Kena Cekal Departemen Perdagangan Amerika, Ini Pernyataan Kaspersky Kena Cekal Departemen Perdagangan Amerika, Ini Pernyataan Kaspersky ~ Teknogav.com

Kena Cekal Departemen Perdagangan Amerika, Ini Pernyataan Kaspersky

Teknogav.com – Departemen Perdagangan Amerika Serikat memutuskan untuk melarang penggunaan perangkat lunak Kaspersky di negata tersebut. Kaspersky meyakini keputusan tersebut diambil berdasarkan iklim geopolitik saat ini dan kekhawatiran teoretis. Pengambilan keputusan tersebut diyakini bukan berdasarkan evaluasi menyeluruh terhadap integritas produk dan layanan Kaspersky. Kaspersky menyatakan keputusan tersebut tidak mempengaruhi kemampuannya untuk menjual dan mempromosikan penawaran dan/atau pelatihan intelejen ancaman siber di Amerika Serikat.

Keamanan Produk Kaspersky dapat diverifikasi secara independen oleh pihak ketiga yang terpercaya. Kaspersky tidak terlibat dalam kegiatan yang mengancam keamanan nasional Amerika Serikat. Justru Kaspersky sudah membantu signifikan dalam pelaporan sampai perlindungan dari berbagai pelaku kejahatan siber yang menargetkan kepentingan di negeri tersebut. Kaspersky berusaha menganbil semua opsi yang tersedia secara hukum untuk mempertahankan operasi dan relasinya saat ini.

Baca juga: Eugene Kaspersky Tanggapi Tudingan BSI mengenai Risiko Keamanan Produknya

Misi Kaspersky adalah membangun masa depan lebih aman dengan melindungi lebih dari satu miliar perangkat. Kaspersky telah berhasil menjalankan misi tersebut lebih dari 26 tahun. Produk dan layanan Kaspersky ditujukan untuk melindungi pelanggandari berbagai ancaman siber. Kaspersky juga sudah berhasil membuktikan independensinya dari pemerintah mana pun. Komitmen Kaspersky terhadap integritas dan kepercayaan ditunjukkan dengan menerapkan langkah-langkah transparansi yang signifikan.

Kaspersky menyatakan bahwa Departemen Perdagangan Amerika Serikat mengambil keputusan secara tidak adil dengan mengabaikan bukti-bukti yang ada. Keputusan tersebut akan membatasi upaya memerangi malware yang dilakukan kerja sama internasional antar-pakar keamanan siber yang sangat penting. Akibatnya akan berdampak pada manfaat yang diberikan terhadap kejahatan siber.

Baca juga: Perluas Inisiatif Transparansi Global, Kaspersky Buka Pusat Transparansi di Istanbul

Keputusan Departemen Perdagangan Amerika Serika juga akan menghilangkan keleluasaan pelanggan dan organisasi dari berbagai skala untuk memakai perlindungan sesuai keinginan. Hal ini memaksa pelanggan dan organisasi menjauh dari teknologi anti-malware yang mumpuni berdasarkan pengujian independen. Pelarangan penggunaan perangkat lunak Kaspersky dianggap akan menimbulkan gangguan bagi pelanggan Kaspersky karena terpaksa mengganti teknologi perlindungan yang digunakan bertahun-tahun.

Baca juga: Kaspersky Buka Pusat Transparansi Berformat Baru di Italia dan Belanda 

Kaspersky tetap berkomitmen melindungi dunia dari ancaman siber. Selama tahun 2023, pemesanan penjualan meningkat 11% yang menunjukkan tangguhnya bisnis Kaspersky. Kaspersky akan senantiasa membela diri terhadap tindakan yang merugikan reputasi dan tidak adil pada kepentingan komersial Kaspersky.

Share:

Artikel Terkini