HUAWEI MatePad 11.5 S, Tablet Penunjang Produktivitas, Kreativitas, dan Hiburan HUAWEI MatePad 11.5 S, Tablet Penunjang Produktivitas, Kreativitas, dan Hiburan ~ Teknogav.com

HUAWEI MatePad 11.5 S, Tablet Penunjang Produktivitas, Kreativitas, dan Hiburan

Teknogav.com – Huawei MatePad 11.5 S merupakan tablet dengan layar anti-glare dan serangkaian fitur-fitur terkini untuk memenuhi kebutuhan berkarya digital secara on-the-go. Tablet besutan Huawei ini menawarkan ketajaman visual yang lebih baik, nyaman dan aman untuk mata pengguna. Huruf S dalam Huawei MatePad 11.5 S bermakna ‘Super and Strong’ yang menekankan kinerja dan fleksibilitas penggunaan. Ini merupakan solusi tablet serba bisa yang mengoptimalkan produktivitas di lingkungan belajar dan bekerja, serta meningkatkan kreativitas dengan fitur intuitif. Pengguna pun dapat menikmati hiburan dengan leluasa menggunakan Huawei MatePad 11.5 S ini.

Ada tiga aspek utama yang menjadi fokus peningkatan pengalaman pengguna pada Huawei MatePad 11.5 S, yaitu sebagai berikut:

  • aspek membaca yang membuat kualitas tampilan layar lebih hidup, tetapi tetap lembut dengan teknologi PaperMatte Display 2.0
  • aspek menulis yang memberikan sensasi layaknya di atas kertas melalui teknologi nanoscale yang diperkuat dukungan HUAWEI M-Pencil 3rd Gen
  • aspek sentuhan melalui peningkatan sensitivitas dalam berselancar di web, membaca e-book hingga mengubah inspirasi menjadi karya seni sesungguhnya. Pengalaman ini disajikan melalui aplikasi HUAWEI Notes dan GoPaint

Baca juga: Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition, Tablet Rp6 Jutaan Rasa Laptop

Keandalan Layar Huawei MatePad 11.5 S

Layar Full View 2,8K UHD pada Huawei MatePad 11.5 S berukuran 11,5 inci. Bingkai plastik yang mengganggu dihilangkan, sehingga meningkatkan rasio layar-ke-bodi sampai 87%. Layar memiliki resolusi 2.800 x 1.840 piksel, densitas 291 ppi dan refresh rate 144 Hz. Fitur-fitur tersebut menyajikan transisi visual yang mulus dan responsif sehingga tampilan video dan game terasa lebih hidup.

Tablet ini menawarkan pengalaman untuk berkreasi di layar yang bertekstur layaknya kertas berkat dukungan teknologi PaperMatte Displays 2.0 terbaru. Perpaduan teknologi tersebut dengan fitur anti-reflection dapat mengurangi interferensi cahaya sampai 99% dan mengurangi pantulan cahaya berbayang di layar. Kemampuan ini membuat tampilan layar tetap jelas walau di lokasi yang sangat terang, berbeda dengan layar glossy yang banyak pantulan.

Warna konten yang ditampilkan layar terlihat lebih menonjol, lebih cerah dan lebih hidup berkat dukungan fitur True-to-Life Colours. Fitur ini juga mengurangi silau dan paparan sinar UV sehingga tampilan layar terlihat jelas tanpa gangguan pantulan sinar. Teknologi flicker-free pada tablet juga menjamin keamanan dan keandalan layar tablet dalam mengurangi rasa lelah pada mata.

Kenyamanan mata saat menatap layar tablet juga dijamin oleh Eye Protection Certifications yang menegaskan kemampuannya dalam mencegah kelelahan pada mata. Sertifikasi tersebut mencakup TÜV Rheinland Reflection-Free Certification, TÜV Rheinland Low Blue Light (Hardware Solution) Certification, dan TÜV Rheinland Flicker-Free Certification. Ketiga sertifikasi tersebut memastikan pengelolaan pantulan sinar di layar tablet yang lebih teduh, serta penyaringan sinar biru yang lebih efektif. Mata pun tetap terasa nyaman dan aman walau menatap layar tablet berjam-jam. 

Inovasi berkelanjutan yang dikembangkan Huawei Visual Health Lab mempelopori kehadiran tablet dengan layar layaknya kertas. Lembaga ini berhasil menciptakan teknologi layar nanoscale yang meniru tekstur kertas setelah melalui uji coba ketat. Hasilnya, sensasi membaca, menulis, sampai menggambar pada HUAWEI MatePad 11.5 S terasa layaknya saat menggunakan kertas konvensional.

Baca juga: Hadir dengan Bobot Ringan, Ini Fitur-fitur Andalan HUAWEI MatePad Air

Aplikasi GoPaint

Huawei MatePad 11.5 S telah disertai aplikasi GoPaint yang dirancang eksklusif oleh Huawei bagi penggiat desain. Aplikasi ini mendukung semangat paperless tanpa mengurangi kualitas dan sensasi melukis layaknya di atas lembaran kertas atau kanvas. Serangkaian fitur inovatif pada aplikasi tersebut membuat pengalaman menggambar dan melukis terasa nyata dan menyenangkan. Lebih dari 100 kuas digital dapat dipilih pada aplikasi ini untuk berbagai skenario. Pilihan kuas dapat digunakan untuk mempertajam detail gambar profesional, atau sekadar iseng membuat corat coret visual yang lebih hidup.

Aplikasi GoPaint juga menyediakan fitur-fitur seperti tekstur realistis, koreksi kurva, dan willow leaf sehingga bisa berkarya dengan efektif dan menyenangkan. Tekstur realistis dapat digunakan untuk memberi tekstur pada gambar, sedangkan willow leaf dapat digunakan untuk menggambar daun dan semak-semak. Aplikasi ini juga menghadirkan pilihan kanvas dan jumlay layer yang banyak sehingga dapat melatih keterampilan menggambar di berbagai jenis permukaan.

Ada delapan fitur pintasan yang tersedia dalam aplikasi GoPaint untuk memudahkan menggambar. Pintasan ini dapat digunakan hanya dengan gestur jari. Contohnya fitur undo yang bisa digunajkan hanya dengan mengetuk dua jari pada layar.

Huawei M-Pencil 3rd Gen dengan Teknologi NearLink

Berbagai kreasi visual mudah diaplikasikan oleh profesional dan amatir menggunakan Huawei M-Pencil 3rd Gen. Ini adalah pensil stylus dengan teknologi NearLink yang menyajikan goresan yang realistis dan minim latensi. Teknologi NearLink dihadirkan Huawei pada pensi stylus, keyboard dan mouse bluetooth agar interaksi antar-perangkat dapat berjalan lancar.

Chip NearLink pada Huawei M-Pencil 3rd Gen meningkatkan tekanan presisi sehingga responsif ketika digunakan, sehingga memperlancar pengalaman menulis dan menggambar. Segala perubahan gaya yang dilakukan gerakan jari ditanggapi dengan lebih responsif berkat peningkatan penginderaan sampai lebih dari 10.000+. Tingkat ini jauh lebih tinggi dari standar industri yang biasanya di 4.096 atau kisaran 4 sampai 5 ribuan. Peningkatan penginderaan ini memungkinkan respon yang lebih cepat, kontrol ketebalan garis lebih sensitif dan ketukan yang lebih bersih,

Ketika menggunakan banyak perangkat yang terhubung, bekerja pun jadi lebih praktis dengan teknologi NearLink dibandingkan dengan koneksi bluetooth. Keuntungan lain dari koneksi NearLink adalah koneksi Wi-Fi yang lebih stabil dan koneksi antar-perangkat yang lebih mulus. Keyboard Huawei MatePad 11.5 S bisa digunakan untuk mengetik secara nirkabel walau tak terhubung secara fisik dengan tablet.

Baca juga: Huawei MatePad 11 2023, Tablet dengan Kinerja Rasa PC

Aplikasi-aplikasi Lain Pendukung Produktivitas

Aplikasi pendukung produktivitas lainnya adalah Huawei Notes dan PC-Level WPS Office 2.0. Huawei Notes dapat digunakan untuk menulis catatan dan mensinkronisasi dengan catatan lain yang telah diketik atau tulis tangan pada tablet. Sementara, PC-Level WPS Office 2.0 menyajikan pengalaman tablet rasa laptop. Aplikasi ini mendukung penyuntingan dokumen dan presentasi lebih efisien, termasuk mengganti rumus pivot dengan cepat, pembuatan daftar isi dan bab.

Baterai pada Huawei MatePad 11.5 S memiliki kapasitas besar, yaitu 8.800 mAh sehingga menunjang produktivitas sepanjang hari.

Desain Huawei MatePad 11.5 S

Bodi Huawei MatePad 11.5 S dibuat dari bahan aluminium yang tahan aus, serta tahan sidik jari dan noda. Dimensi bodi Huawei MatePad 11.5 S ramping dan ringan, ketebalannya hanya 6,35 mm dan bobotnya 515 gram. Desain ini cocok untuk mendampingi menjalani kegiatan sehari-hari, termasuk untuk bekerja, belajar dan menikmati hiburan. Tablet ini tersedia dalam pilihan warna violet yang elegan dan space grey yang minimalis. Seluruh fitur-fitur yang dihadirkan Huawei MatePad 11.5 S cocok untuk menunjang produktivitas, kreativitas dan menikmati hiburan.

Harga dan Promo

Huawei MatePad 11.5 S dibanderol dengan harga Rp7.999.000 dan dapat dibeli di beberapa marketplace berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli Huawei MatePad 11.5 S di Blibli
Klik untuk membeli Huawei MatePad 11.5 S di Tokopedia
Klik untuk membeli Huawei MatePad 11.5 S di Shopee

Pada pembelian di Tokopedia, tersedia Free Gadget Protection selama 12 bulan, tetapi ketersediaannya terbatas. Jika ingin mendapat diskon sampai 40%, maka bisa memanfaatkan promo Back to School di Huawei Official Store. Selain itu, pembelian juga bisa dilakukan di eraspace.com dan DatascripMall.id. Pembelian secara offline dapat dilakukan di HUAWEI Authorized Experience Store, Erafone, Urban Republic, BliBli Store dan mitra penjualan lainnya.

Tips Menggambar dengan Huawei MatePad 11.5 S

Kreasi digital dibuat dengan memperhatikan komposisi dan perpaduan warna indah, layaknya membuat karya visual pada umumnya. Pelajari teori terlebih dahulu untuk mengenal dan menguasai karya digital. Teori ini mencakup penggunaan warna dasar, keselarasan warna dan jenis-jenis skema warna. Sebaiknya juga melihat referensi ilustrasi sejenis lainnya dalam memadukan warna menjadi suatu kesatuan yang indah. Warna dapat dipelajari dengan nyaman pada Huawei MatePad 11.5 S berkat  PaperMatte Display 2.0 yang menghadirkan True-to-life color. Fitur ini memberikan representasi warna yang akurat pada layar. 

Sebaiknya mempelajari berbagai teknik menggambar untuk menemukan karakteristik terbaik agar memiliki ciri khas karya tersendiri. Beberapa teknik menggambar yang bisa dipelajari adalah linear, blok, arsir, air brush, pointilis, aquarel, sampai cetak. Referensi ini mencakup video tutorial sampai e-book yang tersedia di internet sehingga memudahkan untuk belajar secara mandiri.

Terus berlatih ulang terkait teknik dan pemilihan warna yang sudah dipelajari sebelumnya. Latihan ini dapat dilakukan menggunakan aplikasi GoPaint pada Huawei MatePad 11.5 S. Saat berlatih membuat karya digital tak perlu khawatir membuat kesalahan, karena menghapus atau mengulang dengan platform digital mudah dilakukan. Hal ini berbeda jika dibandingkan menggunakan media lukis lain seperti kanvas atau kertas. Ilustrasi digital memberikan keleluasaan dalam mengeksplorasi warna dan bentuk dari imajinasi tanpa takut salah.

Share:

Artikel Terkini