Shure MoveMic, Mikrofon Lavalier Nirkabel bagi Pembuat Konten Shure MoveMic, Mikrofon Lavalier Nirkabel bagi Pembuat Konten ~ Teknogav.com

Shure MoveMic, Mikrofon Lavalier Nirkabel bagi Pembuat Konten

Teknogav.com – Shure memperkenalkan jajaran mikrofon clip-on nirkabel seri MoveMic terkininya di Indonesia. Mikrofon MoveMic merupakan mikrofon lavalier nirkabel direct-to-phone dual channel yang kecil dan ringan sehingga mendukung mobilitas penggunanya. Keandalan audio true broadcast seri MoveMic ini dikemas dalam desain sangat ringan sehingga cocok digunakan pembuat konten, videografer dan jurnalis. Kualitas audio profesional saat bepergian dipastikan oleh desain akustik khusus dan perangkat lunak nirkabel eksklusif.

Aplikasi MOTIV Audio yang tersedia untuk platform Android dan iOS dapat menghubungkan mikrofon MoveMic ke smartphone. Kemudahan untuk menghubungkan ke smartphone ini berlaku untuk seri MoveMic One (single channel) dan MoveMic Two (dual channel). 

Jika membutuhkan kompatibilitas universal, maka MoveMic Receiver dan MoveMic Two Receiver Kit merupakan pilihan yang tepat. Receiver tersebut dapat mengintegrasikan berbagai perangkat seperti kamera, komputer dan aplikasi smartphone pihak ketiga dengan lancar. Opsi Receiver ini dapat memperluas kompatibilitas dari perangkat. Desain dan teknologi nirkabel MoveMic menjadikannya solusi yang andal fleksibel, baik dengan menghubungkan langsung ke smartphone atau dengan MoveMic Receiver. 

Vict Teoh, Senior Market Development Specialist, Shure South East Asia & Pacific mempresentasikan produk Shure seri MoveMic

Baca juga: AONIC 50 Wireless Noise Cancelling, Headphone Nirkabel Premium dari Shure

Wawancara kerap dilakukan jurnalis dan pembuat konten termasuk TikTokers. Peningkatan jenis konten tersebut membuka peluang bagi Shure untuk memperkenalkan mikrofon lavilier nirkabel dengan desain ringkas dan suara berkualitas.

“Kami telah menerapkan keahlian kami dalam alat-alat nirkabel profesional untuk kinerja, siaran dan rekaman dalam menciptakan perangkat portabel MoveMic. Para konten kreator akan senang dapat mengirim dua channel audio langsung ke smartphone sambil menjaga mikrofon tetap tersembunyi dari kamera,” ucap Eduardo Valdes, Associate Vice President of Global Marketing and Product Management Shure. 

Erina Pribadi, Business Development & Marketing Manager PT Swara Bangun Solusi

Antusiasme atas diluncurkannyya MoveMic di Jakarta disampaikan Erina Pribadi, Business Development & Marketing Manager PT Swara Bangun Solusi (SBS). SBS merupakan distributor brand audio di bawah naungan PT Inti Megah Swara (IMS Indonesia). Bersama Shure, SBS berkomitmen untuk bekerja sama mengembangkan bisnis kedua perusahaan dan mengembangkan penetrasi pasar Shure di Indonesia.

“Kami sangat gembira dengan peluncuran MoveMic di Indonesia. MoveMic merupakan solusi audio sempurna bagi content creator, videografer, dan jurnalis yang mencari mikrofon lavalier nirkabel berkualitas tinggi, ringkas, dan mudah digunakan. Kami yakin MoveMic akan membantu para pembuat konten Indonesia menghasilkan konten yang lebih menarik dan berkualitas,” ucap Erina.

Baca juga: Serangkaian Perangkat EW-DX dari Sennheiser Sajikan Live Audio Berkualitas

Desain dan Fitur Mikrofon MoveMic

Mikrofon MoveMic memiliki desain ringkas, membuatnya nyaris tak terlihat saat rekaman, hanya sebagian kecil dari mikrofon yang terlihat ketika dikenakan. Dimensi mikrofon hanya 46 mm x 22 mm dengan bobot ringan 8,2 gram. Rating IPX4 yang disandang mikrofon MoveMic ini menjamin ketahanan dari tumpahan dan percikan cairan, sehingga aman untuk penggunaan outdoor.

Baterai pada setiap mikrofon clip-on nirkabel MoveMic dapat menampung daya yang kuat bertahan sampai delapan jam. Pengisian daya menggunakan kotak pengisi daya dapat memberikan tambahan delapan jam untuk setiap mikrofon. Kapasitas daya pada kotak pengisian daya dapat digunakan untuk tiga kali pengisian, sehingga pengguna bisa menggunaan perangkat sampai 24 jam. Port USB tipe-C memungkinkan untuk mengisi MoveMic menggunakan segala platform pengisian daya dengan koneksi tersebut.

Hasil rekaman suara dengan kualitas tinggi dan kebisingan minimal didukung oleh perangkat lunak Shure dan desain akustik khusus MoveMic. Desain tersebut cocok untuk lingkungan yang berisik dengan jarak 30 meter lebih dari receiver. Shure terus melakukan pengembangan untuk menghasilkan kinerja dan kualitas suara yang terpercaya dan eksklusif untuk MoveMic. 

Baca juga: Fokus pada Pro Audio, Sennheiser Bidik Lima Segmen Ini

Mikrofon juga bisa terhubung otomatis dengan perangkat terakhir yang terhubung ketika dikeluarkan dari kotak pengisian daya dan dinyalakan. Kepraktisan ini tentunya sangat mendukung produktivitas pada pembuat konten, jurnalis dan videografer yang bisa langsung merekam.

Aplikasi audio dan video MOTIV dapat digunakan untuk menentukan konfigurasi audio yang mencakup gain, limiter, compression, noise reduction dan equalizer. Perekaman dan streaming konten langsung ke Facebook juga bisa dilakukan dengan aplikasi tersebut. Integrasi streaming langsung dengan YouTube juga sudah tersedia.

Harga dan Ketersediaan

Mikrofon MoveMic dibanderol dengan harga mulai dari Rp5.599.000 untuk MoveMic One. Pembelian dapat dilakukank melalui Shure Official Store di marketplace berikut ini:


Klik untuk membeli Shure MoveMic di Shopee

MoveMic juga didistribusikan ke wilayah terpencil melalui kemitraan dengan Living Tongues Institute for Endangered Language untuk menunjukkan kemudahan penggunaannya. Living Tongues memiliki misi untuk mempromosikan pelestarian bahasa yang terancam punak di dunia. Sesuai misi tersebut, karya Living Tongues membutuhkan teknologi andal, tak mengganggu dan ringkas untuk menghasilkan rekaman dengan fidelitas tinggi.

Shure juga akan menghadirkan seri baru lain di Indonesia, yaitu SLXD3, SLXD5, Nexadyne, dan MV7+.

Share:

Artikel Terkini