Datascrip Rayakan 48 Tahun Kemitraan dengan Canon Datascrip Rayakan 48 Tahun Kemitraan dengan Canon ~ Teknogav.com

Datascrip Rayakan 48 Tahun Kemitraan dengan Canon

Teknogav.com – Canon adalah perusahaan teknologi asal Jepang yang sudah berkiprah sejak tahun 1956. Datascrip bekerja sama dengan Canon sejak tahun 1976 sebagai distributor produk Canon Printing Calculator di Indonesia. Produk tersebut sesuai dengan bisnis Datascrip yang diawali sebagai distributor alat tulis kantor (ATK). Kini Datascrip telah menjadi perusahaan distributor kebutuhan bisnis yang sudah beroperasi lebih dari lima dasawarsa. Keberhasilan Datascrip ini tak lepas dari dukungan dan kolaborasi dengan berbagai brand, serta filosofi ‘berhasil di atas keberhasilan’ yang diusungnya.

Kemitraan antara Datascrip dan Canon terus berkembang dan kini telah mencapai 48 tahun. Selama kurun waktu tersebut, Datascrip telah memasarkan berbagai produk dari Canon. Produk-produk tersebut mencakup pinter, scanner, kamera sampai aksesori secara resmi di Indonesia. Perayaan 48 tahun kerja sama Canon dengan Datascrip sebagai distributor resmi dimeriahkan dengan 4 Sustainable Programs + 8 Goals Infinity. 

“Merupakan kebanggaan bagi Datascrip berkolaborasi dengan Canon, yang sudah terbukti kokoh hingga usia 48 tahun. Untuk itulah pada kesempatan ini kami meluncurkan 4 Sustainable Programs & 8 Goals Infinity sebagai bentuk rasa syukur kami untuk terus dapat menjalin relasi dengan para pecinta Canon. Tentunya kami sedang mempersiapkan perayaan ke-50 tahun di tahun 2026 yang akan datang, sehingga produk dan layanan Canon dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia,” ucap Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT Datascrip. 

Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT Datascrip.

Baca juga: Kelas Fotografi Virtual “Be Creative Be You” Diikuti Ratusan Peserta

Berikut ini adalah empat program berkelanjutan yang dihadirkan Datascrip sejak Januari 2024.

  • Canon Goes To 48 Schools yang digelar sejak Januari sampai Desember 2024. Sampai saat ini, Canon sudah menunjungi 35 sekolah. Wilayah-wilayah Indonesia bagian barat yang sudah dikunjungi mencakup Medan, Jambi, Jakarta, Depok, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Solo. Di wilayah Indonesia tengah, Canon menunjungi Surabaya dan Denpasar. Di wilayah Indonesia timur, Canon telah mengunjungi Nabire Papua. Selanjutnya Canon akan berkunjung ke kota besar lainnya, seperti Makassar, Manado, Banjarmasin dan kota-kota lainnya. Program ini merupakan wujud kepedulian Canon kepada generasi muda dengan memberikan edukasi non akademis. Tujuan program ini adalah untuk membekali mereka agar mampu membuat konten yang memberikan dampak positif bagi diri sendiri maupun orang lain. Datascrip mengemas kegiatan dalam beberapa tema berikut ini:
    • Canon PIXMA Print Corner
    • Canon Creative Day
    • Canon Guide to Get Started as Content Creator
    • Canon Cinematography Workshop
    • Canon Picture Perfect
    • Canon Digital Printing Workshop
    • Canon Outing for Photo Hunting
Baca juga: Canon dan Universitas Nasional Berkolaborasi Kembangkan Bakat Fotografi dan Videografi
  • Dari Canon untuk Kampoeng Wirausaha yang diikuti lebih dari 480 pelaku UMKM. Revolusi digital telah memberikan perubahan bagi pelaku UMKM, termasuk pergeseran gaya belanja pelanggan dari offline ke online. Calon pelaku UMKM dan pelaku UMKM perlu berwawasan memadai di dunia digtal, sehingga Canon memberikan pelatihan untuk mendukung hal tersebut. Pelatihan-pelatihan yang dihadirkan Canon mencakup dasar fotografi, dasar copywriting untuk media sosial sampai kreatif digital printing. Canon menghadirkan fotografer profesional untuk mementori pelatihan-pelatihan tersebut. Sampai saat ini, Canon sudah menjalankan program ini di 14 kota/kabupaten di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Jambi. Jumlah peserta pelatihan-pelatihan ini pun mencapai lebih dari 480 peserta. Program ini akan berlangsung hingga Desember 2024 ke kota dan kabupaten lainnya di Indonesia.
  • 48 hours live shopping serta exclusive promo yang digelar untuk meningkatkan penjualan. Datascrip memberikan bonus-bonus menarik seperti Huawei Watch 9 dan tinta untuk pembelian produk tertentu. Berbagai program menarik yang digelar mulai dari bulan Juli hingga Desember 2024 adalah sebagai berikut:
    • 48 hours live shopping.
    • Setiap pembelian printer PIXMA G3730, free Huawei Band 9.
    • Setiap pembelian printer E-410, free tinta hitam PG-47.
    • Collaborative Promo End User PIXMA G Series bersama ERIGO.
    • Exclusive Promo EOS R Series.
  • program after sales service yang bertujuan menjaga dan meningkatkan kepuasan pelanggan, serta mempererat hubungan dengan pelanggan. Layanan purna jual yang prima merupakan salah satu strategi pemasaran untuk menjamin kepuasan pengguna setia produk. Pengalaman pengguna merupakan segalanya di dunia bisnis. PT Primalayan Citra Mandiri merupakan pusat layanan resmi PT Datascrip yang berkomitmen terus menjaga dan meningkatkan kualitas layanan purna jual. Komitmen tersebut demi menjamin kepuasan pengguna dan memperkuat hubungan dengan pengguna dan dapat memberi pengalaman positif setelah pembelian produk.
  • Program yang digelar delapan hari selama bulan Agustus yang dihadirkan PT Primalayan Citra Mandiri mencakup
    • Gratis cleaning sensor kamera Canon.
    • Gratis biaya pengecekan unit (jika ada pembatalan service).
    • Diskon untuk semua suku cadang produk Canon 4,8% dan jasa 48%.
    • Gratis jasa service bagi pengguna yang berulang tahun ke-48 di bulan Agustus 2024

Baca juga: Canon Gratiskan Perbaikan Perangkat yang Rusak Akibat Banjir 

Kepuasan atas kerja sama Canon dengan Datascrip disampaikan oleh Hiroki Umeto, Marketing Manager Canon Singapore Pte. Ltd.

Hiroki Umeto, Marketing Manager Canon Singapore Pte. Ltd

”Kerja sama dengan PT Datascrip dalam memasarkan produk-produk Canon di Indonesia adalah suatu keputusan tepat bagi kami. Terbukti dari kerja sama yang sudah terjalin selama 48 tahun, PT Datascrip mampu meraup pangsa pasar yang signifikan untuk Canon di Indonesia,» ucap Hiroki Umeto.

Share:

Artikel Terkini