Galaxy AI Tingkatkan Kecanggihan Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 Galaxy AI Tingkatkan Kecanggihan Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 ~ Teknogav.com

Galaxy AI Tingkatkan Kecanggihan Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6

Teknogav.com - Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 telah diumumkan secara global melalui acara Galaxy Unpacked di Paris pada 10 Juli 2024. Samsung Electronics Indonesia pun telah membuka pre-order perangkat tersebut sejak diumumkan secara global dengan menawarkan benefit lebih dari Rp7 juta. Perangkat yang resmi diluncurkan di Indonesia 24 Juli 2024 ini pun sudah bisa diperoleh di pasaran mulai 4 Agustus 2024. Galaxy Z generasi keenam hadir dengan inovasi baru dipadukan form factor smartphone lipat dan ekosistem yang makin lengkap.

"Kami terus berinovasi dengan merancang smartphone lipat generasi ke-6 sebagai puncak baru pengalaman Galaxy AI. Galaxy Z Fold6 merupakan perangkat baru kami yang paling tipis dan ringan. Kamera  tercanggih telah kami benamkan di Galaxy Z Flip6 yang sekarang. Selain dilengkapi Galaxy AI, keduanya  kami rancang lebih tangguh dari Galaxy Z series pendahulunya.  Galaxy AI akan memberikan pengalaman instan dengan keamanan berbasis on-device dan on-cloud AI yang serbaguna. Perangkat ini siap meningkatkan produktivitas dan kreativitas tanpa batasan bahasa,” ucap Harry Lee, President of Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Galaxy Z Flip6

Galaxy Z Flip6 memiliki fitur andalan Zoom with Flex Cam yang dapat mendeteksi objek dan otomatis mengatur zoom. Fitur ini cocok untuk membuat konten dan foto wefie bersama teman. Kemampuan ini membuat tak perlu repot mengatur posisi smartphone saat berfoto sendiri atau bersama teman.

Baca juga: Waduh Samsung Galaxy Z Flip Gagal Uji Durabilitas Layar

Penyuntingan gambar lebih mudah dan kreatif berkat dukungan fitur Generative Edit. Fitur ini memudahkan untuk membesarkan dan mengecilkan objek di konten. Hasilnya pun akan otomatis disesuaikan menggunakan Galaxy AI. Personalisasi profile picture juga bisa lebih seru dengan gambar AI yang dibuat dengan Portrait Studio. Fitur ini memungkinkan untuk menyulap hasil swafoto menjadi 3D Comic, Cartoon, Sketch dan Watercolor sehingga foto profil jadi unik. Sementara itu fitur Sketch to Image memungkinkan untuk mengubah sketsa sederhana suatu aksesori menjadi beberapa gambar aksesori.

Kemampuan fotografi pada Galaxy Z Flip6 didukung oleh kamera utama 50 MP wide  dan sensor 12 MP ultrawide. Foto yang dihasilkan pun terlihat jernih dan tajam. Eksistensi di media sosial pun dapat terbantu oleh fitur AI Composer yang dapat membuat deskripsi yang kreatif saat posting foto. Kemampuan ini mendukung untuk berbagi pengalaman menyenangkan saat jalan-jalan seru dengan teman. Bagi yang senang berbagi konten secara langsung pun bisa menggunakan fitur Nightography Mode. Fitur ini memungkinkan untuk memotret foto atau merekam video langsung dari Instagram.

AI Composer juga bisa membantu untuk berkomunikasi dengan mitra kerja yang memiliki perbedaan bahasa, sehingga kolaborasi dapat berjalan lancar. Serunya lagi, Galaxy Z Flip6 memiliki fitur Dual Screen Mode - Interpreter yang memudahkan untuk berkomunikasi dengan orang asing. Fitur ini dapat menerjemahkan secara langsung sehingga memudahkan untuk bercakap-cakap saat bercakap-cakap di luar negeri. Hasil obrolan mudah dipahami karena setiap terjemahan bisa dilihat dari Cover Screen.

Selain itu, tersedia juga fitur Suggestion Reply yang dapat membalas chat otomatis sesuai konteks. Dokumen kerja dalam segala format, termasuk PDF yang berbahasa asing pun mudah dipahami dengan bantuan PDF overlay translation.

Baca juga: Samsung Tayangkan Iklan Galaxy Z Flip di Ajang Oscar

Kegiatan harian juga bisa dianalisis secara mendalam dengan fitur Energy Score yang mempermudah pemantauan di Samsung Health. Fitur ini memudahkan untuk memahami kondisi tubuh dan memutuskan kegiatan yang akan dilakukan. Analisis matriks Kesehatan dilakukan fitur tersebut secara menyeluruh. Data-data yang dianalisis mencakup rata-rata Waktu tidur, konsistensi Waktu tidur, kegiatan hari sebelumnya, detak jantung sampai variabilitas detak jantuh. Semua data tersebut digabungkan menjadi angka penilaian sehingga dapat memahami kondisi tubuh.

Desain Galaxy Z Flip6 dan Fold6

Tampilan Galaxy Z Flip6 pun bisa makin menonjol dengan variasi baru LED interactive card yang keren pada fitur FlipSuit Case. Warna casing Galaxy Z Flip6 pun bisa berubah-ubah sesuai dengan kartu tersebut. Sementara, Galaxy Fold6 tampil dengan desain yang lebih ramping, ringan dan tipis, tentunya dengan didukung berbagai fitur AI baru.

“Generasi keenam foldable smartphone kami hadir dengan peningkatan luar biasa yang didasarkan dari masukan berharga konsumen setia Samsung. Galaxy Z Fold6 desainnya revolusioner. Paling ringan dan tipis dari Galaxy Z yang pernah ada, lebih kokoh dan nyaman digenggam dan disimpan di kantong celana atau baju. Galaxy Z Flip6 sangat compact kecil namun membawa peningkatan besar seperti kamera Flip6 sudah di upgrade 4 kali lebih besar dibanding seri sebelumnya. Keduanya dilengkapi dengan Galaxy AI yang semakin canggih,” ucap Lo Khing Seng, Vice President MX Business Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Galaxy Z Fold6

Baca juga: Smartfren Tawarkan Bundling Kartu Perdana Unlimited Nonstop 60 GB untuk Gawai Samsung Terkini

Harga dan Promo

Galaxy Z Flip6 tersedia dalam dua pilihan konfigurasi memori, serta pilihan warna blue, yellow, silver shadow dan mint. Berikut ini adalah harga Galaxy Z Flip6 sesuai konfigurasi memori:

  • Galaxy Z Flip6 dengan konfigurasi RAM 12 GB dan media penyimpanan 256 GB dibanderol dengan harga Rp17.499.000 
  • Galaxy Z Flip6 dengan konfigurasi RAM 12 GB dan media penyimpanan 512 GB dibanderol dengan harga Rp19.499.000 

Galaxy Z Fold6 tersedia tiga pilihan konfigurasi memori dan lima pilihan warna. Berikut ini harga Galaxy Fold6 berdasarkan konfigurasi memori:

  • Galaxy Z Fold6 dengan konfigurasi RAM 12 GB dan media penyimpanan 256 GB dibanderol dengan harga Rp26.499.000 
  • Galaxy Z Fold6 dengan konfigurasi RAM 12 GB dan media penyimpanan 512 GB dibanderol dengan harga Rp28.499.000 
  • Galaxy Z Fold6 dengan konfigurasi RAM 12 GB dan media penyimpanan 1 TB dibanderol dengan harga Rp31.999.000 

Sementara, pilihan lima warna yang tersedia adalah Crafted Black, White, Silver Shadow, Pink dan Navy

Demi menambah pengalaman Galaxy AI, Samsung menghadirkan juga serangkaian perangkat wearable berikut ini:

  • Galaxy Watch7 Series dengan harga mulai dari Rp4.499.00
  • Galaxy Buds3 dengan harga Rp2.299.000 
  • Galaxy Buds3 Pro dengan harga Rp3.299.000

Samsung membuka pre-order Galaxy Z Flip6 sampai 30 Juli 2024 dengan benefit sampai lebih dari Rp7 jutaan. Smartphone tersebut bisa dibeli juga dan skema trade-in dengan cashback lebih dari Rp1,5 juta. Cashback sampai Rp1,5 juta juga tersedia untuk transaksi dengan bank tertentu. Benefit yang ditawarkan selama masa pre-order mencakup Samsung Care+ gratis hingga 1 tahun dan layanan antar jemput gratis selama periode layanan berlaku. Selain itu, tersedia juga paket data Telkomsel (eSIM) 150 GB dan penawaran istimewa senilai Rp2.299.000 dengan mengajukan Samsung BRI Card.

“Pembaruan yang lebih sempurna dan Galaxy AI yang lengkap dan canggih membuat Team Galaxy dan banyak leaders di berbagai bidang juga telah menggunakan Galaxy Foldable sebagai daily driver mereka. Mereka adalah sosok yang berinovasi dan membawa perubahan positif. Tidak hanya para leaders dan team Galaxy, pembaruan teknologi dan inovasi Galaxy AI juga akan bermanfaat dan membuka lebih lebar peluang baru bagi pengguna setia Samsung dan masyarakat Indonesia,” pungkas Lo Khing Seng. 

Berbagai fitur Galaxy AI yang terdapat pada perangkat Samsung dapat dijajal pada Galaxy Experience Space di Kota Kasablanka Mall, Jakarta. Di tempat tersebut, pengunjung juga bisa pre-order dan mendapat berbagai hadiah menarik lain.  Ruang tersebut digelar selama periode 11 Juli sampai 4 Agustus 2024.

Share:

Artikel Terkini