Peringati Kemerdekaan Indonesia, Epson Lanjutkan Kampanye Bangga Karya Anak Bangsa Peringati Kemerdekaan Indonesia, Epson Lanjutkan Kampanye Bangga Karya Anak Bangsa ~ Teknogav.com

Peringati Kemerdekaan Indonesia, Epson Lanjutkan Kampanye Bangga Karya Anak Bangsa

Teknogav.com – Epson Indonesia melanjutkan kampanye Bangga Karya Anak Bangsa yang sudah berjalan sejak tahun lalu. Penyelenggaraan kampanye ini dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Indonesia ke-79. Dalam kampanye tersebut, Epson menegaskan komitmen untuk memproduksi dan mempromosikan produk-produk yang mencerminkan semangat dan hasil karya anak bangsa.

Investasi Epson di Indonesia membuktikan visi jangka panjang dan komitmen Epson pada pertumbuhan dan perkembangan pasar lokal. Saat ini ada tiga perusahaan Epson yang beroperasi di Indonesia, yaitu sebagai berikut:

  • PT Epson Indonesia yang berfokus pada pemasaran dan penjualan
  • PT Indonesia Epson Industry yang khusus memproduksi printer dan proyektor
  • Epson Batam yang memproduksi pemindai, tinta untuk printer, dan perangkat elektronik

Tiga entitas tersebut menunjukkan investasi dan keyakinan Epson pada pasar Indonesia. Peran ketiga entitas tersebut berkontribusi signifikan pada perekonomian lokal dan perkembangan masyarakat Indonesia.

Baca juga: Epson Resmikan Pabrik Proyektor Buatan Indonesia di Cikarang

Lebih dari 50 produk Epson sudah menyandang sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN). Saat ini juga masih banyak lagi produk yang sedang dalam proses sertifikasi. Pencapaian Epson tersebut menunjukkan komitmen Epson dalam meningkatkan komponen lokal dalam produknya. Komitmen tersebut selaras dengan inisiatif pemerintah Indonesia dalam memperkuat industri dalam negeri. Inovasi terus dilakukan Epson, demikian juga upayanya dalam memperluas lini produk. Epson memastikan peluncuran produk-produk barunya sesuai standar sertifikasi TKDN.

  • Serangkaian produk baru telah diluncurkan Epson pada 28 Juni 2024, yaitu sebagai berikut:
  • Proyektor EB-E600 & EB-X600 yang dibanderol sekitar Rp7-8 juta
  • Printer Multifungsi AM-C400 & AM-C550 yang dibanderol sekitar Rp55-73 juta
  • Scanner ES-C380W, ES-C320W, dan DS-C330 yang dibanderol sekitar Rp6-9 juta

Baca juga: Epson Luncurkan Produk Dalam Negeri: Proyektor, Scanner dan Printer Bisnis

Seluruh produk tersebut sedang dalam proses mendapatkan sertifikasi TKDN. Upaya untuk memperoleh sertifikasi tersebut membuktikan dedikasi Epson dalam mendukung upaya pemerintah Indonesia meningkatkan penggunaan produk dalam negeri.

Inovasi Berkelanjutan

Komitmen untuk mendukung inisiatif Pemerintah Republik Indonesia dalam meningkatkan penggunaan produk-produk lokal terus dipegang teguh Epson Indonesia. Inovasi dan investasi Epson yang berkelanjutan ditujukan untuk turut berkontribusi pada pertumbuhan industri dan pembangunan ekonomi negara. Dalam rangka memperingati kemerdekaan Indonesia, Epson Indonesia menyampaikan harapan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Baca juga: Epson Dukung Industri Lokal dengan Tingkatkan Jumlah Produk Bersertifikat TKDN

"Selamat HUT RI ke-79. Kami percaya Indonesia akan terus maju berkembang dan Epson akan terus maju bersama dengan memberikan solusi dan kontribusi ke Indonesia. Kami mendorong masyarakat untuk mendukung dan bangga terhadap produk-produk bersertifikasi TKDN, karena produk-produk tersebut mencerminkan keahlian dan kerja keras bangsa kita,” ucap Mr. Ng Ngee Khiang, Managing Director PT Epson Indonesia.

Epson senantiasa mengajak untuk mendukung dan menghargai produk-produk lokal, serta berkontribusi demi kesejahteraan dan kemandirian Indonesia dalam perayaan Kemerdekaan Indonesia.

Share:

Artikel Terkini