Prioritaskan Service dan Pengalaman Pengguna, Otis Indonesia Luncurkan Elevator Gen3™ Prioritaskan Service dan Pengalaman Pengguna, Otis Indonesia Luncurkan Elevator Gen3™ ~ Teknogav.com

Prioritaskan Service dan Pengalaman Pengguna, Otis Indonesia Luncurkan Elevator Gen3™

Teknogav.com – Otis yang merupakan perusahaan di bidang elevator, eskalator dan travelator telah menghadirkan produknya di Indonesia sejak tahun 1916. Kini, Otis resmi meluncurkan platform elevator terhubung Gen3™ di Indonesia. Peluncuran tersebut digelar di Hotel Raffles, Jakarta dengan mengusung tema 'Platform for Possibility'.

Elevator Gen3 mengadaptasi desain paten dan teknologi flat-belt dari rangkaian elevator Gen2 yang merupakan produk terlaris dari Otis. Opsi menggunakan ruang mesin dan tanpa ruang mesin tersedia pada elevator Gen3 untuk memenuhi berbagai jenis penggunaan transportasi vertikal bangunan. Penggunaan tersebut dapat diterapkan pada pusat perbelanjaan, residensial, komersial, perhotelan, medis, dan industri.

Baca juga: Asia IoT Business Platform ke-32 Fokus Pada Inisiatif Indonesia 4.0

“Seiring pesatnya perkembangan kota pintar, prioritas investasi dalam infrastruktur pintar dan Internet of Things (IoT) menjadi sangat penting. Di Otis, kami berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami melalui platform elevator Gen3 yang terhubung ke cloud dan terintegrasi secara mulus dengan ekosistem bangunan. Platform teranyar ini menawarkan konektivitas yang lebih tinggi dan pengalaman berkendara yang luar biasa,” ucap Joseph Hasnan, Managing Director Otis Indonesia.

Joseph Hasnan, Managing Director Otis Indonesia

Efektif Kelola Kinerja dengan Dukungan Konektivitas

Elevator Gen3 terintegrasi dengan platform digital IoT Otis ONE™ untuk mendukung komunikasi proaktif. Platform ini dapat memantau kesehatan dan kinerja peralatan secara real-time 24/7. Informasi tersebut ditampilkan di portal dan aplikasi sehingga pelanggan dapat melihat portofolio elevator mereka dan lebih efektif dalam mengelola kinerjanya. 

Visibilitas tingkat kesehatan peralatan yang lebih transparan memungkinkan tim profesional Otis dapat melakukan intervensi jarak jauh dan mengidentifikasi potensi masalah. Mereka pun bisa langsung menentukan suku cadang yang dibutuhkan untuk memperbaiki kerusakan. Kemampuan tersebut memungkinkan untuk memulihkan kerja elevator dengan cepat dan efisien.

Baca juga: Picu Inovasi AI, MediaTek Hadirkan Program Rich IoT

Beberapa solusi inovatif ini dapat diintegrasikan dengan elevator Gen3 demi meningkatkan pengalaman pengguna:

  • API (Application Programming Interface) berbasis cloud memudahkan pengintegrasian dengan perangkat lunak manajemen gedung, robot otonom, peralatan dan layanan lainnya, Integrasi tersebut dapat meningkatkan efisiensi bangunan. Teknologi baru dan inovasi dapat ditambahkan dengan efektif berkat fitur-fitur baru dan platform yang terhubung ini.
  • Layar Otis eView™ di dalam elevator dapat menampilkan informasi hiburan, informasi mengenai gedung, cuaca, berita utama, dan video. Ketika terjadi keadaan darurat, layar ini dapat menghubungkan penumpang dengan pusat layanan pelanggan OTISLINE® yang tersedia 24/7 melalui video chat. Kemampuan tersebut dapat menyajikan rasa aman bagi penumpang.
  • Teknologi pengaturan cerdas Compass®360 menganalisis tujuan penumpang sebelum menaiki elevator dan mengelompokkan penumpang yang menuju ke destinasi yang sama. Kemampuan ini dapat mempercepat perjalanan dengan mengurangi pemberhentian, sehingga 50% lebih cepat ketika lalu lintas penumpang sedang tinggi.
  • Aplikasi Otis eCall™ Plus memungkinkan penumpang memanggil elevator dan mencatat tujuan dari smartphone, sehingga tidak perlu menekan tombol panggilan elevator.

Dukung Keberlanjutan

Teknologi mesin Otis ReGen™, lampu LED, dan mode tidur pada elevator Gen3 dapat lebih menghemat daya dan jejak karbon. Kemampuan tersebut selaras dengan komitmen Otis pada keberlanjutan. Desain modern yang bisa dipersonalisasi pada elevator Gen3 juga dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan penumpangnya. Ada lebih dari 400 ribu kombinasi desain kabil elevator yang menginterpretasi ulang alam, arsitektur, dan karya seni budaya. Desain tersebut mengusung tema “Voyage to Other Worlds”.

Baca juga: Teknologi 5G Dukung Pengembangan Potensi Ekosistem IoT di Indonesia

Perpaduan panel kaca yang estetik dan lapisan kawat baja tahan karat digunakan pada panel kontrol elevator Otis PURE™. Aksesibilitas pengguna menjadi fokus desain tersebut dengan visibilitas angka LED yang mudah dilihat dan opsi personalisasi untuk mendukung kebutuhan pengguna. Penyebaran bakteri dan virus dalam sirkulasi udara elevator pun dikurangi Pembersih Udara Kabin Otis yang menggunakan teknologi ionisasi bipolar.

Elevator Gen3 memadukan teknologi terkini elevator Gen2 dengan platform digital Otis ONE™ IoT. Fitur-fitur elevator Gen3 siap meningkatkan pengalaman penumpang melalui desain yang estetik, fitur Pure™, layar hiburan eView™, dan teknologi pemurnian udara.

Share:

Artikel Terkini