Fitur-fitur Andalan Huawei Matebook X Pro dan Huawei MateBook 14 Fitur-fitur Andalan Huawei Matebook X Pro dan Huawei MateBook 14 ~ Teknogav.com

Fitur-fitur Andalan Huawei Matebook X Pro dan Huawei MateBook 14

Teknogav.com – Dua laptop canggih terkini Huawei, yaitu Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14 dibekali fitur-fitur terkini untuk mengoptimalkan produktivitas. Fitur-fitur tersebut dapat mendukung berbagai komputasi dengan kinerja tinggi. Kedua laptop flagship terkini Huawei tersebut merupakan wujud komitmen Huawei dalam mendukung kebutuhan laptop andal berdesain estetik dan ergonomis. Desain tersebut juga membangkitkan kesan profesional dan modern sehingga meningkatkan rasa percaya diri penggunanya.

Fitur-fitur Andalan Huawei MateBook X Pro

Kinerja pada Huawei MateBook X Pro mengandalkan prosesor Intel Core Ultra 9 yang sangat ringan. Thermal Design Power (TDP) Huawei MateBook X Pro ini sampai 40 watt. Perpaduan prosesor dan TDP pada laptop menjadikannya dapat menangani tugas-tugas berat seperti rendering, coding, dan mengekspor data berukuran besar. Semua tugas-tugas tersebut dapat dijalankan dengan lancar dan bebas lag. Kinerja prosesor juga didukung RAM 32 GB dan media penyimpanan berkapasitas 2 TB sehingga dapat menyinmpan banyak data.

Baca juga: HUAWEI MateBook D 16, Laptop dengan Layar Lapang yang Portabel

Huawei MateBook X Pro

Bobot laptop ini hanya 980 gram dan ketebalan 13,55 mm sehingga mendukung mobilitas yang nyaman dan fleksibel. Jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, maka bobot tersebut 51% lebih ringan dan 57% lebih tipis. Desain mewah laptop ini memberikan kesan profesional di hadapan klien. 

Layar OLED Real Colour Display berukuran 14,2 inci pada laptop ini menjamin tampilan warna yang akurat dan realistis. Rasio layar-ke-bodi mencapai 93% dan resolusi tinggi 3,1K (3120 x 2080 piksel). Kemampuan ini menyajikan pengalaman visual yang mendalam, baik saat bekerja maupun menikmati hiburan. 

Huawei Matebook X Pro

Touchpad inovatif pada laptop ini memiliki umpan balik haptic yang presisi sehingga memudahkan pergerakan kursor. Human error pun dapat dikurangi saat mengerjakan tugas yang membutuhkan detail visual seperti menyunting video atau foto. Laptop ini juga sudah dilengkapi 1080P AI Webcam dan Personal Voice Enhancement untuk mengoptimalkan pengalaman konferensi video.

Fitur-fitur Andalan Huawei MateBook 14

Para kreator yang membutuhkan perangkat portabel dapan menjadikan Huawei MateBook 14 sebagai pilihannya. Laptop ini ditenagai prosesor Intel Core Ultra 5 atau Intel Core Ultra 7 dan kartu grafis Intel Arc Graphics. Kinerja prosesor tersebut didukung RAM berkapasitas 16 GB dan media penyimpanan dengan teknologi SSD berkapasitas 1 TB. Daya pada baterai laptop dapat mendukung pemakaian sampai 19 jam dengan kapasitas daya 70 Wh. Mode Penghematan Daya baru yang inovatif pada laptop ini membantu menghemat daya baterai.

Baca juga: Huawei MateBook, Laptop Ringan dengan Opsi Prosesor Intel atau AMD

Laptop ini mengandalkan layar sentuh OLED dan NearLink Stylus Huawei M-Pencil Gen 3 yang menyajikan pengalaman menggambar presisi. Layar ini memiliki resolusi 2,8 K dan refresh rate sampai 120 Hz sehingga menyajikan kualitas visual yang jernih dan detail. Tampilan warna gambar atau video pun dapat sama seperti aslinya berkat penyesuaian gamut warna pada layar. NearLink Stylus Huawei M-Pencil Gen3 memberikan keleluasaan berkreasi saat menggambar di aplikasi GoPaint. Stylus pencil tersebut minim latensi dan memberikan goresan gambar yang presisi saat berkarya.

Huawei MateBook 14

Tampilan pada layar juga terasa lapang dengan rasio layar-ke-bodi yang mencapai 91% dan rasio aspek 3:2. Layar pada Huawei MateBook 14 juga sudah menyandang sertifikasi TÜV Rheinland Eye Comfort yang menjamin mata tetap nyaman. Fitur tersebut tak membuat mata mudah lelah ketika menatap layar laptop selama berjam-jam.

Dimensi laptop ringkas dengan ketebalan 14,55 mm dan bobot 1,31 kg sehingga mendukung mobilitas mahasiswa dalam kuliah dan mengerjakan tugas. Laptop ini mengadopsi desain garis lengkung yang lembut dan keyboard tanpa bingkai. Tampilan pun terlihat lebih estetik dengan desain ventilasi udara berpola titik. Huawei MateBook 14 tersedia dalam warna-warna unik, yaitu Green dan Space Grey bagi yang senang warna netral.

Huawei MateBook 14

Fitur-fitur Andalan Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14

Kestabilan kinerja kedua laptop dijaga sistem pendingin Huawei Dual Shark Fin Fan yang inovatif. Fitur Huawei Dual Shark Fin Fan dapat mengoptimalkan pendinginan mesin laptop saat mengerjakan tugas komputasi berat. Sistem pendinginan tersebut menjaga suhu laptop sehingga kinerja laptop tetap baik dan terjaga walau laptop digunakan berjam-jam.

Segala kegiatan komputasi berat bisa diproses lebih cepat dan efisien menggunakan fitur Super Turbo. Fitur ini dapat mengoptimalkan waktu bekerja dan menyeimbangkannya dengan waktu untuk kehidupan pribadi. Waktu proses dapat dipercepat Super Turbo saat menyalakan laptop untuk menjalankan program atau beralih dari program satu ke program lain. Proses tersebut dapat dilakukan dalam hitungan detik. Pengisian daya baterai laptop juga bisa cepat berkat fitur Super Fast Charging.

Fitur Multi-screen dari Super Device memungkinkan koneksi dari perangkat satu ke yang lain dengan mulus. Konektivitas ini didukung oleh ekosistem mandiri Huawei yang inklusif dan terintegrasi. Laptop dapat dihubungkan ke smartphone dan tablet dengan instan sehingga bisa menjawab panggilan dan pesan langsung dari laptop. Keleluasaan menghubungkan laptop dengan smartphone juga didukung fitur Huawei Share. Fitur ini memudahkan untuk transfer file, kontrol smartphone dari laptop, sampai menggunakan smartphone sebagai touchpad.

Super Device juga dilengkapi AI Search yang memudahkan menemukan informasi dengan lebih cepat. Cukup ajukan pertanyaan atau mengucapkan perintah suara, maka AI Search segera menemukan jawaban yang dibutuhkan. Super Device juga mendukung Multi-Device Files sehingga pencarian file bisa lebih cepat. Fitur ini dapat mengumpulkan seluruh file dari semua perangkat yang terhubung di Super Device dalam satu lokasi terpusat.

Pengalaman terasa lebih interaktif saat melakukan konferensi video berkat fitur AI Webcam yang memberikan hasil gambar jernih dan tajam. Kamera pintar tersebut juga bisa menyesuaikan kondisi pencahayaan untuk memaksimalkan penampilan. Fitur tersebut juga sudah mendukung optimalisasi suara dengan menyingkirkan  kebisingan sekitar, sehingga suara lebih jelas.

Baca juga: Siap Meluncur 12 April, Ini Fitur-fitur Andalan HUAWEI MateBook D14 dan D15

AI Camera tersebut memiliki fitur Eye Contact yang dapat memproses tatap-tatapan dengan lawan bicara lebih natural serta mempertahankan sudut yang tepat. Selain itu juga terdapat fitur virtual background untuk mengubah latar belakang secara real time. Pergerakan wajah juga bisa lebih fokus dengan fitur FollowCam.

Selama sesi video call, pengaturan laptop juga dapat dilakukan tanpa menyentuh perangkat dengan fitur Free Touch, yaitu cukup dengan gerakan. Konektivitas pada laptop juga didukung Huawei 3D Metaline Antena yang bisa mengoptimalkan koneksi internet walau di area dengan sinyal lemah.

Harga dan Promo

Sesi penjualan pertama HUAWEI MateBook X Pro dan HUAWEI MateBook 14 berlangsung sampai 31 Agustus 2024. Selama sesi tersebut, tersedia hadiah sebesar Rp4 jutaan berupa TWS HUAWEI FreeBuds 5, HUAWEI Bluetooth Mouse, Backpack, dan Laptop Stand. Laptop juga sudah disertai dengan Microsoft Office Home & Student 2021.

Huawei MateBook X Pro dibanderol dengan harga Rp34.999.000. Pembelian dapat dilakukan di Huawei Official Store eksklusif pada beberapa beberapa marketplace berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli Huawei MateBook X Pro di Blibli
Klik untuk membeli Huawei MateBook X Pro di Tokopedia
Klik untuk membeli Huawei MateBook X Pro di Shopee

Setiap pembelian laptop ini tersedia 12 bulan Free Gadget Protection dan 0% biaya penanganan pembayaran kredit hingga 24 bulan. Pembelian secara offline bisa melalui Huawei Authorized Experience Store, gerai Erafone, BliBli Store, dan mitra resmi Huawei.

Sementara itu, HUAWEI MateBook 14 dibanderol dengan harga spesial mulai dari Rp15.999.000. Pembelian dapat dilakukan di beberapa marketplace berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli Huawei MateBook 14 di Blibli
Klik untuk membeli Huawei MateBook 14 di Tokopedia

Klik untuk membeli Huawei MateBook 14 di Shopee

Share:

Artikel Terkini