Ingram Micro Perluas Kemitraan Strategis demi Perkaya Portofolio Solusi Ingram Micro Perluas Kemitraan Strategis demi Perkaya Portofolio Solusi ~ Teknogav.com

Ingram Micro Perluas Kemitraan Strategis demi Perkaya Portofolio Solusi


Teknogav.com – Ingram Micro Indonesia terus memperluas kemitraan strategis demi menyajikan solusi yang mendukung binis mengatasi tantangan di era digital. Jajaran perusahaan teknologi yang digandeng Ingram Micro mencakup Google Cloud Security, Pexip, HP Anyware, DDN, H2O.ai dan NVIDIA. Solusi-solusi yang mencakup Artificial Intelligence (AI) dan keamanan siber sehingga organisasi dapat menjalankan bisnisnya dengan aman dan efisien.

Bak dua sisi mata uang, transformasi digital membuka peluang sekaligus tantangan bagi organisasi. Pengintegrasian kecerdasan buatan (AI) dalam operasional bisnis membuka banyak potensi. Teknologi AI mendukung dalam pengambilan keputusan-keputusan bisnis, mendorong efisiensi operasional sampai interaksi dengan pelanggan. Kendati demikian, kebijakan pengelolaan data, penerapan AI yang etis dan keamanan siber membutuhkan pertimbangan yang matang.

Baca juga: Security Day 2023 Tekankan Pentingnya Keamanan Siber bagi Bisnis 

“Kemitraan ini merupakan wujud visi strategis Ingram Micro sebagai pemimpin pasar di bidang solusi-solusi transformatif yang cerdas. Kolaborasi yang kami bangun bersama sejumlah penyedia teknologi terkemuka dunia mengukuhkan komitmen kami dalam menghadirkan solusi-solusi yang tidak saja mampu menjawab tantangan-tantangan bisnis di masa kini, tetapi juga mengantisipasi kebutuhan yang akan muncul di masa depan. Ekspansi ini menjadi penegasan akan dedikasi kami dalam mendukung bisnis-bisnis di Indonesia untuk meraih sukses di era digital,“ ucap Mulia Dewi Karnadi, Presiden Direktur Ingram Micro Indonesia.

Mulia Dewi Karnadi, Presiden Direktur Ingram Micro Indonesia

Seiring meningkatnya kebutuhan bekerja jarak jauh dan pemanfaatan perangkat IoT di berbagai bidang, maka keamanan siber pun makin penting. Bisnis harus siap dalam menghadapi tantangan berupa ancaman siber yang begitu cepat berevolusi agar dapat terus melindungi aset-aset digital perusahaan. Hal ini krusial agar dapat terus menjaga kelangsungan bisnis. Berikut ini adalah beberapa solusi yang dihadirkan Ingram Micro melalui kemitraan global:

  • Google Cloud Security yang menyajikan solusi keamanan siber dengan sejumlah kapabilitas deteksi dan respons terhadap ancaman keamanan
  • Pexip untuk menyajikan solusi konferensi video dan kolaborasi untuk memenuhi kebutuhan peranti komunikasi masa kini yang aman. Solusi ini memiliki skalabilitas tinggi dan andal untuk kebutuhan kerja
  • HP Anyware yang menyediakan serangkaian solusi untuk bekerja jarak jauh sehingga memudahkan bisnis beradaptasi di lingkngan kerja yang dinamis. Solusi ini menghadirkan endpoint yang aman dan fleksibel, memudahkan bisnis untuk beradaptasi.
  • DDN (DataDirect Networks) untuk memperkuat solusi-solusi manajemen dan penyimpanan data. Solusi ini dapat memenuhi kebutuhan media penyimpanan berkinerja tinggi di sektor industri yang melibatkan banyak data.
  • H2O.ai untuk mengoptimalkan pemanfaatan AI dalam menghadirkan kapabilitas data analytics dan machine learning terkini. Solusi ini memungkinkan perusahaan memperoleh wawasan lebih optimal terkait dengan pengelolaan data mereka maupun dalam mendukung inovasi bisnis.
  • NVIDIA: mengintegrasikan penggunaan teknologi AI dan machine learning mutakhir ke dalam portofolio layanan Ingram Micro dalam menawarkan solusi-solusi yang mendukung setiap inisiatif transformasi digital perusahaan dari beragam sektor industri

Baca juga:  PT Ingram Micro Indonesia Siap Sediakan Serangkaian Solusi Red Hat

Seiring peningkatan kebutuhan akan solusi-solusi teknologi yang aman nan cerdas, penerapan keamanan yang baik membutuhkan kolaborasi seluruh pihak. Kolaborasi ini penting, baik bagi perusahaan maupun di tingkat masyarakat.

"Kemitraan kami dengan Ingram Micro kian memperteguh kepemimpinan kami di ranah keamanan siber, guna mendukung makin banyak perusahaan di Indonesia dalam mewujudkan transformasi digital dengan baik. Kami bangga dapat berkolaborasi dengan Ingram Micro, baik sebagai distributor maupun mitra go-to-market mereka," ucap Yos Vincenzo, Cybersecurity Lead at Google Cloud Security. 

Yos Vincenzo, Cybersecurity Lead at Google Cloud Security

Baca juga: Solusi Berbasis Intelijen Jadi Tips Kaspersky Tangkal APT dan Ransomware

Lanskap keamanan terus berubah seiring  dinamika perkembangan teknologi mutakhir, seperti AI dan pesatnya pertumbuhan data digital. Google Cloud Security berpengalaman dalam menghadirkan perlindungan bagi lebih dari miliaran pengguna di seluruh dunia. Pengalamam ini diharapkan akan memperkuat makna pentingnya upaya perlindungan data di setiap tingkat, baik di baik individu maupun perusahaan, hingga di sektor pemerintahan.

"Indonesia merupakan negara dengan persepsi paling positif terhadap AI. Hampir semua survei menunjukkan Indonesia teratas. Pelanggan pertama Ingram Micro adalah reseller, mereka yang akan menjual ke end user. Namun, Ingram juga berinteraksi langsung dengan end user dan mendapat feedback mengenai AI. Data Indonesia harus diolah untuk dimanfaatkan perusahaan-perusahaan di Indonesia. Tantangan yang dihadapi dari sisi end user tahu mengenai AI," ucap Hotland Jeffry D Tambunan, Sales General Manager, Ingram Micro.

Hotland Jeffry D Tambunan, Sales General Manager, Ingram Micro

Perluasan kemitraan yang dilakukan menegaskan pemahaman Ingram Micro yang mendalam terhadap pasar Indonesia. Ingram Micro berkomitmen terus mendukung pertumbuhan dan resiliensi bisnis-bisnis di Indonesia di tengah cepatnya akselerasi transformasi digital di berbagai sektor industri. Komitmen ini diwujudkan dengan menghadirkan solusi-solusi yang dirancang khusus bagi entitas bisnis untuk mengatasi setiap tantangan maupun mengoptimalkan setiap peluang.

Share:

Artikel Terkini