Canon imagePROGRAF GP Series. Cetak Format Besar dengan Warna Cerah Canon imagePROGRAF GP Series. Cetak Format Besar dengan Warna Cerah ~ Teknogav.com

Canon imagePROGRAF GP Series. Cetak Format Besar dengan Warna Cerah


Teknogav.com – Printer berformat besar atau large format printer (LFP) dapat digunakan untuk mencetak poster, banner, atau materi promosi bisnis lain. Tentunya printer tersebut harus dapat memberikan hasil cetak maksimal, terutama dalam hal kecerahan warna. Kebutuhan ini berusaha dipenuhi PT Datascrip dengan menghadirkan tiga LFP terkini seri GP. Ketiga printer tersebut adalah imagePROGRAF GP-5265, GP-5465, dan GP-5665 dengan masing-masing ukuran 24”, 44” dan 60”. Jajaran printer tersebut dilengkapi dengan pigmen tinta LUCIA PRO II 7 warna baru.

Beberapa tinta yang dihadirkan adalah tinta jingga dan abu-abu yang membuat cetakan lebih menarik dan cerah. Hasil cetak pun lebih tahan dan memiliki lapisan anti gores yang lebih baik. Kemampuan printer ini cocok untuk mencetak berbagai kebutuhan promosi bisnis dan percetakan, seperti brosur, poster dan banner promosi. Warna yang dihasilkan printer seri GP terkini juga lebih konsisten karena sudah mencapai 96% dalam FORMULA PANTONE.

Penjualan printer format besar (large format printer/LPF) Canon terus tumbuh, terutama tahun lalu. Pendapatan dan penjualan unit printer Canon tahun lalu sangat baik dengan diluncurkannya model low-end. Perkiraannya pangsa pasar Canon LPF akan terus naik tahun 2024 dengan peluncuran model high-value, yaitu PRO Series dan GP Series. 

Yujiro Nakagawa, Commercial & Industrial Printing Division, Canon Singapura

“Kuantitas sangat penting, tetapi Canon juga fokus pada kualitas dengan menghadirkan kembali model high-value, yaitu imagePROGRAF seri PRO dan imagePROGRAF seri GP,” ucap Yujiro Nakagawa, Commercial & Industrial Printing Division, Canon Singapura.

Baca juga: Canon imagePROGRAF PRO Series, Cetak Format Besar Berkualitas Tinggi

Ketiga printer sudah menggunakan fitur dan prosesor L-COA PRO yang dapat memproses dan mencetak gambar berukuran besar dengan resolusi tinggi. Fitur tersebut dapat mencetak sampai ukuran A0 dengan resolusi 2.400 x 1.200 dots per inch (dpi) dalam waktu yang cepat. Pencetakan gambar pada kertas glossy sekiitar 4 menit, sedangkan pada Canon HG Heavyweight Coated Paper HG hanya sekitar 2 menit.

Marcellinus Lirus, Assistant Marketing Manager PT Datascrip.

”Kehadiran tinta oranye dan abu-abuu di ketiga printer inii, membuat hasil cetak lebih cerah dan menarik. Hasil cetak tersebut sesuai standar internasional sertifikasi Pantone, sehingga memberi nilai lebih hasil poster atau foto yang dicetak. Tinta warna oranye dan abu-abu ini juga meningkatkan akurasi dan transisi warna yang lebih halus di dalam gambar,” ucap Marcellinus Lirus, Assistant Marketing Manager PT Datascrip.

Baca juga: Printer Canon imagePROGRAF TM Series, Cetak Format Besar Lebih Tajam

Sisa gulungan kertas dan tinta mudah diperiksa berkat desain transparan dan tambahan lampu LED pada penutup kertas dan kotak tinta. Fitur ini mengurangi risiko kehabisan tinta atau kertas saat proses pencetakan berlangsung. Perubahan warna pada hasil cetak juga dapat dicegah oleh sistem penginderaan tinta yang canggih pada ketiga printer tersebut. Sistem ini memantau pemakaian tinta secara teratur sehingga dapat menjaga kualitas gambar yang dihasilkan. 

Kertas juga dapat dideteksi jenisnya dan diperkirakan jumlah sisanya dengan mengaktifkan fungsi automatic paper feeding. Fungsi yang dapat mempercepat proses penggulungan kertas dan pengumpanan kertas tersebut dapat diaktifkan dari fitur Smart Roll Paper Set. 

Pada bagian atas bodi printer terdapat panel layar LCD yag bisa digunakan untuk mengoperasikan printer. Selain itu, juga terdapat port USB tipe-A, port USB tipe-B dan Wi-Fi untuk menghubungkan printer ke laptop atau desktop. Port USB tersebut juga dapat digunakan untuk mencetak langsung dari flash disk.

Baca juga: Printer Foto Canon imagePROGRAF PRO-300 Andalkan Sistem Tinta 10 Warna

PT Datascrip sebagai distributor resmi Canon membanderol ketiga printer dengan harga sebagai berikut:

  • Canon imagePROGRAF GP-526S seharga Rp45 juta
  • Canon imagePROGRAF GP-546S seharga Rp88 juta
  • Canon imagePROGRAF GP-566S seharga Rp195 juta

Harga yang dibanderol tersebut sudah termasuk PPN.

Share:

Artikel Terkini