PT Datascrip Rayakan 55 Tahun “Berkarya” Distribusikan Perlengkapan Bisnis PT Datascrip Rayakan 55 Tahun “Berkarya” Distribusikan Perlengkapan Bisnis ~ Teknogav.com

PT Datascrip Rayakan 55 Tahun “Berkarya” Distribusikan Perlengkapan Bisnis

Teknogav.com v.com - Kiprah PT Datascrip di Indonesia dimulai dari toko sederhana yang menjual alat tulis dan peralatan kantor pada tahun 1969. Kini, Datascrip sudah berperan sebagai perusahaan distributor peralatan kebutuhan bisnis di Indonesia lebih dari setengah abad, tepatnya 55 tahun. Dalam rangka mensyukuri 55 tahun peran tersebut, Datascrip menyelenggarakan perayaan ulang tahun di Sunset Beach, Ancol, Jakarta. Tema yang diangkat pada perayaan yang digelar Sabtu, 10 Agustus 2024 tersebut adalah "Precious Saturday".

Sebelum penyelenggaraan perayaan tersebut, Datascrip juga mengadakan serangkaian kegiatan corporate social responsibility (CSR) sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan. Serangkaian kegiatan CSR tersebut antara lain adalah:

  • Tabungan Pendidikan (TAPEN) untuk anak karyawan yang berprestasi
  • Sumbangan ke beberapa panti asuhan di wlilayah Jabodetabek 
  • pembagian bibit pohon untuk seluruh karyawan
  • kegiatan lomba olahraga di lingkungan perusahaan.

Baca juga: DatascripMall.ID Rayakan Kemerdekaan dan Anniversary Datascrip Ke-55 dengan Promo “Salebration”

“Kami panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Baik atas berkat dan anugerah-Nya. Di tengah berbagai tantangan dunia bisnis yang ada, Datascrip mampu bertahan hingga saat ini. Terima kasih kepada para pelanggan, mitra bisnis, dan karyawan yang telah bersama-sama membawa Datascrip sampai ke usia 55 tahun,” ucap Joe Kamdani, pendiri PT Datascrip. 

Datascrip memiliki budaya perusahaan, yaitu 'Catur Sila' agar dapat terus berkembang dan berinovasi. Seluruh karyawan Datascrip dibekali budaya tersebut sebagai pedoman dalam bekerja dan tindakan manajemen. Berikut ini adalah budaya 'Catur Sila' tersebut:

  • “Succeed Above Success” yang menanamkan bahwa suatu keberhasilan merupakan hasil kerja sama yang baik antara rekan kerja, atasan dan bawahan. Jadi jika ingin berhasil harus mendukung rekan kerja dan bawahan berhasil
  • “Care” (Customer Interest, Attentive, Responsive, Enthusiasm yang sejalan dengan peribahasa “Pelanggan adalah Raja”. Setiap karyawan Datascrip harus memberikan pelayanan dengan antusias, perhatian penuh, dan mengedepankan kepentingan pelanggan. Mulai dari mendengar, memperhatikan, memberikan respon, sampai menyelesaikan masalah yang dihadapi pelanggan.
  • “SMILE” (Share, Motivate, Improve, Lead, Efficient) yang mendorong  karawan untuk saling berbagi pengalaman dan motivasi bagi rekan kerja dan bawahan. Seluruh karyawan, atasan dan bawahan wajib menerapkan cara kerja yang efektif dan efisien.
  • “CoCoCoCo” (Communication, Cooperation, Coordination, Commitment) untuk menerapkan komunikasi yang baik, kerja sama, koordinasi, sampai komitmen untuk mencapai tujuan yang sama. Hal ini penting dilakukan saat menjalankan alur kerja sehari-hari yang efektif
Baca juga: Datascrip Rayakan 48 Tahun Kemitraan dengan Canon

“Sesuai visi dan misi Datascrip, kami berharap dapat selalu menjadi solusi penyedia perlengkapan bisnis terkemuka di Indonesia dan mendukung pengembangan bisnis pelanggan melalui penyediaan barang bermutu dan pelayanan pelanggan yang prima serta didukung oleh budaya perusahaan yang kuat, karyawan yang kompeten, struktur perusahaan yang efektif dan efisien, keuangan yang sehat, dan teknologi tepat guna. Suatu keberhasilan dikatakan berhasil jika setiap anggota tim di dalamnya juga berhasil. Kami percaya bahwa suatu keberhasilan bisa diraih bersama dengan adanya pedoman ini. Artinya jika seorang pemimpin ingin berhasil, maka buatlah individu di bawahnya berhasil,” ucap Irwan Kamdani, Presiden Direktur PT Datascrip. 

Datascrip berkantor pusat di Kemayoran, Jakarta Pusat. Kantor tersebut juga menyediakan Showroom Datacrip untuk bisa menyentuh dan menjajal langsung produk yang didistribusikan Datascrip. Jaringan distribusi Datascrip juga diperluas dengan menghadirkan kantor penjualan cabang di 10 kota di Indonesia, Kota-kota besar tersebut mencakup Medan, Padang, Jambi, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Balikpapan, Makassar, dan Manado. 

Baca juga: Belanja di Datascripmall.id, Jaminan Barang Original dan Garansi Resmi

Selain itu, Datascrip juga menyediakan Datascrip Service Center yang tersebar di 13 kota di Indonesia. Kota-kota tersebut mencakup Bali, Balikpapan, Bandung, Bekasi, Jakarta, Makassar, Manado, Medan, Padang, Palembang, Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta. Datascrip Service Center memberikan layanan purnajual yang mencakup garansi produk, perbaikan dan perawatan produk yang didistribusikan oleh Datascrip.

Jika ingin berbelanja secara online, tersedia juga platform e-commerce resmi PT Datascrip, yaitu DatascripMall.ID. Platform tersebut bisa  diakses melalui situs web https://datascripmall.id/ atau aplikasi DatascripMall.ID yang tersedia di PlayStore/AppStore. Platform ini juga menawarkan berbagai promo menarik eksklusif setiap bulan

Share:

Artikel Terkini