Tawarkan Refresh Rate Tinggi, Monitor Acer EK251Q Ebi Dibanderol Sejutaan Tawarkan Refresh Rate Tinggi, Monitor Acer EK251Q Ebi Dibanderol Sejutaan ~ Teknogav.com

Tawarkan Refresh Rate Tinggi, Monitor Acer EK251Q Ebi Dibanderol Sejutaan

Teknogav.com - Acer melakukan penyegaran untuk lini monitornya dengan meluncurkan produk terkininya, yaitu  Acer EK251Q Ebi. Layar monitor ini berukuran 24,5 inci dan memiliki resolusi Full HD. Monitor ini masuk dalam segmen monitor di segmen Rp1 jutaan dan sudah mengusung sejumlah fitur menarik. Berikut ini adalah beberapa kemampuan yang menjadi andalan monitor Acer EK251Q Ebi.

Desain dan Panel Layar

Bodi monitor Acer EK251Q Ebi dibalut dengan warna hitam. Monitor ini mengusung desain zero frame sehingga bezelnya sangat tipis, yang mendukung pengalaman visual  imersif. Layar monitor ini  dapat dimiringkan ke atas dan ke bawah dengan sudut mulai dari -5 hingga 20 derajat. Fitur ini memungkinkan untuk  menyesuaikan posisi monitor paling nyaman dengan pandangan mata.

Desain dudukan monitor berbentuk berbentuk kotak dengan tepian membulat. Build quality monitor ini lumayan bagus. Hal ini lumrah, mengingat Acer lama berkiprah di pasar monitor.

Baca juga: Monitor Kekinian AIWA Dukung Bisnis dan Gaming dengan Harga Terjangkau

Panel layar monitor menggunakan teknologi in-plane switching (IPS) berukuran 24,5 inci dan m resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Canggihnya,, monitor ini memiliki refresh rate 100 Hz yang lumayan tinggi dan cakupan warna sRGB sampai 99%. Tingginya refresh rate ini mendukung transisi gambar lebih halus, apalagi saat menonton film atau bermain game. Selain itu, monitor ini juga sudah dilengkapi respons time 1 ms (VRB).

Ketika dijajal untuk menampilkan gambar dan film dengan resolusi tinggi, kualitas visual yang ditampilkan cukup memuaskan. Kualitas gambar terlihat tajam dan watna cerah. Spesifikasi yang diusung monitor Acer EK251Q Ebi ini cocok untuk mendukung produktivitas, desain grafis, penyuntingan video dan main game.

Fitut-fitur Pendukung Kenyamanan

Monitor Acer EK251Q Ebi juga dibekali dengan teknologi AMD FreeSync. Teknologi ini menyajikan pengalaman visual yang mengurangi tearing dan stuttering yang berpotensi mengganggu di mata. AMD FreeSync dapat melakukan sinkronisasi refresh rate monitor dengan frame rate kartu grafis. Kemampuan ini dapat menampilkan gameplay yang lebih mulus dan responsif.

Ketika dijajal untuk memainkan game seperti Dota 2 dan Valorant, tampilan gambar terlihat mulus. Tampilan yang mulus tersebut juga didukung refresh rate yang tinggi, terutama pada game kompetitif seperti dua judul game tersebut.

Baca juga: Fitur-fitur Andalan Monitor Gaming Acer Nitro QG240Y_S3 Tingkatkan Pengalaman Gaming

Risiko pada kesehatan mata akibat menatap  layar dalam waktu juga diantisipasi oleh Acer dengan menyematkan beberapa fitur pada monitor tersebut. Fitur yang mendukung untuk menjaga kesehatan mata mencakup Flicker-less, BluelightShield, ComfyView, dan Low Dimming. 

Teknologi Flicker-less dapat mengurangi kedipan layar yang mengganggu secara visual. Sedangkan, teknologi Acer BlueLightShield™ dapat mengurangi paparan sinar biru yang berbahaya dan berpotensi merusak mata akibat pemakaian monitor  jangka panjang. Kondisi tersebut juga dapat diperparah jika pencahayaan dalam ruangan minim.

Pengaturan kecerahan di lingkungan yang lebih gelap dapat diturunkan dengan fitur Low Dimming sehingga dapat mengurangi kelelahan mata. Pantulan cahaya ke layar yang berpotensi mengganggu mata selama menggunakan monitot dapat dicegah dengan fitur Acer ComfyView. Teknologi tersebut memungkinkan untuk bekerja lebih lama di depan layar.

Jadi Acer EK251Q Ebi memiliki fitur-fitur yang memanjakan pengalaman visual sambil melindungi mata akibat penggunaan dalam jangka waktu lama.

Garansi 

Masa garansi monitor Acer EK251Q Ebi cukup panjang dan lengkap. Garansi tersebut mencakup 3 tahun suku cadang, 3 tahun service, 3 tahun panel dan 1 tahun Acer Accidental Damage Protection. Acer Accidental Damage Protection merupakan salah satu kelebihan, karena melindungi monitor dari insiden yang tidak disengaja tapi berpotensi merusak monitor. Insiden-insiden tersebut mencakup ketumpahan air, jatuh atau korsleting listrik. Lengkapnya garansi monitor Acer EK251Q Ebi ini memberikan rasa aman dan nyaman saat menggunakan monitor tersebut.

Harga dan Promosi

Monitor Acer EK251Q Ebi mengusung serangkaian fitur yang menarik untuk dilirik dari segmen monitor Rp 1 jutaan. Harga yang dibanderol pada Acer EK251Q adalah Rp1,3 juta. Pembelian dapat dilakukan di beberapa marketplace berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli monitor Acer EK251Q Ebi di Blibli
Klik untuk membeli monitor Acer EK251Q Ebi di Tokopedia
Klik untuk membeli monitor Acer EK251Q Ebi di Shopee

Baca juga: Acer Indonesia Apresiasi Pelanggan dengan “Kejutan 25 Tahun”

Acer juga memberikan penawaran menarik sampai 31 Juli 2024 dalam rangka anniversary Acer Indonesia yang ke-25. Setiap pembelian produk Acer, pembeli berkesempatan mendapatkan sejumlah hadiah yang mencakup laptop Acer, acerpure, sampai motor listrik dan mobil listrik.

Share:

Artikel Terkini