanan konten video terbaik, baik lokal maupun internasional kepada pelanggan IPTV di Indonesia yang terus bertumbuh,” ucap Ade Tjendra, President Director of MNC Play.

Akuisisi tersebut merupakan standar baru industri dalam menghadirkan internet rumah tangga dan layanan hiburan di Indonesia. Hal ini selaras dengan komitmen pada inovasi dan kepuasan pelanggan. Indosat optimis akan masa depan digitalisasi di Indonesia.

Share:

Artikel Terkini