Musician Buddy Gandeng Bali Rudiment untuk Perluas Distribusi Kabelnya Musician Buddy Gandeng Bali Rudiment untuk Perluas Distribusi Kabelnya ~ Teknogav.com

Musician Buddy Gandeng Bali Rudiment untuk Perluas Distribusi Kabelnya

Teknogav.com – Produsen kabel pro-audio Musician Buddy menjalin kerja sama strategis dengan Bali Rudiment untuk memperluas pasar mereka di Bali. Kemitraan strategis ini dituangkan dalam Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani kedua pihak. Berdasarkan Nota Kesepahaman tersebut, Bali Rudiment akan berperan sebagai dealer resmi produk kabel Musician Buddy di wilayah Bali dan sekitarnya.

Bali Rudiment adalah lembaga pendidikan musik yang didirikan di Bali para tahun 2007 oleh Reymond Almanto, seorang musisi yang berpengalaman. Pengalaman Reymond dalam mengajar musik sudah lebih dari 15 tahun. Menurutnya, setiap orang berpotensi belajar dan menikmati musik, sehingga ia berkomitmen untuk berbagi ilmu dan keterampilannya untuk masyarakat luas.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan oleh Satyagung Indra sebagai pendiri Musician Buddy dan Reymond Almanto dari Bali Rudiment. Langkah menggandeng Bali Rudiment dilakukan Musician Buddy untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat di wilayah luar pulau Jawa, khususnya di Bali. Sebelumnya, Musician Buddy yang berpusat di Surabaya telah memiliki distributor Jakarta yang dipegang oleh TSMC dan Toko Audio888. Semntara itu di Jawa Tengah, Musician Buddy menggandeng Aneka Audio.

Baca juga: Vermouth Audio Pukau Pengunjung IHEAC dengan 12th Year Anniversary Loudspeaker

Satyagung Indra, founder Musician Buddy

“Permintaan kabel Musician Buddy telah melampaui ekspektasi perusahaan. Permintaan kabel Musician Buddy makin tinggi, terutama di luar pulau Jawa,” ucap Satyagung.

Kemitraan strategis antara Musician Buddy dan Bali Rudiment disambut dengan optimis oleh Reymond Almanto. Menurutnya kebutuhan akan kualitas reproduksi suara yang bagus di dunia pendidikan musik merupakan keharusan.

"Saya berani memperkenalkan produk kabel Musician Buddy di Pulau Dewata. Hal ini memberikan harapan bahwa ke depannya calon musisi dan musisi profesional makin teredukasi dengan produk yang berkualitas," ucap Reymond.

Kolaborasi Musician Buddy dengan Bali Rudiment diharapkan dapat memberi dampak positif bagi perkembangan industri musik di Bali dan sekitarnya. Kemudahan akses ke produk-produk kabel pro-audio berkualitas dapat meningkatkan kualitas kinerja dan produksi para musisi, sehingga mendukung perkembangan industri musik. Peran Bali Rudiment sebagai dealer baru di Bali diharapkan dapat memperluas jangkauan pasar Musician Buddy dan memenuhi kebutuhan musisi. 

Baca juga: Tiga Seri Kabel Musician Buddy Siap Meluncur, Ini Spesifikasinya

Penandatanganan MoU ini menandai awal dari hubungan yang erat antara kedua pihak. Harapannya, kolaborasi ini akan terus berkembang dan memberikan manfaat bagi semua pihak yang terlibat. Tentunya manfaat ini juga diharapkan akan dirasakan para musisi dan profesional audio di Bali.

Berbagai kelas belajar musik di Bali Rudiment dirancang untuk berbagai usia dan tingkat kemampuan, mulai dari pemula sampai tingkat lanjutan. Instrumen musik yang dapat dipelajari di Bali Rudiment mencakup Drum, Gitar, Bass, Piano, Keyboard, dan Biola. Selain itu, tersedia juga Kelas Vokal, Kelas Drama (Teater Musikal), Kelas Tari, Kelas Vlog & Podcast, dan Kelas Music Production.

“Kami percaya bahwa musik adalah bahasa universal yang dapat dinikmati semua orang, tanpa memandang usia atau latar belakang mereka. Melalui Bali Rudiment, kami ingin memberikan pengalaman belajar musik yang berkualitas, yang tidak hanya mengajarkan keterampilan bermain alat musik, tetapi juga menginspirasi dan memotivasi siswa untuk mengejar impian mereka di dunia musik,” ucap Reymond Almanto. 

Baca juga:  Indra Lesmana Paparkan Hasil Mixing/Mastering dengan Kabel Musician Buddy

Sebagai lembaga penyedia pendidikan musik, Bali Rudiment menempatkan fokus pada pengembangan keterampilan dan pengetahuan siswa melalui metode pengajaran yang inovatif. Tim pengajar profesional dan berpengalaman memastikan dapat memberi perhatian dan bimbingan sesuai kebutuhan untuk mencapai potensi penuh dalam bermain musik. Bali Rudiment juga menawarkan program-program khusus dan workshop yang dirancang untuk mengembangkan kreativitas dan keterampilan teknis demi meningkatkan pengalaman bermusik. Program-program ini mencakup berbagai genre musik dan teknik bermain yang beragam, memberikan siswa kesempatan untuk mengeksplorasi minat mereka secara mendalam.

“Kami bangga menjadi salah satu brand yang terpercaya di industri pendidikan musik Indonesia. Dengan komitmen kami untuk memberikan pengalaman belajar terbaik, kami yakin bahwa Bali Rudiment akan terus menjadi pilihan utama bagi mereka yang ingin mengembangkan bakat dan kecintaan mereka terhadap musik,” lanjut Reymond. 

Bali Rudiment memiliki visi dan dedikasi untuk meningkatkan standar pendidikan musik di Indonesia. Berbekal visi dan dedikasi tersebut, Bali Rudiment terus berusaha untuk menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif dan mendukung bagi semua siswa. Bali Rudiment tak hanya mengajarkan musik melalui berbagai program dan kelas, tetapi juga menginspirasi generasi baru musisi untuk mencapai impian.

Share:

Artikel Terkini