Dukung Kota Pintar, Industri Elektronik Taiwan Buka Peluang Kolaborasi Dukung Kota Pintar, Industri Elektronik Taiwan Buka Peluang Kolaborasi ~ Teknogav.com

Dukung Kota Pintar, Industri Elektronik Taiwan Buka Peluang Kolaborasi

Teknogav.com - Gencarnya pembangunan kota pintar di Indonesia membuat perusahaan-perusahaan di Taiwan optimis pada peningkatan permintaan terkait pembangunan kota pintar. Potensi pertumbuhan kota pintar ditunjukkan proyeksi pasar kota pintar di Indonesia yang akan mencapai USD236,4 miliar pada tahun 2033. Perusahaan-perusahaan Taiwan dalam “Taiwan Electronics & ICT Trade Mission to Indonesia and Vietnam” pun akan menggelar acara business matching. Tujuan acara ini adalah untuk mendorong kolaborasi bisnis baru dengan perusahaan-perusahaan terkait di Indonesia. Acara tersebut akan digelar pada 9 September 2024 di Ruang Warhol, Hotel Pullman, Central Park, Jakarta.

Baca juga: Ribuan Pengusaha Berbagai Negara Kunjungi IBTE, IGHE dan IEAE 2024

Pelaksanaan acara dilakukan oleh Taiwan Trade Center Jakarta (TAITRA) dan didukung oleh The International Trade Administration (TITA). Harapannya, ajang tersebut memberi kesempatan bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk mengeksplorasi peluang inovasi teknologi dan kerja sama bisnis bersama.

Taiwan Trade Center Jakarta (TAITRA) berkomitmen untuk membangun industri elektronik bersama dengan pelaku bisnis di Indonesia. Komitmen tersebut berusaha diwujudkan menggunakan teknik pemasaran 4C yang fokus pada pemenuhan kebutuhan konsumen. Kepanjangan dari 4C adalah customer (pelanggan), cost (biaya), convenient channel (saluran yang nyaman), dan communication (komunikasi). 

Baca juga: Global Sources Electronics Indonesia 2019 Siap Pertemukan Supplier dan Pebisnis

 
"Kami berharap dapat membahas lebih banyak peluang kerjasama dengan perusahaan-perusahaan di Indonesia yang terkait dengan upaya membangun Kota Pintar di masa depan. Setelah mengunjungi Indonesia, delegasi akan mengunjungi Kota Ho Chi Minh dan Hanoi di Vietnam," ucap Amy Hsiao, Direktur Taiwan Trade Center Jakarta (TAITRA).  
 
Berikut ini adalah perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi dari Taiwan:
  • Ible Technology Inc., yaitu perusahaan yang bergerak di bidang perangkat pintar, khususnya pembersih udara dengan teknologi ion. Pembersih udara ini dapat menciptakan ekologi saluran pernapasan yang unik, sehingga melindungi pengguna dari alergen udara dan virus.
  • Switronic Industrial Corp., yaitu perusahaan yang merancang dan memproduksi sakelar presisi dan sudah menyandang sertifikasi ISO 9001. Perusahaan tersebut didirikan tahun 1986.
  • Ge Mao Rubber Industrial Co., Ltd., yaitu produsen teknologi Ring-O dan komponen karet yang beroperasi sejak tahun 1986. Produk-produknys digunakan di berbagai industri, termasuk otomotif, semikonduktor, medis, makanan, dan farmasi.
  • Chain-Mate Industrial Co., Ltd., yaitu perusahaan yang berkecimpung dalam pembuatan transformator frekuensi rendah, transformator kustom, layanan ODM/OEM, dan solusi teknologi penghemat tenaga kerja lainnya. Perusahaan ini didirikan tahun 1977.
  • Jinn Sheuan Electron Co., Ltd., merupakan perusahaan desain dan manufaktur stamping profesional yang didirikan tahun 2000. Produk-produk yang ditawarkan mencakup bingkai timah IC, terminal konektor presisi, dan bingkai timah LED.
  • FonShun Industry Co., Ltd., yaitu Produsen aplikasi terminal yang menyediakan desain dan rekomendasi yang dioptimalkan untuk lini produksi wire harness.
  • Excel Cell Electronic Co., Ltd., yaitu perusahaan penyedia komponen elektromekanis berkinerja tinggi dan hemat biaya. Komponen-komponen tersebut mencakup sakelar DIP, blok terminal, relai, dan motor stepper. Perusahaan ini sudah beroperasi sejak tahun 1981.
  • Bifa Technology Co., Ltd.,  merupakan spesialis dalam panel layar sentuh dan perangkat tampilan. Produk-produknya digunakan dalam aplikasi perawatan kesehatan, penerbangan, militer, dan transportasi.

Baca juga: Jelang Hari Terakhir, Pameran GSEI di JCC Terus Layani Business-Matching
 

"Kami dengan hormat mengundang para pelaku industri di berbagai bidang yang tertarik untuk berkolaborasi dengan perusahaan elektronik Taiwan untuk mengeksplorasi peluang bisnis dalam membangun teknologi kota pintar di kota-kota besar di Indonesia. Bergabunglah bersama kami pada hari Senin, 9 September, di Ruang Warhol, Hotel Pullman Jakarta Central Park, untuk mengikuti acara business matching. Ini adalah kesempatan unik untuk berinteraksi langsung dengan perusahaan-perusahaan Taiwan, baik Anda ingin melakukan pengadaan produk dari Taiwan, menjadi agen atau distributor, atau menjajaki aliansi strategis," ajak Amy Hsiao.

Bagi yang berminat untuk ikut serta dalam acara business matching tersebut dapat menghubungi enail jktjoanna@taitra.org.tw.

Share:

Artikel Terkini