Resmi Diluncurkan di Indonesia, AION Y Plus Dibanderol Rp400 Jutaan Resmi Diluncurkan di Indonesia, AION Y Plus Dibanderol Rp400 Jutaan ~ Teknogav.com

Resmi Diluncurkan di Indonesia, AION Y Plus Dibanderol Rp400 Jutaan

Teknogav.com –AION Indonesia resmi meluncurkan mobil listrik pertamanya, yaitu AION Y Plus. Tujuan peluncuran ini adalah untuk memenuhi kebutuhan kendaraan listrik yang mengusung inovasi ramah lingkungan dan berbagai teknologi terkini. AION Y Plus dapat menjadi pilihan transportasi rendah emisi dan ramah lingkungan. Harga yang dibanderol pada AION Y Plus varian Exclusive adalah Rp419 juta dan untuk varian Premium adalah Rp475 juta.

"Kami dengan bangga memperkenalkan AION Y Plus, solusi berkendara yang tepat bagi keluarga muda dan individu dengan mobilitas tinggi. Inovasi yang ditawarkan AION Y Plus memadukan inovasi, kecerdasan, keunikan serta keselamatan, dan memberikan sarana bagi konsumen untuk secara aktif berkontribusi pada pembangunan sosial-ekonomi dan keberlanjutan lingkungan,” ucap Andry Ciu, CEO AION Indonesia.

Andry Ciu, CEO AION Indonesia

Baca juga: Usung Kearifan Lokal, Hyundai Luncurkan Mobil Listrik IONIQ 5 Batik

Kehadiran AION Y Plus menjadi solusi berkendara inovatif dengan berbagai fitur cerdas yang menunjang kenyamanan berkendara dan meningkatkan keselamatan. AION Y Plus merupakan produk pertama GAC AION yang diluncurkan di Indonesia untuk menyambut era baru dalam lanskap transportasi Indonesia. GAC AION yang gemilang dalam penjualan produk di Tiongkok melihat potensi besar di industri otomotif Indonesia.

“Kami melihat Indonesia sebagai mitra strategis dalam memenuhi tujuan ekspansi bisnis GAC AION di luar Tiongkok. Kami berkomitmen untuk membawa produk energi baru kelas dunia kepada konsumen global dan bersama memulai gaya hidup dengan kendaraan energi baru yang cerdas," ucap Ocean Ma, President GAC AION South East Asia.

Ocean Ma, President GAC AION South East Asia

AC AION memiliki strategi jangka panjang untuk berinvestasi produk, teknologi, serta menyediakan layanan terbaik bagi konsumen di Indonesia. Strategi tersebut termasuk penelitian dan pengembangan (R&D), berkolaborasi dengan mitra lokal, dan adaptasi produk. Upaya tersebut selaras dengan prioritas Indonesia untuk mengembangkan kendaraan energi terbarukan.

Baca juga: Wuling Cloud EV Utamakan Kenyamanan dengan Desain Kabin Lapang 

“Kami berharap dapat menjadikan Indonesia sebagai basis inti GAC AION di Asia Tenggara dengan strategi rooting in Indonesia, radiating ASEAN, and exporting globally, melalui joint venture dengan Indomobil Group.” ucap Louis Liu, COO AION Indonesia.

Louis Liu, COO AION Indonesia


GAC AION dan Indomobil Group akan menjalin kerja sama strategis di seluruh rantai nilai otomotif. Kolaborasi tersebut mencakup manufaktur, penjualan, pembiayaan, ekosistem energi dan solusi mobilitas.

Preferensi pemilihan kendaaraan di Indonesia telah mengalami transformasi besar dalam beberapa tahun terakhir. Kondisi tersebut diiringi dengan peningkatan kesadaran pelanggan atas manfaat kendaraan listrik. Inovasi teknologi terus dilakukan GAC AION, salah satunya adalah Advanced Electrification Platform (AEP) yang diadopsi pada AION Y Plus. Platform tersebut menyajikan pengalaman mengemudi dan pengendalian sensasional layaknya di lintasan balap.

AION Y Plus

Baca juga:  Cherry Tambah Kuota Pembelian OMODA E5 dengan Harga Spesial

Fitur-fitur AION Y Plus

AION Y Plus menawarkan fitur cerdas, interior luas, sistem kenyamanan dan kenyamanan. Berikut ini adalah lima fitur terkini AION Y Plus untuk menunjang pengalaman tanpa batas sesuai tagline ‘Unlimit Your Experience’.

  • Unlimit Your Journey yang menawarkan keawetan daya baterai pada AION Y Plus. Fitur ini menunjang jangkauan berkendara sampai 490 km, atau pulang-pergi Jakarta - Bandung.
  • Unlimit Your Assurance yang menawarkan keselamatan dengan meningkatkan standar keamanan baterai melalui Magazine Battery. Teknologi ini menjaga baterai agar tidak terbakar atau meledak, bahkan sudah diuji dengan tembakan senjata.
  • Unlimit Your Comfort yang menyajikan kenyamanan dengan ruang yang luas dan mudah disesuaikan. Ruang interior dengan jarak sumbu roda maksimum 2.750 mm menyajikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang. Saat perjalanan panjang pun penumpang tetap nyaman dengan ruang kaki kursi belakang yang berukuran 1.022 mm.
  • Unlimit Your Innovation yang mencakup fitur dan teknologi menyeluruh untuk meningkatkan kenyamanan kendali dalam berkendara. Teknologi-teknologi tersebut termasuk sistem sensor Integrated Body Control Module (IBCM) dan sistem kamera panorama 360 derajat. Serangkaian teknologi tersebut menyajikan pengalaman berkendara yang nyaman, halus tanpa guncangan, serta elegan layaknya mengendarai mobil mewah.
  • Unlimit Your Expression menyajikan desain lampu depan Angel's Wing yang stylish dan modern sehingga menciptakan pola pencahayaan vertikal futuristik. Pada bagian belakang terdapat lampu Skyline Through-Type dengan desain yang minimalis dan indah. AION Y Plus tersedia dalam lima warna dan warna eksterior dua nada. Sementara itu bagian interiornya tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Fairy Wonderland dan Enchanted Forest. Ambience pada AION Y Plus didukung juga oleh 32 warna pencahayaan dan 8 tingkat kecerahan.

Fitur-fitur menyeluruh pada AION Y Plus adalah sebagai berikut:

  • Adaptive Cruise Control with Stop and Go (ACC S&G)
  • Traffic Jam Assist (TJA)
  • Intelligence Cruise Assist (ICA)
  • Forward Collision Warning (FCW)
  • Automatic Emergency Braking (AEB)
  • Lane Departure Warning (LDW)
  • Lane Keeping Assist (LKAI)

AION Y Plus juga mengamankan baterainya dengan sistem pemantau baterai. Sistem ini mengumpulkan data baterai selama 24 jam dalam sehari pada kecepatan 10x/detik. Kapasitas daya yang dimiliki baterai AION Y Plus adalah 63,2 kWh. Pada kapasitas penuh, AION Y Plus dapat menempuh sampai 490 km dalam sekali pengisian. Konsumsi daya kendaraan sendiri mencapai 13,9 kWh/100 km dan efisiensi berkendara 92%. Mode menyetir pada AION Y Plus menggunakan i-pedal Single pedal.

Harga dan Promo

AION Y Plus varian Eksklusif yang memiliki jarak tempuh sampai 410 km dibanderol dengan harga Rp415 juta. Sementara itu, AION Plus varian yang memiliki jarak tempuh sampai 490 km dibanderol dengan harga Rp475 jut. Setiap pembelian kendaraan listrik ini, tersedia juga beberapa layanan purna jual berikut ini:

  • Pengendali elektronik baterai atau motor selama delapan tahun atau setara 200 ribu km
  • Suku cadang selama delapan tahun atau 160 ribu km
  • Layanan perawatan gratis selama lima tahun atau 60 ribu km
  • Charger tembok eksklusif 7 kW secara gratis.

Demikianlah beberapa benefit yang bisa diperoleh untuk setiap pembelian AION Y Plus.

Share:

Artikel Terkini