Demi Masa Depan Berkelanjutan, Epson Persembahkan “Engineered for Good” Demi Masa Depan Berkelanjutan, Epson Persembahkan “Engineered for Good” ~ Teknogav.com

Demi Masa Depan Berkelanjutan, Epson Persembahkan “Engineered for Good”


Teknogav.com – Epson resmi memperkenalkan slogan terkininya, yaitu ‘Engineered for Good’ di Asia Tenggara yang merupakan lompatan strategis menuju masa depan berkelanjutan. Perubahan penting tersebut menegaskan komitmen Epson untuk menggabungkan inovasi untuk menciptakan solusi teknologi terkini yang berkontribusi pada masa depan berkelanjutan.

Pendefinisian ulang identitas Epson ini untuk mendukung keberlanjutan guna mewujudkan inovasi yang bermanfaat. Langkah ini seiring dengan era di mana nilai dan aspirasi merek harus berbeda dengan yang lainnya. Sebelumnya, slogan Epson adalah ‘It’s in the Details’, perubahan ke slogan baru menandai tujuan baru Epson untuk melampaui keandalan produk.

Baca juga: Epson Terus Berkontribusi demi Mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia

“Kontribusi individu dan bisnis, meskipun hanya sedikit, tetap akan berperan penting dalam membantu Asia Tenggara dalam mencapai masa depan berkelanjutan. Epson menyadari sepenuhnya bahwa keberlanjutan merupakan elemen utama yang mendasari praktik bisnis penuh tanggung jawab. Maka kami harus memperluas kesadaran dan mendorong penggunaan teknologi ramah lingkungan Epson untuk mengurangi konsumsi energi, meningkatkan produktivitas, dan menekan dampak lingkungan dari semua produk Epson,” ucap Tan May Lin, Direktur Regional Merek dan Komunikasi, Epson Asia Tenggara.

Baca juga: Definisikan Tujuan Perusahaan, Epson Berupaya untuk Berkontribusi pada Pelestarian Lingkungan

Slogan barheu Epson juga menunjukkan manfaat teknologi sebagai sarana untuk memperluas komunitas. Filosofi Epon juga sejalan dengan slogan baru ini, yang dalam bahasa Jepang berbunyi ‘sho-sho-sei’, artinya ‘efisien, kompak, dan presisi’.

“Kampanye merek kami, ‘Engineered for Good’, mencerminkan filosofi khas Epson yang menghadirkan inovasi efisien, kompak, dan presisi. Kami ingin mengatasi tantangan lingkungan global, masalah sosial, menyejahterakan masyarakat, serta berkontribusi untuk dunia yang lebih baik dengan mengutamakan inovasi,” lanjut Tan May Lin.

Baca juga: Epson Berkolaborasi dengan AFDS untuk Tingkatkan Kesadaran tentang Mode Berkelanjutan

Perubahan slogan merek ini juga memperkuat momentum Epson menuju Visi Lingkungan 2050. Visi tersebut menetapkan tujuan untuk mencapai karbon negatif dan tidak menggunakan energi fosil di tahun 2050. Epson Asia Tenggara sudah mengadopsi100% energi terbarukan di semua lokasi dan pabrik utama di akhir tahun 2023. Penggunaan printer laser di Asia Tenggara juga sudah sepenuhnya dihentikan Epson pada akhir tahun tersebut. Hal ini karena keterbatasan teknologi laser untuk menuju keberlanjutan yang lebih baik dibandingkan printer inkjet.

Share:

Artikel Terkini