AVSystem Linkyfi Perkuat Solusi Marketing dengan AI dan Sinergi Mitra AVSystem Linkyfi Perkuat Solusi Marketing dengan AI dan Sinergi Mitra ~ Teknogav.com

AVSystem Linkyfi Perkuat Solusi Marketing dengan AI dan Sinergi Mitra

Teknogav.com - AVSystem Linkyfi memperkuat komitmen mendukung percepatan ekonomi digital nasional dengan menyediakan solusi cerdas  Data Analytics AI-Integrated WiFi Marketing Solutions. Dukungan tersebut juga dilakukan dengan memperkuat kolaborasi strategis dengan para mitra. Solusi dan penguatan sinergi ini dilakukan AVSystem Linkyfi untuk mendukung pertumbuhan dan keberlanjutan berbagai sektor bisnis di Indonesia. Beberapa industri yang menjadi sasaran AVSystem Linkyfi mencakup HORECA (Hotel, Restaurant & CafĂ©), Penyedia Layanan Internet, Rumah Sakit dan Mall.

Pertumbuhan AVSystem Linkyfi pada tahun 2023 mencapai dua kali lipat jika dibandingkan tahun 2022. Peningkatan solusi WiFi Marketing yang dikembangkan AVSystem Linkyfi tak lepas dari kemitraan yang kokoh. Solusi tersebut ditujukan untuk memenuhi kebutuhan berbagai bisnis, termasuk industri kreatif dan hospitality. Kebutuhan bisnis tersebut khususnya untuk menunjang kemampuan beradaptasi dengan dinamika digital di era yang serba terhubung. 

(kiri ke kanan): Djoko Setyanto, Vice President Innovation & Technology PT Hypernet Indodata; Melia Anggrina, General Manager Sistech Kharisma; Boy Naibaho, Country Director Indonesia AVSystem Linkyfi; Andiansyah Rivai, Presales Engineer AVSystem Linkyfi; dan Ahmad Rais, Branch Manager Jakarta PT Media Antar Nusa (NusaNet)

Penetrasi internet di Indonesia makin meningkat, transformasi digital  di berbagai sektor dan kalangan juga makin menguat. Kondisi tersebut mempengaruhi besarnya peluang yang bisa dikapitalisasi para pelaku bisnis di era digital. Pemahaman mendalam  mengenai kondisi tersebut melandasi komitmen AVSystem Linkyfi untuk pasar Indonesia. Komitmen ini diungkapkan oleh Boy Naibaho, Country Director Indonesia AVSystem Linkyfi pada ajangLinkyfi Summit. Selarad dengan komitmen tersebut, tema yang diusung pada ajang tersebut adalah 'Winning Digital Momentum: Business Excelling Through Data Analytics AI-Integrated WiFi Marketing Solutions'. 

Boy memaparkan bahwa pandemi telah mempercepat transformasi digital di Indonesia. Perubahan yang signifikan juga terjadi pada perilaku masyarakat sehingga menjadi konsumen yang makin digital. Peluang untuk mengoptimalkan bisnis di era digital makin besar walau tantangan seperti keamanan data dan privasi makin penting. 

Baca juga: Sambut Tahun 2024, Keamanan Siber Jadi Strategi Kunci Hypernet Technologies

*Pelaku bisnis di berbagai sektor industri, termasuk sektor industri kreatif dan hospitality yang mengalami pertumbuhan pesat, perlu memahami perubahan tren konsumen dan memanfaatkan solusi teknologi yang cerdas agar bisnisnya mampu beradaptasi, berinovasi, tumbuh, dan berkelanjutan,” ucap Boy Naibaho.

Boy Naibaho, Country Director Indonesia, AVSystem Linkyfi

Menurut Boy, pelaku bisnis dapat menghadirkan layanan-layanan inovatif untuk memperkuat kesetiaan pelangganya dengan memahami perilaku dan preferensi-preferensi personalnya.

“Kami di AVSystem Linkyfi telah mengembangkan solusi WiFi Marketing berbasis analitik data yang mengintegrasikan AI. Bersama dengan mitra, kami menghadirkan solusi terkustomisasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Solusi ini kami rancang untuk mampu membantu bisnis memahami secara akurat kebutuhan dan preferensi personal konsumennya, sehingga program-program pemasaran serta penawaran kepada konsumen dapat berjalan efektif dan mampu mendukung penguatan kompetensi bisnisnya di tengah persaingan yang ketat," lanjut Boy. 

Baca juga: Indosat Ooredoo Manfaatkan Solusi Analitis Comviva untuk Dukung Strategi Marketing

Solusi Data Analytics AI-Integrated Wi-Fi Marketing

Portal penangkap, akses internet aman, wawasan pelanggan dan kemampuan pemasaran terarah merupakan fungsionalitas solusi manajemen akses Wi-Fi publik AVSystem Linkyfi. Rancangan jaringan Wi-Fi melalui portal penangkap menggunakan editor perjalanan pengguna grafis. Akses terbatas bagi pengunjung yang menerima syarat dan ketentuan dipastikan dengan beberapa pilihan  login. Pilihan-pilihan yang tersedia mencakup media sosial, email, Google atau kuesioner. Berikut ini adalah beberapa contoh penerapan solusi Data Analytics AI-Integrated Wi-Fi Marketing:

  • Sektor restoran atau kafe: penyajian menu yang dipersonalisasi berdasarkan preferensi dan riwayat pemesanan tamu. Tentunya hal ini bisa meningkatkan pengalaman kuliner. Pemahaman terhadap preferensi pelanggan memungkinkan restoran mengirim promosi, diskon atau penawaran menarik lainnya langsung ke pengunjung yang terhubung ke Wi-Fi. 
  • Sektoe mall: analisis data pengunjung dapat dimanfaatkan untuk beberapa hal berikut ini:
    • menciptakan pengalaman belanja yang dipersonalisasi
    • memberi rekomendasi produk
    • menawarkan diskon khusus
  • Sektor layanan kesehatan: membantu mrnganalisis pola kunjungan pasien dan mengoptimalkan jadwal kunjungan dokter atau tenaga medis
  • Sektor publik sepertu taman atau tempat wisata: memanfaatkan analisis data real-time untuk memberikan peta lalu lintas pengunjung. Hal ini dapat membantu menghindari kerumunan dan menjaga keamanan
  • Sektor transportasi: memberikan pengalaman perjalanan lebih personal dengan memberikan informasi yang relevan, rekomendasi destinasi, atau penawaran spesial. Analisis rute yang paling digunakan dan mengelola waktu keterlambatan dapat dilakukan dengan pemantauan pergerakan pengguna. 

Solusi Data Analytics AI-Integrated Wi-Fi Marketing mengumpulkan data demografis dan perilaku pengguna ketika pengunjung login. Wawasan perilaku pengguna yang dibutuhkan untuk meningkatkan efisiensi operasional lokasi akan dikumpulkan oleh algoritma AI. Analisis data personal dan perilaku pengunjung memungkinkan kampanye pemasaran yang sangat personal. Pengunjung baru dan yang kembali bisa dikirimi email, kupon atau kampanye SMS yang dipersonalisasi pada waktu yang tepat. 

Peluang meningkatkan interaksi dan nilai tambah di berbagai sektor diberikan AVSystem Linkyfi melalui solusi Data Analytics AI-Integrated WiFi Marketing. Pemanfaatan data pelanggan secara cerdas memungkinkan berbagai industri mencapai efisiensi operasional dan meningkatkan keterlibatan pelanggan dengan cara relevan dan berdampak.

Penghargaan bagi para Mitra

AVSystem Linkyfi juga menganugerahi penghargaan bagi para mitra terbaiknya di ajang AVSytem Linkyfi Summit 2023. Penghargaan tersebut merupakan apresiasi atas dukungan dalam pengembangan solusi dan pertumbuhan ganda pada bisnisnya. Pada tahun 2024, AVSystem Linkyfi menargetkan pertumbuhan sekitar 150%-200%. Berikut ini adalah para mitra yang mendapat penghargaan tersebut:

  • PT Sistech Kharisma memenangkan The Best Distributor of the Year
  • PT Aplikanusa Lintasarta memenangkan The Best Solution Partner of the Year
  • PT Tap Talk Teknologi memenangkan The Best Partner
  • PT Media Antar Nusa (Nusanet) memenangkan The Best Value-Added Partner of the Year
  • PT Hypernet Indodata memenangkan The Best White-Label Partner of the Year
  • HPE Aruba Networking memenangkan The Best Access Point Partner of the Year.

Baca juga: LYFT Tawarkan Fleksibilitas, Keamanan dan Kemudahan Solusi Teknologi Pengelolaan Jaringan

Serah terima penghargaan dilakukan langsung oleh Boy Naibaho Country Director Indonesia, AVSystem Linkyfi kepada para mitra. 

Melia Anggrina, General Manager Sistech Kharisma; Ritchie Nathaniel, Chief Executive Officer Tap Talk Teknologi; Boy Naibaho, Country Director Indonesia AVSystem Linkyfi; Ahmad Rais, Branch Manager Jakarta PT Media Antar Nusa (NusaNet); Djoko Setyanto; Vice President Innovation & Technology PT Hypernet Indodata; dan Angelia Leopard, Channel and SMB Lead HPE Aruba Networking

“Keberhasilan kami dalam mewujudkan komitmen untuk mendukung laju pertumbuhan ekonomi digital Indonesia tidak lepas dari peran kontributif para mitra. Kami percaya, dengan kolaborasi yang makin sinergis dengan para mitra, AVSystem Linkyfi dapat memenuhi target untuk dapat tumbuh 150%-200% pada 2024,” tutup Boy. 

Share:

Artikel Terkini