Arctis Nova 5 Baru Usung Lebih dari 100 Profil Audio Arctis Nova 5 Baru Usung Lebih dari 100 Profil Audio ~ Teknogav.com

Arctis Nova 5 Baru Usung Lebih dari 100 Profil Audio

Teknogav.com – SteelSeries memperluas lini Arctis Nova dengan memperkenalkan seri headset Arctis Nova 5 dan aplikasi pendamping Nova 5. Aplikasi pendamping tersebut merupakan aplikasi pertama yang memberikan akses ke lebih dari 100 preset audio bagi gamer. Konektivitas nirkabel headset Arctis Nova 5 didukung Bluetooth 5.3 yang berjalan di pita frekuensi 2,4 GHz. Istimewanya, koneksi ini dapat dialihkan dengan cepat, cukup dengan sekali tekan tombol. Daya pada baterai pun awet, bisa bertahan sampai lebih dari 60 jam.


Pada Januari 2024, ada lebih dari 3,4 miliar gamer di seluruh dunia. Mereka mencakup 887 juta gamer PC, 334 juta gamer PlayStation, 247 juta gamer Nintendo, 227 juta Xbox, dan 2,8 miliar gamer mobile. Biasanya mereka pun memainkan game di beberapa platform. Seiring meningkatnya popularitas gaming, SteelSeries fokus pada pengalaman gamer dan menentukan gaya hidup gaming. SteelSeries merupakan brand periferal gaming dan esports yang memadukan gaming dan budaya. Arctis Nova adalah lini headset besutan SteelSeries yang mendapat penghargaan. 

Baca juga: Arctis Nova 7 Dragon, Headphone Gaming Andalan Edisi Tahun Naga

Headset ini dirancang tim desain dan teknik untuk menciptakan inovasi dengan tiga tujuan berikut ini:

  • Menciptakan audio yang lebih baik untuk game yang dimainkan di Xbox dan PlayStation
  • Mengembangkan headset gaming nirkabel yang premium dan mudah diakses
  • Memungkinkan gamer main lebih lama dan lebih keras

"Inovasi adalah kunci, dan kami menggunakannya untuk membuka kekuatan imajinasi dan mendorong batas untuk memberikan pengalaman audio premium bagi gamer. Perkenalan Arctis Nova 5 dan Aplikasi Pendamping, dengan lebih dari 100 preset audio, secara harfiah 'mengubah permainan' dan memberikan pengguna keunggulan audio epik untuk gaming konsol,” ucapEhtisham Rabbani, CEO SteelSeries. 

Selama dua dekade, SteelSeries telah menciptakan perangkat gaming yang menentukan standar industri dan menjadi kekuatan pendorong esports. SteelSeries memberikan keandalan bersaing bagi para gamer, dan suara sangat penting.  

Baca juga: Review HyperX Cloud Core Wireless, Headset Gaming Nirkabel yang Simpel

Fitur-fitur Andalan Arctis Nova 5

Arctis Nova 5 sangat cocok untuk gaming konsol di Xbox, PlayStation, Nintendo Switch, dan platform lainnya. Berikut ini adalah fitur-fitur andalan Arctis Nova 5:

  • Aplikasi Pendamping Nova 5 memiliki lebih dari 1.000 preset audio spesifik game yang telah dirancang dan disesuaikan dengan setiap game. Perancangan ini dilakukan oleh teknisi audio, profesional esports dan pengembang game. Gamer bisa mengubah preset audio tersebut secara real-time tanpa meninggalkan permainans sehingga jelas memberikan keunggulan bersaing. Kemampuan ini memungkinkan untuk mendengar yang tidak dapat didenga orang lain dengan profil audio yang terasah untuk game-game teratas. Beberapa game tersebut termasuk Apex Legends, Fortnite, Minecraft dan lain-lain.

  • Driver Magnetik Neodimim dirancang khusus dari logam tanah langka untuk menyempurnaan pengalaman audio di segala game atau trek yang dimainkan. Fitur ini memungkinkan gamer mendengar segalanya pada lanskap dengan suara sangat jelas, mid-point tajam, dan bass yang dalam.
  • Nirkabel Pindah Cepat memudahkan untuk menjawab panggilan saat bermain game hanya dengan sekali tekan tombol. Koneksi seluler tetap siap saat pemain kembali ke aksi, sehingga mereka dapat menerima panggilan. Pertahankan EQ Fortnite pada jalur bandwidth 2.4GHz tanpa memengaruhi profil media khusus untuk audio Bluetooth.
  • Gaming Lintas Platform yang memudahkan gamer beralih antar sistem dengan dongle USB tipe-C yang ringkas. Fitur ini kompatibel dengan handheld, MetaQuest, PC, PlayStation, Switch, Xbox, serta smartphone dan tablet yang mendukung koneksi USB tipe-C.
  • Mic ClearCast 2.X dengan 2X bandwidth, 2X kejelasan. Mikrofon ClearCast SteelSeries menampilkan chipset bandwidth tinggi baru yang mendukung audio 32KHz/16Bit untuk menjaga komunikasi tetap jernih dan bersih. Gamer dapat meningkatkan vokal bahkan lebih jauh dengan Pembatalan Kebisingan AI-Powered Sonar pada PC. Fitur ini mengurangi kebisingan dua arah dengan teknologi paling mutakhir dalam komunikasi. Mikrofon digabungkan dengan desain unik ke dalam earcup ketika sepenuhnya ditarik untuk dibawa bepergian.
  • 60+ Jam Gaming Nirkabel yang didukung baterai yang awet daya sampai 60 jam. Daya tersebut setara dengan pengisian penuh yang bertahan 8 jam setiap hari selama 7 hari berturut-turut. Pengisian cepat melalui port USB tipe-C dapat memberikan 6 jam pengisian lainnya hanya dalam 15 menit.
  • Perangkat Lunak Audio Sonar Suite merupakan EQ parametrik pro-grade pertama yang dirancang untuk para gamer. Fitur ini dirancang khusus untuk mengendalikan suara di seluruh game, obrolan tim dan mikofon yang menyajikan kemampuan tanpa batas. Sonar memungkinkan gamer menyesuaikan setiap frekuensi individu dan mendengar suara yang paling penting.

Baca juga: Tips Mengukur Tanggapan Frekuensi pada Headphone dengan miniDSP EARS 

Headset Arctis Nova 5 yang diimpor oleh PT Teknosolusindo Pratama ini dibanderol dengan harga Rp2,4 juta. Perpaduan fitur-fitur canggih headset dipadukan dengan harga yang terjangkau, menjadikan headset ini sebagai kemewahan yang terjangkau di taraf terbaiknya. Pembelian dapat dilakukan melalui situs resmi SteelSeries dan marketplace berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli Arctis Nova 5 di Blibli
Klik untuk membeli Arctis Nova 5 di Tokopedia
Klik untuk membeli Arctis Nova 5 di Shopee

Setiap pembelian headset Arctis Nova akan mendapat layanan purna jual berupa garansi selalma satu tahun.

Share:

Artikel Terkini