Hentikan Kontrak Penjualan di Amerika Serikat, Ini Pernyataan Kaspersky Hentikan Kontrak Penjualan di Amerika Serikat, Ini Pernyataan Kaspersky ~ Teknogav.com

Hentikan Kontrak Penjualan di Amerika Serikat, Ini Pernyataan Kaspersky

Teknogav.com – Kaspersky mengumumkan sudah menghentikan kontrak penjualan perangkat lunak anti-virus dan produk keamanan siber di Amerika Serikat. Langkah yang diambil sebelum 20 Juli 2024 tersebut sesuai dengan keputusan akhir Departemen Perdagangan Amerika Serikat (ICST). Berdasarkan keputusan ICST tersebut, Kaspersky dilarang menyediakan pembaruan tanda tangan anti-virus dan pembaruan basis kode di Amerika Serikat. Larangan tersebut akan diterapkan bagi konsumen dan bisnis di Amerika Serikat mulai 30 September 2024.

Sampai waktu larangan tersebut berlaku, Kaspersky akan terus memenuhi kewajiban berdasarkan semua kontrak yang ada. Kaspersky juga akan mengurangi operasi dan meninggalkan posisinya di Amerika Serikat mulai 20 Juli 2024. 

Baca juga: Kena Cekal Departemen Perdagangan Amerika, Ini Pernyataan Kaspersky

Transparansi dan pemberian perlindungan berkualitas tinggi terhadap segala jenis ancaman merupakan komitmen penuh Kaspersky. Kekhawatiran otoritas Amerika Serikat ditanggapi Kaspersky dengan mengusulkan kerangka penilaian menyeluruh. Kerangka penilaian mencakup penyediaan verifikasi solusi, pembaruan basis data dan aturan deteksi ancaman oleh peninjau independen dan terpercaya.
Kaspersky berpendapat bahwa keputusan Departemen Perdagangan Amerika Serika didasari oleh iklim geopolitik dan bukan evaluasi integritas solusi perusahaan. Keputysan tersebut dianggap membuat pengguna dan perusahaan di Amerika Serikat tidak mendapatkan perlindungan terbaik di kelasnya.

Baca juga: Perluas Inisiatif Transparansi Global, Kaspersky Buka Pusat Transparansi di Istanbul

Produk dan layanan informasi atau edukasi Kaspersky, serta layanan konsultasi Kaspersky akan terus tersedia di pasar Amerika Serikat. Ketersediaan produk mencakup Kaspersky Threat Intelligence dan Kaspersky Cybersecurity Training. Sedangkan untuk layanan konsultasi mencakup SOC Consulting, Security Consulting, Ask the Analyst dan Incident Response.

Baca juga: Eugene Kaspersky Tanggapi Tudingan BSI mengenai Risiko Keamanan Produknya

Kasperky menyatakan tetap kuat mendukung pelanggan dan mitranya di seluruh dunia dalam menyediakan solusi keamanan siber secara berkelanjutan. Perusahaan berdedikasi untuk menghadirkan teknologi keamanan siber yang diakui keandalannya oleh berbagai penghargaan independen dan audit pihak ketiga. Misi Kaspersky dalam membangun dunia yang lebih aman akan terus diwujudkan Kaspersky.

Share:

Artikel Terkini