Kaspersky Premium Raih Medali Emas Tes Anti-Phishing 2024 dari AV-Comparatives Kaspersky Premium Raih Medali Emas Tes Anti-Phishing 2024 dari AV-Comparatives ~ Teknogav.com

Kaspersky Premium Raih Medali Emas Tes Anti-Phishing 2024 dari AV-Comparatives

Teknogav.com - Keandalan Kaspersky Premium untuk Windows meraih hasil terbaik dalam tes Anti-Phishing tahun 2024. Solusi tersebut menyandang sertifikasi 'Approved'' untuk mendeteksi 93% URL phishing, hasil tersebut yang tertinggi di antara 15 peserta. Keberhasilan ini memperkuat komitmen Kaspersky dalam melindungi pengguna dari risiko hilangnya data pribadi penting dan memastikan pengalaman digital yang aman. Sertifikasi dari AV-Comparatives tersebut juga menegaskan kemampuan solusi untuk melindungi terhadap situs web berbahaya yang ingin mencuri informasi sensitif pengguna.                                             

Kebutuhan akan solusi keamanan siber yang kuat sangat penting. Hal ini dipicu terus meningkatnya serangan phishing, hanya dalam waktu enam bulan ada 515 juta serangan phishing yang berhasil digagalkan. Serangan tersebut berhasil digagalkan sistem Anti-Phishing Kaspersky. Sebagai perbandingan, berdasarkan laporan tahunan Kaspersky Spam and Phishing 2023, upaya phishing yang terdeteksi sepanjang tahun 2023 mencapai 709 juta.

Baca juga: Kaspersky EDR Expert Raih Peringkat Teratas ‘Strategic Leader’ dari AV-Comparatives

Berdasarkan statistik Kaspersky, jenis serangan siber yang terkenal dan sering terjadi secara global adalah phishing. AV-Comparatives menguji Anti-Phishing dengan mengevaluasi kemanjuran solusi keamanan terhadap ancaman phishing selama menelusuri web dan penggunaan email web. Pengujian tahun 2024 melibatkan tautan phishing aktif yang mengincar data seperti kredensial login untuk berbagai layanan online. Beberapa layanan online ini mencakup jejaring sosial, PayPal dan perbankan.

Baca juga: Solusi Kaspersky Raih Penghargaan ‘Product of the Year’ dari AV-Comparatives

“AV-Comparatives dengan bangga mengapresiasi kinerja tingkat atas Kaspersky Premium untuk Windows dalam Pengujian Anti-Phishing tahun 2024. Solusi Kaspersky secara konsisten menunjukkan stabilitas dalam hasilnya di seluruh evaluasi anti-phishing kami yang dijalankan sejak tahun 2011. Solusi ini telah berhasil memperbarui sertifikat 'Disetujui', yang menegaskan kepatuhan terhadap standar pengujian yang tinggi," ucap  Andreas Clementi, CEO dan Pendiri AV-Comparatives.

Hasil evaluasi Kaspersky Premium untuk Windows tahun 2024 berhasil mendeteksi 93% tautan phishing. Angka tersebut menunjukkan tingkat perlindungan tertinggi dan keandalan dengan tidak mencatat pendeteksian salah di semua situs web sah yang diuji. Tahun ini, hanya 8 dari 15 vendor berbeda yang mengirimkan produknya untuk dievaluasi sudah memenuhi syarat untuk lulus proses sertifikasi.

Baca juga: AV Comparatives Setujui Sertifikasi Kaspersky Safe Kids untuk Windows

“Kami bangga dapat secara konsisten mencapai hasil penting dalam Pengujian Anti-Phishing, yang menyoroti kemampuan kami dalam melindungi pengguna dari lanskap ancaman phishing yang terus berkembang. Sejak dimulainya pengujian pada tahun 2011, solusi kami secara konsisten menerima sertifikat “disetujui”, yang menegaskan keefektifannya. Kami senang diakui sebagai Solusi yang berkinerja terbaik oleh AV-Comparatives, yang mencerminkan dedikasi kami dalam mempertahankan standar keamanan siber tertinggi,” ucap Alexander Liskin, Kepala Riset Ancaman di Kaspersky.

AV-Comparatives menganugerahi penghargaan 'Product of the Year' kepada Kaspersky New Customer Solutions awal tahun ini. Pengakuan tersebut menegaskan konsistensi hasil solusi Kaspersky tersebut selama tahun 2023. Konsistensi hasil tersebut menunjukkan stabilitas dan perlindungan yang kuat bagi pengguna.


Share:

Artikel Terkini