Ribuan Pengusaha Berbagai Negara Kunjungi IBTE, IGHE dan IEAE 2024 Ribuan Pengusaha Berbagai Negara Kunjungi IBTE, IGHE dan IEAE 2024 ~ Teknogav.com

Ribuan Pengusaha Berbagai Negara Kunjungi IBTE, IGHE dan IEAE 2024

Teknogav.com - Pameran dagang internasional B2B berhasil digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta pada 7-9 Agustus 2024. Ajang tersebut menggabungkan Indonesia International Baby Products Expo (IBTE), Indonesia International Gifts and Housewares Expo (IGHE), dan Indonesia International Electronics and Smart Appliances Expo (IEAE) Indonesia 2024. Keberhasilan pameran tersebut terlihat dari jumlah pengunjung yang tinggi dan ribuan pengusaha dari berbagai negara. Para pengusaha tersebut berasal dari Hong Kong, India, Korea, Malaysia, Thailand dan Tiongkok.

Para tokoh penting turut menghadiri pameran tersebut, beberapa di antaranya adalah:

  • Wang Bing Wen, Vice President of Guandong Chaoyu Exhibition Co., Ltd, 
  • Sutjiadi Lukas, Ketua Umum Asosiasi Mainan Indonesia
  • Fanky Christian, Sekjen Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (APTIKNAS)

Pameran tersebut juga dihadiri sejumlah tamu dari beberapa kedutaan asing.

Baca juga: Berbagai Teknologi Tanggap Bencana Dipamerkan di EDRR Indonesia 2023

Pentingnya kemitraan dagang antara Indonesia dan Tiongkok juga ditegaskan oleh Wang Bing Wen dalam kata sambutannya. Kerja sama antara Indonesia dan Tiongkok telah mencapai nilai perdagangan USD139,42 miliar pada tahun 2023. Berbagai forum diskusi, seminar, galeri produk baru dan kegiatan interaktif yang memperkaya pengalaman pengunjung juga digelar dalam pameran tersebut.

Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, luas area pameran lebih luas dua kali lipat, yaitu mencapai 40 ribu meter persegi. Peserta pameran mencapai lebih dari 1.000 peserta dari berbagai negara, termasuk Indonesia, India, Italia, Malaysia, Tiongkok, dan Turki. Berbagai produk inovatif dan teknologi terkini dipamerkan para peserta yang juga berbagi wawasan mengenai tren pasar global.

Baca juga: Global Sources Electronics Indonesia 2019 Siap Pertemukan Supplier dan Pebisnis

Salah satu peserta adalah Robert, Everseas Sales Manager Shenzen Techco dari Tiongkok yang sudah berkali-kali mengikuti pameran tersebut. Robert mengungkapkan niatnya dalam mencari mitra lokal di Indonesia dan produk-produk andalannya telah merambah pasar Asia, Eropa, dan Timur Tengah. Produk-produk andalan perusahaannya mencakup aksesori smartphone.

Platform Business Matchmaking juga dihadirkan dalam pameran yang memfasilitasi pertemuan antara peserta dengan mitra bisnis potensial. Penyelenggaraan platform ini dilakukan secara langsung dan juga online, yang harapannya dapat membuka peluang baru untuk kolaborasi jangka panjang.

Baca juga: Jelang Hari Terakhir, Pameran GSEI di JCC Terus Layani Business-Matching

Kemeriahan serangkaian acara pun turut diramaikan oleh kompetisi mobile esport, yaitu Champion of The Digital Arena. Turnamen tersebut juga dimeriahkan dengan sesi Meet & Greet bersama Brand Ambassador dari tim e-sport profesional di Indonesia. Keberhasilan pameran tersebut menunjukkan besarnya skala dan pengaruh acara tersebut di kancah internasional.

Share:

Artikel Terkini