Kaspersky Who Calls Tambahkan Fitur Blokir Panggilan Masuk Kaspersky Who Calls Tambahkan Fitur Blokir Panggilan Masuk ~ Teknogav.com

Kaspersky Who Calls Tambahkan Fitur Blokir Panggilan Masuk

Teknogav.com - Kaspersky Who Calls merupakan aplikasi untuk memerangi spam, penipuan dan penipuan seluler. Demi meningkatkan perlindungan, Kaspersky  menambah fitur baru untuk memblokir panggilan masuk dari nomor-nomor yang tak tersimpan dalam daftar kontak. Aplikasi ini juga bisa menginformasiman asal panggilan, sehingga berguna untuk menghindari potensi penipuan.

Penggilan telepon merupakan salah satu metode utama untuk melakukan penipuan. Hal ini dibuktikan oleh berbagai laporan dari negara-negara seperti Malaysia, Inggris, Singapura dan Australia. Laporan tersebut mengungkapkan bahwa panggilan telepon merupakan salah satu dari tiga alat penipuan terbesar di dunia.

Baca juga: Aplikasi Kaspersky Who Calls, Cara Jitu Menghindari Panggilan Telepon Penipu

Berdasarkan tren tersebut maka penting untuk bertindak proaktif dalam memperkuat privasi dan keamanan pribadi di perangkat seluler. Kaspersky Who Calls pun menambahkan fitur untuk memblokir nomor yang tidak disimpan di daftar kontak dan nomor tersembunyi. Pembaruan ini diberikan untuk memperkuat perlindungan dari komunikasi yang tak diinginkan dan menghindari potensi penipuan.

Jika fitur pemblokiran ini diaktifkan maka Kaspersky Who Calls otomatis memblokir panggilan dari nomor tak dikenal dan memberi tahu pengguna. Opsi ini dapat diatur, notifikasinya pun dapat diaktifkan atau dinonaktifkan. Tentu saja fitur baru ini tersedia di Kaspersky Who Calls versi berbayar dan hanya ada di platform Android.

Baca juga: Tips Amankan Informasi Pribadi di Semua Platform

Apabila nomor yang diblokir dikaitkan dengan entitas yang dikenal seperti bank, layanan kesehatan, layanan pelanggan dan lain-lain. Informasi tersebut akan ditampilkan secara pop-up untuk menjamin pelanggan memperoleh informasi mengenai kontak yang menghubungi. Hal ini ditujukan agar pelanggan dapat meningkatkan kendali dan keamanannya.

Cara mengaktifkan fitur baru adalah dengan membuka aplikasi, lalu masuk ke 'Pengaturan', pilih 'Panggilan masuk' dan gulir ke 'Kategori spam'.  

Baca juga: Tips Mengunci Smartphone Android Ala Kaspersky

“Dengan pembaruan terkini pada aplikasi Kaspersky Who Calls, kami memberikan pelanggan kesempatan untuk membatasi panggilan yang tidak diinginkan dan memastikan bahwa hanya penelepon yang dikenal dan tepercaya yang dapat menghubungi mereka. Fokus kami tetap pada memberikan solusi praktis dan ramah pengguna yang meningkatkan kontrol privasi dan menjaga interaksi sehari-hari tetap aman dan tanpa gangguan,” ucap Marina Titova, Wakil Presiden, Pemasaran Produk Konsumen di Kaspersky.

Share:

Artikel Terkini