Ariston Luncurkan Water Heater Slim 3 dan AC Kios Series Ariston Luncurkan Water Heater Slim 3 dan AC Kios Series ~ Teknogav.com

Ariston Luncurkan Water Heater Slim 3 dan AC Kios Series


Teknogav.com – Ariston resmi meluncurkan produk pemanas air dan pendingin ruangan terkininya di Indonesia pada ajang IndoBuildTech Expo 2024. Ajang tersebut merupakan pameran tahunan yang menampilkan berbagai produk bahan bangunan, interior dan arsitektur. Kehadiran kedua jenis produk terkini Ariston sesuai dengan komitmen perusahaan untuk memberikan solusi kenyamanan dalam rumah tangga dengan inovasi-inovasi terkini. Kedua jenis produk tersebut adalah pemanas air Slim 3 Series dan Air Conditioning (AC) Kios Series.

“Hadir selama lebih dari 90 tahun, Ariston memiliki misi awal menyajikan kenyamanan yang berkelanjutan bagi semua orang. Kenyamanan setiap orang berbeda, sehingga Ariston perlu memahami pelanggannya dan memuaskan mereka. Awalnya, brand asal Italia ini dikenal dengan produk penghangat ruangan. Namun, produk tersebut tidak dibutuhkan di Indonesia, sehingga hadir di Indonesia dengan produk pemanas air dan pendingin ruangan,” ucap David Karlowee, Marketing & E-Commerce Director PT Ariston Group Indonesia.
David Karlowee, Marketing & E-Commerce Director PT Ariston Group Indonesia.

Adanya permintaan akan produk pemanas air di Indonesia dipicu oleh kebutuhan kesehatan yang esensial. Orang-orang lanjut usia perlu mandi air hangat untuk mendukung kesehatan mereka. Industri perhotelan juga dinilai baik jika sudah menyediakan fasilitas air panas dan pendingin ruangan.

Manfaat mandi air hangat juga dipaparkan Liza Andriani, S.SiT., M.Keb, pakar Kesehatan dari Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat. Dikutip dari umsb.ac.id, Liza memaparkan bahwa mandi air hangat dapat melancarkan peredaran arah, melemaskan ketegangan otot, mencegah insomnia dan gangguan tidur, serta mengurangi stress dan cemas.

Jajaran produk pemanas air Ariston dikelompokkan menjadi lima kategori, yaitu sebagai berikut:

  • Electric Storage Water Heater (ESWH)
  • Electric Instant Water Heater (EIWH)
  • Gas Instant Water Heater (GIWH)
  • Solar (pemanas air tenaga surya)
  • Heatpump

Slim 3 Series yang baru diluncurkan Ariston merupakan pemanas air kategori ESWH. Berikut ini adalah fitur-fitur andalan yang diusung oleh pemanas air Slim 3 Series dan AC Kios Series.

Pemanas Air Slim 3 Series

Slim 3 merupakan pemanas air yang dirancang untuk menyajikan pengalaman mandi air hangat yang nyaman dengan fitur-fitur Advanced Comfort. Kinerja pemanas air ditenagai oleh prosesor mikro cepat dan efisien yang menunjang fitur Auto Safety Check. Fitur tersebut otomatis memeriksa keamanan sistem pemanas air secara menyeluruh dalam tiga detik sebelum setiap penggunaan. 

Slim 3 Series

“Sesuai segmentasi pasar, Slim 3 Series hadir dalam dua series, yaitu Slim 3 Top WiFi dan Slim 3 RS. Slim 3 Series menawarkan solusi pemanas air hemat energi dan efisien. Teknologi canggih dalam menjaga panas memastikan kehangatan yang tahan lama, mengurangi konsusi energi dan menjadi solusi pemanas air ekonomis untuk rumah. Istimewanya, Slim 3 Top WiFi sudah dilengkapi koneksi Wi-Fi untuk memudahkan pengelolaan melalui Wi-Fi terintegrasi,” ucap Erwin Lim, Managing Director Ariston Indonesia.

David Karlowee, Marketing & E-Commerce Director PT Ariston Group Indonesia.

Fitur-fitur Andalan Slim 3 Top WiFi

Konektivitas Wi-Fi yang disematkan pada Slim 3 Top mendukung penggunaan aplikasi Ariston NET untuk membentuk kebiasaan baik. Aplikasi ini memungkinkan untuk menghemat energi sampai 25%. Pada aplikasi juga terdapat asisten yang menyajikan informasi yang dibutuhkan jika terjadi kesalahan atau memberi peringatan jika terjadi kegagalan sistem. Aplikasi Ariston NET juga bisa diintegrasikan dengan

platform pintar rumah sehingga bisa mengelola kenyamanan dengan instruksi suara.
Selain itu, hadir juga fitur Multipower untuk menyesuaikan daya, yaitu 350 watt, 650 watt atau 1.000 watt sesuai kebutuhan. Kapasitas air panas Slim 3 Top WiFi sampai 30 liter yang cukup untuk mandi sekitar 3-4 orang. Ketika fungsi ECO EVO diaktifkan, maka Slim 3 mengetahui jumlah air panas yang dibutuhkan dan kapan dibutuhkan. Slim 3 akan mempelajari kebiasaan pengguna hanya dalam tujuh hari untuk menyediakan jumlah air panas yang cukup di waktu yang tepat. Kemampuan ini mengoptimalkan konsumsi air dengan menghindari pemborosan energi.

Teknologi Titanshield melapisi tangki bagian dalam dengan lapisan titanium sehingga menyediakan perlindungan kuat terhadap karat dan kerak kapur. Elemen pemanas titanium modern Ariston menjamin solusi yang hemat energi, andala dan berkinerja baik. Kehadiran elemen tersebut mengurangi penumpukan kerak dan menjamin kinerjanya.

Fitur-fitur Slim 3 RS

Slim 3 RS juga dibekali teknologi Titanshield dan memiliki konsumsi daya yang rendah. Perangkat ini mencakup dua pilihan kapasitas, yaitu 20 liter dan 30 liter. Varian dengan kapasitas 20 liter dapat dipakai mandi sekitar 2-3 orang dan membutuhkan daya 200 watt. Sedangkan, kapasitas 30 liter cukup untuk dipakai mandi sekitar 3-4 dengan daya 350 watt.

Selain itu, Slim 3 Series juga dilengkapi perangkat Silver Protection (AG+) untuk mengionisasi dan mensterilkan air. Fitur ini memberikan efek anti-bakteri melawan Legionella, Escherichia Coli (99,9%) dan Stapylococcus Aureus (99,9%).

Fitur-fitur andalan lain dari Slim 3 Series mencakup anti-overheating, anti-freezing, dry heating auto-diagnosis, ELCB, katup pengaman, dan anti percikan (IP24). Pemanas air ini juga sudah 100% lolos pengecekan dan pengujian. Desain ikonik Slim 3 juga menerima pengakuan dari The Chicago Athenaeum Museum of Architecture and Design dengan gelar Good Design.

Pendingin Ruangan AC Kios Series

Ariston juga menghadirkan inovasi dengan meluncurkan pendingin ruangan AC ‘Kios Series’ untuk memenuhi kebutuhan produk AC berkualitas. Solusi pendingin udara ini canggih dan efisien, dan dapat mendinginkan ruangan dengan cepat, mudah dan nyaman. Kemampuan ini sesuai dengan konsep ‘Easy Comfort & Fast Cooling’ yang diusung AC Ariston.

AC Kios Series

Baca juga: Cuaca Panas Tetap Nyaman dengan Jajaran AC Smart Neuva Pro

Berikut ini adalah fitur-fitur andalan AC Kios Series:

  • Eco Mode Function untuk mengoptimalkan kenyamanan dan mengurangi konsumsi energi. Fitur ini menjamin penurunan penggunaan energi sampai 30% dibandingkan pengoperasian dengan kapasitas penuh. Pendinginan secara cepat juga bisa dilakukan sampai 26˚C hanya dengan menekan tombol
  • Filter Cleaning Reminder yang otomatis mendeteksi saat saringan udara tidak berfungsi optimal dan memberikan informasi. Demi mengoptimalkan fungsi membersihkan udara, filter ini mudah dilepas untuk dibersihkan atau diganti, sehingga memastikan kualitas udara terbaik
  • Super Hygiene with 6-in-1 Healthy Filter merupakan enam filter penyaring untuk menjamin udara yang dikeluarkan lebih bersih, sehat dan segar
  • Smart & 4D Swing  yang menyajikan pendinginan dengan mendistribusikan udara secara merata dan mengembuskan udara sejuk yang lembut. Fitur ini meningkatkan kenyamanan menyeluruh dan menghasilkan suhu yang konsisten. Pengendalian fitur ini dapat dilakukan melalui remote control sehingga dapat mengoptimalkan distribusi aliran udara sesuai keinginan
  • Sleep Mode Comfort yang dapat meningkatkan suhu secara bertahap untuk menjamin kenyamanan selama tidur. Fitur ini dapat menyesuaikan kecepatan kipas dan suhu untuk mencegah sensasi dingin

Ariston juga mempertimbangkan keselamatan pengguna dengan menghadirkan Fireproof Electric Control Box pada AC Kios Series ini. Kotak ini menyimpan papan listrik yang dioptimalkan dengan ruang lebih besar sehingga lebih aman dan fungsional. Kehadiran fitur ini dapat mengurangi risiko terjadinya arus pendek dan memudahkan perawatan. AC Kios Series juga bisa mendeteksi dan menampilkan kode eror di panel berkat fitur Self Diagnostic.

Baca juga: Totcooly, Pendingin Ruangan Sekaligus Pengatur Suhu Minuman

Pentingnya memastikan udara bersih dan segar juga dipastikan Ariston dengan menyematkan lapisan Golden Fin pada AC Kios Series. Lapisan ini mencegah karat, korosi, dan menumpuknya kotoran, sehingga mengoptimalkan kinerja proses pendinginan dua kali lipat. Perawatan anti-karat dilakukan untuk meningkatkan durabilitas, kebersihan dan pertukaran panas yang lebih baik. Kapasitas hydrophilic yang kuat pada fitur ini juga dapat mencegah penyimpanan air

“Kedua produk ini dirancang untuk memberikan kesejukan dan kehangatan melalui produk Ariston sebagai solusi kenyamanan terbaik untuk setiap rumah tangga. Kami percaya bahwa dengan terus berinovasi, kami dapat menciptakan perubahan positif dan memberikan solusi sesuai untuk kebutuhan pengguna," pungkas Erwin.

Share:

Artikel Terkini