Indibiz Multifinance Dukung Digitalisasi Sektor Jasa Keuangan Indibiz Multifinance Dukung Digitalisasi Sektor Jasa Keuangan ~ Teknogav.com

Indibiz Multifinance Dukung Digitalisasi Sektor Jasa Keuangan


Teknogav.com – Digitalisasi di sektor jasa keuangan dapat meringankan operasional bisnis, sekaligus meningkatkan kepercayaan nasabah. Sektor jasa keuangan seperti Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) sangat berhubungan erat dengan kepercayaan nasabah. Digitalisasi dapat memenuhi kebutuhan BPR dan BPRS dalam memudahkan proses transaksi dan kedekatan dengan nasabah di era digital ini.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) digitalisasi layanan keuangan di BPR dan BPRS baru mencapai 1.557 per Juni 2024. Angka tersebut perlu ditingkatkan untuk mendukung perekonomian masyarakat Indonesia.

Baca juga: Huawei Bahas Pentingnya Multi-Cloud dan Multi-Jaringan di Sektor Keuangan

Salah satu BPR yang sudah menerapkan proses digitalisasi adalah BPR Centra Artha Tegal. Digitalisasi tersebut didukung oleh solusi digital Omni Communication Assistant (OCA) dan Finnet dari Indibiz Multifinance. Solusi Finnet memudahkan proses pembayaran nasabah tanpa terikat jarak dan waktu, sehingga nasabah tak perlu datang ke cabang untuk setor.

“Kami menggunakan produk Indibiz Multifinance seperti OCA untuk komunikasi dua arah kami dengan nasabah. Jadi usai nasabah melaksanakan setoran misalnya, mereka akan mendapatkan notifikasi. Termasuk saat mereka ulang tahun, kami kirimkan ucapan juga,” ucap , Bowo Susanto, Direktur Umum & Operasional BPR Centra Artha Tegal.

Sinergi antara BPR Centra Artha Tegal dengan Indibiz Multifinance akan terus dijalin demi memperkuat digitalisasi BPR dan meningkatkan kepercayaan pelanggan. Penggunaan solusi digital dari Indibiz Multifinance diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan nasabah dan pertumbuhan bisnis BPR.

Baca juga: Automasi Tingkatkan Efisiensi Pemrosesan Pengajuan Kredit

Penerapan solusi digital Indibiz juga dilakukan oleh BPR Laksana Abadisunggal untuk mendukung proses operasional. BPR tersebut telah berdiri selama 30 tahun, sehingga perlu digitalisasi dengan mengadaptasi teknologi yang didukung internet bisnis andal. Solusi digital dan layanan dari Indibiz Multifinance dinilai memuaskan, terutama di wilayah Telkom Medan.

“Core banking yang gunakan dari Indibiz Multifinance adalah BPR Satu dan layanan high speed internet dari Indibiz. Dan sejauh ini kami sangat puas dengan layanan yang dihadirkan,” ucap Syafruddin Siregar, Direktur Utama BPR Laksana Abadisunggal. 

Baca juga: Bank Neo Commerce Paparkan Pertumbuhan Pesat Melalui Transformasi Digital

Bagi Telkom, kehadiran Indibiz Multifinance di pasar jasa keuangan seperti BPR, makin memperkuat posisi Indibiz sebagai ekosistem solusi digital di pasar business to business (B2B) Telkom khususnya pelaku UKM di daerah di Indonesia. Seiring meningkatnya jumlah BPR dan BPRS di Indonesia yang mengadopsi solusi Indibiz Multifinance, maka peluang digitalisasi sektor jasa keuangan meluas. Tentu saja ini akan mendukung terwujudnya perekonomian yang inklusif bagi semua kalangan.

Share:

Artikel Terkini