ASUS ExpertBook B1 Raih Sertifikat TKDN dengan BMP 40% ASUS ExpertBook B1 Raih Sertifikat TKDN dengan BMP 40% ~ Teknogav.com

ASUS ExpertBook B1 Raih Sertifikat TKDN dengan BMP 40%

Teknogav.com – ASUS turut mendukung program pemerintah dengan menghadirkan laptop ExpertBook B1 (BG1408CVA) yang berhasil menyandang sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Nilai Beban Manfaat Produksi (BMP) pada paket pembelian ExpertBook B1 (BG1408CVA) ini mencapai lebih dari 40%. Kehadiran ExpertBook B1 ini selaras dengan visi pemerintah Indonesia dalam mendorong kemandirian teknologi dan pengembangan industri dalam negeri. Kebijakan pemerintah tersebut dilakukan untuk mendorong penggunaan produk-produk berbasis lokal, khususnya di instansi-instansi pemerintah.

Langkah ASUS dalam menghadirkan produk dengan sertifikasi TKDN membuktikan komitmennya dalam mendukung industri dalam negeri dan memberdayakan ekonomi Indonesia. Seri ExpertBook merupakan lini laptop komersial ASUS yang ditujukan untuk penggunaan di sektor bisnis. ASUS memastikan produk-produknya mendukung visi nasional untuk meningkatkan perekonomian melalui pemberdayaan komponen lokal. 

Baca juga: Epson Dukung Industri Lokal dengan Tingkatkan Jumlah Produk Bersertifikat TKDN

Kendati komponen-komponen elektronik dalam ExpertBook B1 dan sasisnya masih impor, laptop tersebut dirakit di Indonesia. Kualitas dan ketangguhan laptop menjalani serangkaian pengujian dan penilaian ketat untuk menjamin kualitas seluruh komponen sesuai kualitas standar yang ditetapkan. Kesesuaian standar tersebut membuat laptop ExpertBook cocok untuk pengguna bisnis.

Kualitas dan persentase komponen lokal terus ditingkatkan ASUS melalui kolaborasi dengan para mitra perakitan lokal. Bahan material sampai perangkat lunak tertentu dikembangkan juga oleh tenaga ahli dari Indonesia. ASUS juga berkolaborasi dengan para mitra lokal yang memproduksi adapter charger, kabel, tas laptop dan kemasan. Kerenmya, tas yang menyertai laptop bisnis inu asli produksi dari Jepara.

ASUS ExpertBok B1

Baca juga: ASUS ExpertBook B1 (B1400) Laptop Bisnis dengan Pilihan Konfigurasi Luas

Sertifikasi TKDN yang diraih ASUS memperkuat posisinya sebagai perusahaan teknologi global yang berkomitmen pada pengembangan industri lokal. Kehadiran produk dengan sertifikasi TKDN juga mengusung inovasi teknologi yang berdaya saing tinggi untuk memenuhi kebutuhan bisnis Indonesia.

Kebanggaan atas pencapaian ASUS ini disampaikan oleh Yulianto Hasan, Director of Commercial Products ASUS Indonesia. Menurutnya, langkah ini merupakan wujud nyata dedikasi ASUS dalam mendukung industri lokal dan mendorong inovasi di Indonesia.

“Laptop ExpertBook B1 terbaru dengan nilai TKDN dan BMP yang tinggi ini tidak hanya memenuhi standar performa dan kualitas internasional, tetapi juga menjadi bagian dari upaya kami dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia. Dan kami berhasil mencapainya tepat waktu,” ucap Yulianto.

Baca juga: Epson Resmikan Pabrik Proyektor Buatan Indonesia di Cikarang

ASUS ExpertBook B1 (BG1408CVA) mencapai nilai TKDN dan BMP di atas 40%. Laptop tersebut dibekali fitur-fitur canggih yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan bisnis modern. Beberapa fitur andalannya mencakup ketahanan baterai yang lama, kinerja tinggi, keamanan data dengan enkripsi, dan desain yang elegan dan kuat. Model ini juga dilengkapi dengan garansi serta layanan purnajual yang memastikan kepuasan pelanggan.

Pencapaian ASUS tersebut diharapkan dapat berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia. ASUS berkomitmen untuk terus berinovasi dan menghadirkan produk-produk berkualitas melalui kerja sama dengan pemerintah dan
mendukung perkembangan industri teknologi di Indonesia.

Keberhasilan ASUS meraih sertifikasi TKDN tak lepas dari kolaborasi ASUS dengan mitra lokal. ASUS akan terus meningkatkan kerja sama dengan mitra lokal untuk menghadirkan lebih banyak produk dengan nilai lokal yang tinggi. Rencananya ASUS akan memproduksi lebih banyak lini produk dalam negeri. Peningkatan tersebut tak sekadar memperbanyak varian produk, ASUS juga akan meningkatkan TKDN produk-produknya secara bertahap. ASUS berencana untuk mencapai 65% TKDN dan BMP untuk menunjukkan keseriusannya dalam memperkuat posisi di pasar Indonesia dengan lebih terjangkau. Yulianto mengungkapkan bahwa langkah tersebut menunjukkan makin dekatnya ASUS dengan Indonesia.

Share:

Artikel Terkini