MediaTek akan Integrasikan NVIDIA TAO ToolKit dengan NeuroPilot SDK MediaTek akan Integrasikan NVIDIA TAO ToolKit dengan NeuroPilot SDK ~ Teknogav.com

MediaTek akan Integrasikan NVIDIA TAO ToolKit dengan NeuroPilot SDK


Teknogav.com – MediaTek mengumumkan akan mengintegrasikan NVIDIA TAO dengan NeuroPilot SDK besutan MediaTek untuk mempercepat pengembangan aplikasi AI pada perangkat di IoT. Pengumuman tersebut diungkapkan MediaTek pada acara Computex 2024 yang digelar di Taiwan. Upaya ini merupakan bagian dari inferensi teknologi perangkat lokal dalam rencana strategis mereka.

Dukungan MediaTek pada NVIDIA TAO akan menyajikan pengalaman mulus bagi para pengembang. Kemampuan teknololgi AI dihadirkan MediaTek pada perangkat (termasuk AI generatif) untuk berbagai macam aplikasi IoT yang didukungn teknologi silikon MediaTek. Hal ini membantu berbagai skala perusahaan dalam memanfaatkan potensi AI pada perangkat di berbagai sektor IoT. Pemanfaatan ini mencakup teknologi retail pintar, manufaktur, layanan kesehatan, transportasi, kota pintar dan lain-lain.

Bacajuga: MediaTek dan NVIDIA Berkolaborasi Hadirkan Chipset untuk Industri Otomotif 

“Pengintegrasian NVIDIA TAO dengan NeuroPilot MediaTek akan makin memperluas visi kami dalam mendemokratisasi akses ke teknologi AI sehingga membantu mendorong gelombang baru hadirnya perangkat dan pengalaman berbasis AI. Perluasan sumber daya dan lini produk Genio MediaTek memudahkan para pengembang untuk merancang produk inovatif AI lokal yang menonjol,” ucap CK Wang, General Manager Divisi Bisnis IoT di MediaTek. 

Baca juga:  Platform MediaTek Genio Dukung Produsen Hadirkan Berbagai Perangkat AIoT

Setiap tahun, lebih dari dua miliar perangkat terhubung didukung MediaTek. Portofolio silikon pada perangkat besutan MediaTek dirancang untuk memaksimalkan kinerja aplikasi AI perangkat. MediaTek juga memastikan aplikasi dapat berjalan di perangkatnya dengan efisien. Teknologi multimedia dan konektivitas terkini juga diintegrasikan MediaTek.

MediaTek menghadirkan chipset untuk level premium, menengah dan awal dengan inferensi teknologi lokal pada rencana strategis silikon. Chipset tersebut mendukukng produsen dalam menyajikan pengalama AI dalam berbagai perangkat dalam rentang harga berbeda.

Baca juga: Kolaborasi VMware dan NVIDIA Sajikan AI Generatif bagi Bisnis

Keandalan Vision AI dapat dihadirkan para pengembang di semua perangkat MediaTek dengan bantuan integrasi NeuroPilot SDK MediaTek dengan NVIDIA TAO. Antarmuka yang mudah digunakan dan kemamuan pengoptimalan kinerja dapat ditanamkan para perangkat besar dan kecil. 

NVIDIA TAO membuka kemampuan Vision AI yang disesuaikan untuk berbagai solusi dan kasus penggunaan dngan lebih dari 100 model terlatih. Proses penyesuaian model AI diotomatisasi teknologi tersebut. Waktu pengembangan lebih singkat dan mengurangi kerumitan sehingga pengembang dapat memasarka n produk dengan cepat walau tak ahli dalam AI.

“AI generatif meningkatkan visi komputer dengan akurasi lebih tinggi untuk AIoT dan aplikasi berbasis pada perangkat. Perpaduan kekuatan NVIDIA TAO dan MediaTek NeuroPilot SDK menghadirkan m odel Vision AI terkini dan terhebat ke miliaran perangkat IoT,” ucap Deepu Talla, Vice President of Robotics and Edge Computing di NVIDIA.

Share:

Artikel Terkini