Integrasia Utama Luncurkan OSLOG Hita yang didukung Automasi Sistem Logistik Integrasia Utama Luncurkan OSLOG Hita yang didukung Automasi Sistem Logistik ~ Teknogav.com

Integrasia Utama Luncurkan OSLOG Hita yang didukung Automasi Sistem Logistik

Teknogav.com - Perusahan penyedia solusi teknologi logistik, PT Integrasia Utama (Integrasia Utama) resmi meluncurkan versi terkini sistem manajemen armadanya, yaitu OSLOG Hita. Peluncuran ini digelar bersamaan dengan acara seminar “Adopsi Inovasi Teknologi dalam Logistik: Membangun Keunggulan Kompetitif dengan AI dan Otomasi”. Sesuai dengan tema seminar, OSLOG Hita didukung teknologi inovatif untuk menghadirkan fitur-fitur canggih yang mendefinisikan ulang operasional logistik modern.

Seminar yang digelar Integrasia Utama dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai sektor, termasuk logistik, transportas dan manufaktur. Para peserta antusias dengan teknologi terkini yang bisa membuat perubahan besar dalam operasional bisnis. Wawasan mengenai kecerdasan buatan (AI) dan otomatisasi dapat menjadi kunci untuk menciptakan kompetitif yang berkelanjutan disajikan dalam seminar tersebut.

Baca juga: Platform Zyllem Siap Dukung Pengelolaan Logistik Perusahaan

Integrasia Utama memaparkan mengenai penerapan AI dalam optimasi rute, manajemen armada dan pemantauan aset secara real-time. Kemampuan-kemampuan tersebut dapat meningkatkan produktivitaas dan efisiensi biaya, sehingga dapat memenuhi kebutuhan efisiensi, kecepatan dan akurasi dalam operasi logistik. Hal ini penting di tengah ketatnya persaingan global yang membuat kebutuhan-kebutuhan tersebut makin mendesak.

Fitur-fitur canggih pada OSLOG Hita dapat mendukung operasional logistik modern dengan sangat signifikan. Berikut ini adalah beberapa fitur-fitur tersebut:

  • Auto Dispatch untuk mengotomatisasi penugasan pengiriman barang, memastikan proses yang lebih cepat dan efisien. Kemampuan tersebut dapat mengurangi waktu tunggu dan meningkatkan produktivitas secara signifikan
  • Vendor Management yang meningkatkan kemampuan pengelolaan armada dengan memungkinkan perusahaan mendapatkan truk tambahan dari vendor lain melalui sistem bidding. Fitur ini menjamin ketersediaan sambil memastikank harga yang bersaing
  • Safety Driving IoT akan mendukung keselamatan dengan memantau perilaku pengemudi secara real-time. Fitur ini dapat meningkatkan keselamatan di jalan secara proaktif dan memastikan kepatuhan terhadap standar keselamatan yang ketat
  • BI Dashboard merupakan fitur untuk menganalisis data secara real-time yang mendukung seluruh fitur sebelumnya. Fitur ini memungkinkan manajemen untuk mengambil keputusan yang cepat dan tepat berdasarkan informasi yang akurat. Efisiensi operasional pun dapat dioptimalkan secara keseluruhan, sehingga meningkatkan posisi perusahaan dalam industri logistk yang dinamis

Baca juga: Platform SaaS Quincus Dukung Logistik Berbagai Sektor Usaha 

Para penyedia teknologi dapat bertemu dengan para pelaku industri lokal secara langsung dalam seminar ini. Mappable, perusahaan pemetaan digital asal Rusia, berhasil mengesankan peserta dengan teknologi Smart Mapping. Teknologi ini memungkinkan optimasi rute, pembaruan lalu lintas real-time, dan analitik geospasial canggih. Pemanfaatan sensor IoT dan AI untuk meningkatkan keselamatan pengiriman dipaparkan Datatec, anak perusahaan Kanematsu yang dikenal ahli dalam skoring driver.

Perspektif baru mengenai teknologi lokasi pintar untuk mengoptimalkan rantai pasok dan mengurangi biaya transportasi pun disajikan solusi besutan HERE Technologies. Solusi tersebut dipresentasikan dalam "Leveraging Intelligent Location Technology for Supply Chain Excellence". Pentingnya fondasi TI yang kuat dalam mendukung penerapan AI dan automasi di rantai pasok pun dibahas oleh HPE. Pembahasan tersebut disampaikan dalam materi berjudul berjudul "HPE: IT Infrastructure for Supporting Supply Chain Excellence”.

Baca juga: Transporta Jalin Kemitraan Strategis dengan OLI untuk Dukung Industri Logistik

Para pengguna teknologi Integrasia Utama pun berbagi pengalaman dalam sesu Case Study Talk Show. Pengalaman tersebut mencakup adopsi teknologi cerdas, IoT dan otomatisasi dalam mengoptimalkan operasional melalui adopsi teknologi cerdas. Diskusi ini membuka peluang kolaborasi lebih erat antara perusahaan-perusahaan yang hadir dan Integrasia Utama. Harapannya, kolaborasi yang erat dapat membangun fondasi untuk inovasi yang lebih lanjut di masa depan.

Integrasia Utama juga mengajak para pelaku start-up dan perusahaan teknologi informasi di Indonesia untuk bergabung dalam ‘One Spirit Ecosystem’. Ini adalah ekosistem teknologi yang diwadahi Integrasia Utama dan memiliki berbagai platform. Ekosistem ini mencakup platform milik Integrasia Utama dan platform dari para mitra yang terhubung dengan core technology dari Integrasia Utama. Teknologi inti dari Integrasia Utama ini mencakup geospatial dan Internet of Things (IoT). 

Mitra yang bergabung dalam One Spirit Ecosystem akan memperkaya aplikasi yang dimiliki dan dapat mempercepat pengembangan aplikasi dengan teknologi inti tersebut. One Spirit Ecosystem merupakan bentuk komitmen Integrasia Utama dalam mendorong industri di Indonesia untuk mengadopsi teknologi di era industri 4.0.

Integrasia Utama menegaskan perannya sebagai mitra terpercaya dengan digelarnya seminar tersebut. Peran Integrasia Utama siap membawa perusahaan-perusahaan menunju masa depan yang lebih efisien, aman dan bersaing. Seminar tersebut membuktikan bahwa adopsi teknologi yang tepat dapat mengubah tantangan besar menjadi peluang untuk kemajuan. Jadi bagi yang ingin menjadi bagian dari revolusi teknologi logistik di Indonesia, maka dapat memanfaatkan kesempatan berkolaborasi dengan Integrasia Utama.

Share:

Artikel Terkini