Jajaran Produk Epson Raih Penghargaan Red Dot Design Awards 2024 Jajaran Produk Epson Raih Penghargaan Red Dot Design Awards 2024 ~ Teknogav.com

Jajaran Produk Epson Raih Penghargaan Red Dot Design Awards 2024

Teknogav.com - Epson meraih gelar Best of the Best untuk kelima kalinya di ajang Red Dot Design Awards 2024. Produk yang berhasil meraih penghargaan Best of the Best di ajang tersebut adalah pemindai dokumen Epson seri DS-C480W dan DS-C420W. Selain itu, produk-produk printer inkjet, printer garmen, dan meja portabel pembaca peta warna otomatis Epson juga meraih Red Dot Awards.

DS-C480W dan DS-C420W merupakan seri pemindai dokumen Epson yang berhasil meraih penghargaan Best of the Best untuk kategori Product Design. Dimensi pemindai ini ringkas sehingga dapat menghemat ruang. Pengumpan kertas menggunakan tata letak vertikal model U-turn, pengoperasian depan, dan rata belakang. Desain ini tidak menghabiskan banyak ruang sehingga lingkungan kerja bisa lebih nyaman dan tenang.

Baca juga: Lexar Menerima Lima Penghargaan Red Dot atas Keunggulan Desain

Produk Epson lain yang berhasil meraih penghargaan dari Red Dot adalah Printer Inkjet Bisnis: WorkForce Enterprise LM-C4000, 5000, dan 6000. Struktur minimalis printer inkjet ini dapat menghemat sumber daya sehingga mengurangi dampak buruk bagi lingkungan. Printer ini tidak menggunakan panas untuk menembakkan tinta, sehingga lebih sedikit mengonsumsi daya dibandingkan printer laser.Desain eksterior printer berwarna putih, bersih, membulat, dan simpel. Printer inkjet A3 berkecepatan tinggi ini cocok untuk kantor skala menengah hingga besar. 

Baca juga: Huawei 5G LampSite Raih Penghargaan IF Industrial Design

Desain printer garmen Epson seri SureColor SC-F2200 yang ringkas juga mendapat penghargaan dari Red Dot. Printer yang bisa mencetak langsung di kaos atau pakaian lain ini dapat dipasang, dibuka, dan dibawa dengan mudah. Desain unit operasi telah diubah Epson untuk mengatasi kesulitan memasang T-shirt di model sebelumnya. Kemudahan pengoperasian printer model baru ini juga mendukung peningkatan produktivitas. Epson berharap produk ini dapat berkontribusi terhadap digitalisasi industri percetakan tekstil.

Meja Portabel Pembaca Peta Warna Otomatis merupakan meja pengukuran warna otomatis yang memudahkan pencocokan warna pada printer format besar Epson. Pengukuran warna secara otomatis menggunakan meja ini dilakukan dengan perangkat pengukuran warna dan perangkat lunak pengelolaan warna Epson. Penggunaan meja ini memungkinkan pencocokan warna secara akurat dan cepat. Bahan yang lembut seperti kain dan bahan yang tebal juga dapat diukur menggunakan meja ini.

Baca juga: Empat Model Produk Epson Raih Penghargaan di IF Award 2022

Epson menggunakan teknologi drive yang ditanamkan di printer untuk menciptakan bodi yang kecil, ringan, dan berpresisi tinggi. Inovasi ini dihadirkan Epson untuk mengatasi ukuran yang besar dan sulit dibawa pada meja pengukuran warna otomatis konvensional. Meja Portabel Pembaca Peta Warna Otomatis Epson juga disertai tas jinjing yang mudah dibawa dan disimpan. Pengukuran warna pun dapat dilakukan hanya dengan membawa meja dalam tasnya ke suatu tempat, membuka tas, dan segera mengukur warna.

Share:

Artikel Terkini