Kaspersky Safe Kids Terbukti Andal Lindungi dari Konten Tak Pantas Kaspersky Safe Kids Terbukti Andal Lindungi dari Konten Tak Pantas ~ Teknogav.com

Kaspersky Safe Kids Terbukti Andal Lindungi dari Konten Tak Pantas

Teknogav.com - Hasil pengujian Kaspersky Safe Kids membuktikan solusi tersebut efektif 100% dan 98,1% dalam memblokir konten dewasa di platform Windows. Efektivitas Kaspersky Safe Kids dalam memblokir konten yang tidak pantas tersebut diakui oleh AV-TEST dan AV-Comparatives, organisasi pengujian independen. Pengakuan ini dilakukan dengan memberikan sertifikat ‘Disetujui (Approved)’ pada Kaspersky Safe Kids.

Penelitian AV-TEST menjadikan Kaspersky Safe Kids sebagai satu-satunya solusi pemblokiran konten dewasa yang diuji dua kali sejak tahun 2015. Dalam penelitian AV-Comparatives, Kaspersky Safe Kids merupakan satu-satunya yang berhasil disertifikasi dari lima peserta yang mendukung kasus serupa pada pengujian tahun 2019, 2021 dan 2022.

Baca juga: Solusi Kaspersky Raih Penghargaan ‘Product of the Year’ dari AV-Comparatives

Pengujian dilakukan kedua lembaga sesuai metodologi masing-masing. AV-TEST menilai solusi kontrol orang tua terhadap 7.500 website dalam enam bahasa dan 13 kategori untuk mengetahui kemampuan pemblokiran produk. Kategori tersebut mencakup konten dewasa, kekerasan, senjata dan lain-lain. Sedangkan AV Comparatives menilai solusi terhadap 1.000 website kategori dewasa dan 100 website ramah anak. Penilaian tersebut menentukan kriteria sertifikasi tingkat deteksi 98% tanpa positif palsu, bug parah atau cacat desain.

Hasil Tes Parental Control AV-TEST di tahun 2023

Kinerja Kaspersky Safe Kids kuat, terutama dalam kemampuannya memblokir konten dewasa. Tingkat pemblokiran aplikasi ini pada platform Windows mencapai 100% untuk konten dewasa, yang merupakan satu-satunya vendor yang mencapai hasil ini. Angka tersebut juga dicapai pada tahun 2021 dan 2023. Solusi ini juga menunjukkan hasil yang solid dalam perlindungan terhadap kategori utama lainnya seperti kekerasan dan perjudian. Tingkat pemblokiran rata-rata keseluruhan terhadap konten lain mencapai 92,20%. Kaspersky Safe Kids melakukan tingkat pemblokiran sebesar 99,09% untuk konten dewasa pada platform Android.

Baca juga: AV Comparatives Setujui Sertifikasi Kaspersky Safe Kids untuk Windows

Sertifikat ‘Disetujui’ disandang Kaspersky Safe Kids untuk ‘Tes Parental Control selama delapan kali berturut-turut. Pencapaian ini menjadikan Kaspersky Safe Kids sebagai satu-satunya vendor di pasar yang meraih pencapaian tersebut. Laporan terbaru menyoroti fungsionalitas utama solusi Kaspersky sehingga menegaskan kuat dan menyeluruhnya solusi tersebut. Fungsionalitas tersebut mencakup pemblokiran situs web yang berbahaya, kendali media sosial, serta pembatasan waktu dan jadwal. AV-TEST juga mengakui “dedikasi Kaspersky untuk memenuhi kriteria penting yang diharapkan dari penyedia parental control yang tepercaya”.

Hasil 'Sertifikasi Kontrol Orang Tua' AV-Comparatives

Pengujian AV-Comparatives terhadap Kaspersky Safe Kids pada tahun 2024 mencapai hasil yang baik dalam. Hasil pengujian menunjukkan keberhasilan memblokir 98,1% situs web pornografi dan tidak menghasilkan positif palsu di Windows. Kaspersky Safe Kids juga diakui AV-Comparatives atas rangkaian fungsi pemantauan dan kontrolnya yang luas. Pengakuan tersebut juga berlaku pada kecepatan penerapan perubahan yang dibuat pada konsol di perangkat anak-anak.

Baca juga: Kaspersky EDR Expert Raih Peringkat Teratas ‘Strategic Leader’ dari AV-Comparatives

Sejak tahun 2014, AV-Comparatives menguji solusi Kaspersky untuk pengasuhan digital yang efektif secara berkala. Pengujian dilakukan pada Kaspersky Internet Security dan kemudian Kaspersky Safe Kids. Hasil pengujian selalu berhasil memenuhi kriteria sertifikasi, sehingga mendapatkan sertifikat ‘Disetujui’.

“Kami terus berupaya meningkatkan kualitas produk kami untuk memenuhi kebutuhan pengguna modern yang terus berkembang. Salah satu area fokus utama kami adalah pengasuhan digital (digital parenting). Kami menyadari pentingnya menawarkan perlindungan yang andal kepada anak-anak, yang menghadapi risiko tinggi di dunia online. Tujuan kami adalah untuk memberdayakan orang tua dengan keyakinan bahwa anak-anak mereka terlindungi. Kami merasa bangga dan terhormat bahwa penguji independen telah mengakui upaya serta dedikasi kami dalam hal ini,” ucap Flavio Negrini, Web Data and Privacy Analysis Group manager di Kaspersky.

Share:

Artikel Terkini