Usung Tagline #AlwaysMenyala, TECNO POVA 6 Pamer Kekuatan Daya Baterai Usung Tagline #AlwaysMenyala, TECNO POVA 6 Pamer Kekuatan Daya Baterai ~ Teknogav.com

Usung Tagline #AlwaysMenyala, TECNO POVA 6 Pamer Kekuatan Daya Baterai

Teknogav.com – TECNO resmi meluncurkan TECNO POVA 6 yang mengusung keandalan daya baterai dan kinerja mobile gaming. Smartphone ini dibekali fitur Super Endurance Power System dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh dan 70 W Ultra Charge. Pengalaman gaming #AlwaysMenyala dioptimalkan dengan tampilan layar sampai 90 fps dan desain Dynamic-Tech yang futuristik.

“Kami mendengar banyak masukan dari berbagai kalangan pecinta gaming. Seiring berkembangnya mobile gaming, kebutuhan akan perangkat dengan ketahanan baterai yang andal, multimedia yang imersif, dan performa gaming yang lebih lancar pun makin meningkat. Oleh karena itu, kami dengan bangga mempersembahkan TECNO POVA 6 sebagai jawaban atas kebutuhan perangkat gaming yang membuat pengalaman bermain game menjadi #AlwaysMenyala tanpa perlu mengkhawatirkan apa pun yang mengganggu pengalaman gaming,” ucap Anthoni Roderick, PR Manager TECNO Indonesia.

Anthoni Roderick, PR Manager TECNO Indonesia


Super-Endurance Power System

TECNO POVA 6 menghadirkan Fitur Super-Endurance Power System yang pertama kali hadir di seri POVA untuk menunjang ketangguhan baterai. Baterai smartphone berkapasitas 6.000 mAh dan dalam kondisi penuh bisa digunakan untuk melakukan kegiatan berikut ini:

  • Main game Free Fire selama 12 jam
  • Streaming video sampai lebih dari 14 jam
  • Menyusuri media sosial sampai 19 jam
  • Memutar musik lebih dari 37 jam
  • Menelpon selama 40 jam
  • Stand by sampai 40 hari
Saat daya baterai tersisa 20%, maka masih cukup waktu untuk melakukan hal-hal tersebut, dengan jangka waktu sebagai berikut:
  • Main game Free Fire selama 2,5 jam
  • Streaming video sampai lebih dari 2,9 jam
  • Menyusuri media sosial sampai 3,9 jam
  • Memutar musik lebih dari 6,3 jam
  • Menelpon selama 9 jam

Hebatnya lagi, ketika sisa daya baterai tinggal 1%, TECNO POVA 6 masih bisa digunakan untuk melakukan beberapa hal berikut ini:

  • Menelpon sampai 20 menit
  • Main game selama 5 menit
  • Stand by 4 jam

Pengisian daya cepat juga didukung TECNO POVA 6 dengan Ultra Charge 70 Watt. Selain itu, tersedia juga fitur Ladder Charge yang memberikan tiga mode pilihan charging sesuai preferensi pemakaian. Tiga mode tersebut adalah sebagai berikut:

  • Hyper Charge untuk mengisi baterai sampai 50% dalam 20 menit
  • Smart Charge untuk menjaga kecepatan pengisian dan suhu baterai
  • Low Temperature Charge untuk mengisi baterai dalam suhu rendah yang cocok digunakan mengisi baterai semalaman saat tidur tanpa khawatir merusak kondisi baterai.

TECNO POVA 6

TECNO POVA 6 juga bisa digunakan untuk mengisi perangkat lain dengan fitur 10 Watt Reverse Charging. Penggunaan baterai juga tetap aman walau telah dipakai selama lima tahun berkat fitur Battery Life Protection. Pendinginan pada smartphone didukung POVA SuperCooled System 1.0 yang terdiri dari 10 layer stack structure yang menggabungkan thermal gel, VC dan grafit. Luas wilayah pendinginannlebih dari 27724mm² sehingga efektif mengurangi panas selama pertarungan intens dalam game. Ukuran luas tersebut bahkan 2 kali lipat dari seri sebelumnya.

Baca juga: TECNO SPARK 20 Pro+ Raih Penghargaan di MUSE Design Award 2024

Keamanan saat mengisi daya dipastikan dengan efisiensi pengisian walau pada suhu dingin ekstrem sampai -20°C. Smartphone ini juga tetap dapat beroperasi pada suhu panas sampai 60°C. Arus pendek juga bisa dicegah dengan perlindungan keamanan berteknologi STS yang menyekat komponen alumunium foil dan logam anoda. Teknologi ini dapat mendeteksi elemen air untuk mengingatkan jika terdeteksi kelembapan.

Desain Dynamic-Tech

TECNO POVA 6 mengadopsi desain Dynamic-Tech yang merupakan desain mecha terkini yang disertai lampu LED kombinasi Dynamic-MiniLED Light Effect. Lampu ini memiliki 116 mini-LED dengan 36 pilihan cahaya untuk berbagai skenario, termasuk panggilan, notifikasi, pemutaran musik, dan pengisian daya. Bodi TECNO POVA 6 lebih ramping 12,4% dari seri sebelumnya. Ketebalan smartphone ini hanya 7,88 mm dan bobotnya 195 g.

TECNO POVA 6

Bezel samping layar pun tipis, hanya 1,3 mm, sehingga rasio layar-ke-bodi naik sampai 3,68% dibandingkan generasi sebelumnya. Layar pun terasa lebih lapang dan intuitif. Tepi desain Dynamic-Tech menggunakan bahan P-NCVM pertama TECNO untuk bingkai yang halus. Kesan halus tetapi kokoh ini juga diciptakan oleh Tekstur Teknologi Presisi Litografi.

TECNO POVA 6 Interstellar Blue, Comet Green dan Meteorite Grey

TECNO POVA 6 tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Comet Green (Hijau), Meteorite Grey (Hitam) dan Interstellar Blue (Biru). Ketiga warna tersebut terinspirasi dari keindahan kosmik meteorit yang mencerminkan kesegaran dan energi alam semesta serta kekuatan dan gaya futuristik.

TECNO POVA 6

Multimedia

Fotografi dan videografi pada TECNO POVA 6 didukung kamera utama 108 MP Ultra Vivid dan kamera depan Ultra-Clear 32 MP. Kamera depan tersebut dilengkapi Ambient Flash Selfie untuk menentukan suasana swafoto yang dingin, hangat dan natural. Algoritma potret AI membantu menambahkan sentuhan lembut pada hasil foto hanya dengan satu ketukan.

Layar TECNO POVA 6 menggunakan panel AMOLED 6,78” dengan resolusi FHD+ (1.080 x 2.436 piksel) dan refresh rate 120 Hz. Kekayaan warna layar didukung DCI-P3 Wide Color Gamut dengan kecerahan sampai 1,300 nits sehingga layar terlihat jernih dan menambah pengalaman gaming. Layar ini memiliki rasio kontras 500.000:1 dan 10 bit warna.

Audio pada TECNO POVA 6 didukung teknologi Dolby Atmos untuk menghadirkan efek suara yang berdimensi dan tajam. Speaker ganda smartphone ini juga disertifikasi Hi-Res Audio, sehingga suara terdengar dalam saat menonton video atau main game.

Tampilan antarmuka TECNO POVA 6 pun terlihat intuitif dengan HiOS 14. Ikon menu antarmuka ini dirancang ulang memadukan unsur desain volumetrik tiga dimensi sehingga terlihat segar. Antarmuka HiOS 14 dirancang dengan visual menarik, ikon-ikon estetis dan peningkatan responsivitas yang memudahkan navigasi.

Baca juga: Tawarkan Pengalaman Baru, Ini 5 Keunggulan Tecno Spark 20 Pro+

Supersensory Gaming

Pengalaman gaming dengan TECNO POVA 6 didukung touch sampling rate sampai 1500 Hz yang meningkatkan kepekaan layar sehingga lebih responsif. Kelancaran dan responsivitas juga didukung 90 FPS yang dapat dirasakan ketika bermain Mobile Legend dan Free Fire.
Chipset MediaTek Helio G99 Ultimate pun meningkatkan frekuensi GPU dan kinerja CPU, masing-masing sampai 10%. Kinerja chipset juga didukung RAM sampai 24 GB dan media penyimpanan 256 GB yang menambah pengalaman penggunaan smartphone.

Sensor Gyroscope pada smartphone ini memenuhi kebutuhan gaming model Third/First Person Shooter pada saat menargetkan lawan dengan dinamis. Getaran yang dapat menyesuaikan keadaan permainan seperti langkah kaki, pergerakan kendaraan dan penargetan lawan didukung Z - Axis Linear Motor. Fitur tersebut dinamai 4D Vibration Sense yang sudah disertifikasi PUBG dan Tencent Lab.

Perangkat keras internal seperti RAM, GPU, CPU, jaringan, media penyimpanan dan suhu dapat dipantau dengan perangkat lunak Game Space 4.0. Pemantauan ini untuk menjaga kinerja TECNO POVA 6 tetap prima di tengah permainan yang berat. Jumlah FPS yang sedang berlangsung dapat ditampilkan Game Assistant 4.0 sehingga memudahkan navigasi preferensi saat bermain game. Preferensi ini mencakup 3 Mode bermain game, yaitu Mode Hemat Daya; Mode Equilibrium (Balance); dan Mode Performance. Tampilan notifikasi pun dapat dioptimalkan saat gameplay. Semua fitur tersebut memaksimalkan pengalaman gaming dari sisi perangkat keras dan perangkat lunak sehingga tak perlu khawatir lagi akan gangguan.

Harga & Ketersediaan TECNO POVA 6

Berdasarkan konfigurasi memori, TECNO POVA 6 hadir dalam 2 varian, yaitu sebagai berikut:

  • RAM 8 + 8 GB /Media penyimpanan 256 GB dibanderol Rp2.799.000
  • RAM 12 + 12 GB /Media penyimpanan 256 GB dibanderol Rp3.199.000

Penjualan early bird pertama digelar 18 Juni 2024 di TikTok Shop, kemudian early bird kedua 19 Juni 2024 di Shopee. Pada 20 Juni 2024 penjualan dilakukan di semua toko offline dan erafone yang bekerjasama dan marketplace berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli TECNO POVA 6 di Blibli
Klik untuk membeli TECNO POVA 6 di Tokopedia

Klik untuk membeli TECNO POVA 6 di Shopee
Share:

Artikel Terkini