Gelar Ajang “Creation. No Limits”, Lexar Luncurkan Solusi Memori Terkininya Gelar Ajang “Creation. No Limits”, Lexar Luncurkan Solusi Memori Terkininya ~ Teknogav.com

Gelar Ajang “Creation. No Limits”, Lexar Luncurkan Solusi Memori Terkininya

Teknogav.com – Penyedia solusi memori, Lexar, bersama dengan Astrindo selaku mitra distributor Lexar menggelar ajang bertema ‘Creation. No Limits”. Pada ajang ini diluncurkan solusi terkini Lexar yang berkinerja tinggi dan bisa diandalkan dalam kebutuhan penyimpanan digital. Jajaran produk yang diluncurkan mencakup SSD, SD card, micro SD dan RAM DDR5. Sesuai tema, jajaran produk tersebut siap mendukung untuk berkreasi tanpa batas dan menjadi juara dalam main game atau esports. 

Acara yang digelar pada Senin, 20 Mei 2024 ini dibuka oleh Bapak Eugene, Product Manager Lexar, PT Astrindo Senayasa. Pemaparan mengenai perjalanan Lexar dan penjelasan mengenai produk-produk terkini pun disampaikan oleh Leanne Tsai, SEA Senior Sales Manager Lexar. Turut memberikan kata sambutan adalah Will Liu, Asia General Manager Lexar.

Baca juga: Usung Slogan 'Imagination. No Limits' Lexar Hadirkan 4 Produk Terkini

Berikut ini adalah jajaran produk terkini yang diluncurkan Lexar:

SSD PCIe Gen 5 NM1090 yang Cepat dan Efisien


Kinerja PCIe Gen 5 yang berkecepatan tinggi ditawarkan oleh SSD PCIe Gen 5 NVMe M.2 NM1090 profesional yang dilengkapi heatsink. Kipas aktif pada SSD ini menjamin operasi yang mulus pada drive dengan suhu yang rendah. Kehadiran SSD ini akan membantu menjalankan beban kerja berat dengan pemanfaatan CPU yang lebih rendah.

SSD seri gaming ini memiiki kecepatan baca maksimum SSD ini sampai 12 GBps dan kecepatan tulis maksimum 11 GBps. Jika dibandingkan PCIe Gen 4, maka kecepatan SSD ini bisa tiga kali lebih cepat. Kemampuan ini tentunya memberika pengalaman main game yang luar biasa. Bagi pembuat konten, SSD ini juga mendukung render yang lebih cepat dan waktu memuat yang lebih singkat.

Kapasitas SSD NM1090 M,2 2280 PCIe ini tersedia mulai dari 1 TB, 2 TB, sampai 4 TB. SSD ini cocok digunakan oleh gamer dan pengguna dengan tuntutan kinerja tinggi. Garansi SSD ini sampai lima tahun atau maksimum 3.000 TBW.

SL500 Magnetic dan AMOR700 yang Tangguh dan Cepat


Selain SSD internal, Lexar juga menghadirkan SSD portabel, yaitu PSSD SL500 Magnetic yang memiliki konstruksi unibodi aluminium padat. Desain SSD ini ramping dan nyaman digenggam. Kenyamanan penggunaan juga didukung kecepatan baca dan tulis yang tinggi, sehingga sangat efisien bagi yang perlu mentransfer data saat bepergian. Kecepatan baca PSSD SL500 Magnetic ini sampai 2.000 MBps, dan kecepatan tulis sampai 1.800 MBps. Perlu diingat bahwa kecepatan tersebut dapat dicapai jika menggunakan port USB 3.2 Gen 2x2. Jika versi port lebih rendah, maka kinerja bisa lebih rendah.

Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan akan SSD portabel yang tangguh dan cepat, Lexar menghadirkan AMOR700. Ketangguhan SSD ini terhadap debu dan air dijamin oleh sertifikasi IP66 yang disandangnya. Konstruksi tangguh dari SSD ini kuat saat dijatuhkan dari ketinggian tiga meter. Kecepatan baca dan tulis SSD portabel ini pun tinggi, yaitu sampai 2.000 MBps. Perangkat ini cocok digunakan fotografer profesional, videografer, pembuat konten dan gamer. Desain pintar SSD ini menjamin suhu dapat dijaga walau saat kinerja puncak, sehingga dapat terus bekerja dengan cepat dan andal.

Kapasitas SSD ini tersedia dalam pilihan 512 GB, 1 TB, 2 TB dan 4 TB. Desain SSD yang tipis, stylish dan menggunakan logam yang andal memudahkannya untuk dibawa-bawa di kantong. SSD ini juga bisa tetap dingin pada kecepatan puncak, sehingga tidak mengorbankan kinerjanya. Kerennya, SSD ini juga kompatibel untuk dihubungkan ke iPhone 15 series, kamera dan konsol game. Keamanan SSD didukung perangkat lunak enkripsi Lexar DataShield 256-bit-AES untuk melindungi file-file yang tersimpan di dalamnya.

SD dan microSD SILVER PLUS: Andal Penuhi Kebutuhan Sehari-Hari

Lexar juga meluncurkan kartu-kartu SD dan microSD SILVER PLUS. Teknologi internal Lexar yang melampaui spesifikasi SD 3.0 diusung pada SDXC dan microSDXC Professional Silver Plus. Kecepatan baca kedua perangkat tersebut sampai 205 MBps dan kecepatan tulis sampai 150 MBps. 

Kartu SD Silver Plus ini dirancang untuk menawarkan ketangguhan sehingga tak perlu khawatir saat membawanya bepergian. Ketangguhan perangkat ini mencakup ketahanan terhadap air, suhu-suhu tertentu, sinar-X, getaran berlebih, medan magnet, goncangan dan banting. Kartu microSD SILVER PLUS dirancang untuk daya tahan, sertfikasi IPX7 yang disandang SDcard menjaminnya tahan air.

Pilihan kapasitas yang tersedia mencakup 64 GB, 128 GB, 256 GB, 512 GB dan 1 TB. Kartu SD ini menyandang peringkat V30 sehingga mendukung perekaman video sampai 4K 60 fps yang mulus dan berkualitas tinggi. Kompatibilitasnya pun luas, bisa untuk berbagai kamera dan perangkat-perangkat lain, termasuk Canon, Sony, Nikon dan sebagainya.

Ketangguhan kartu SD ini sudah teruji tahan suhu tertentu, sinar X, guncangan, medan magnetik dan getaran. Pengguna juga tak perlu merasa khawatir karena kartu SD ini didukung perangkat lunak Lexar Recovery dan garansi terbatas seumur hidup.

Baca juga: Usung Tema Live for the Memory, Lexar Pamerkan Produk-produk Unggulannya 

RAM Lexar ARES RGB DDR5 7200 Dukung Upgrade bagi Gamer

Para gamer dan penggemar PC desktop yang mencari kinerja tingkat lanjut dapat menggunakan Lexar ARES RGB DDR5 7200 Desktop Memory. Teknologi DDR5 generasi berikutnya memberikan kecepatan dan responsivitas tinggi. Kestabilan kinerja juga dijaga dengan memastikan sistem tetap dingin menggunakan heat spreader alumnium premium yang mengoptimalkan pembuangan panas. Kinerja pun jadi tetap cepat, stabil dan andal. Kestabilan dan keandalan ARES RGB DDR5 juga ditingkatkan oleh desain yang terintegrasi dengan Error Correction Code (ECC). RAM ini juga dirancang untuk mendukung kinerja prosesor Intel XMP 3.0 dan AMD EXPO terkini.


Efek pencahayaan dapat disesuaikan dan disinkronisasi oleh gamer menggunakan Lexar RGB Sync. Penyesuaian mencakup warna, intenstas dan kecepatan demi merasakan pengalaman main game yang dipersonalisasi. Perangkat ini hadir dengan 32 GB Kit yang terdiri dari 2 x 16 GB.

Pembelian produk-produk Lexar dapat dilakukan melalui Lexar Indonesia Official Shop di beberapa marketplace berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk mengunjungi Lexar Indonesia Official Store di Blibli
Klik untuk mengunjungi Lexar Official Shop di Tokopedia

Klik untuk mngunjungi Lexar Indonesia Official Shop di Shopee
Share:

Artikel Terkini