AWS Mudahkan Belajar Prompt Engineering dengan PartyRock AWS Mudahkan Belajar Prompt Engineering dengan PartyRock ~ Teknogav.com

AWS Mudahkan Belajar Prompt Engineering dengan PartyRock


Teknogav.com – Kini teknologi AI generatif dimanfaatkan perusahaan untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang spesifik. Pengembangan aplikasi dengan dukungan AI yang cepat, mudah dan bertanggung jawab merupakan faktor kunci dalam mempercepat transformasi digital. Upaya ini juga mendukung operasional menjadi lebih efisien. AWS memudahkan akses ke teknologli AI generatif sehingga perusahaan dari berbagai ukuran dan industri dapat berinovasi dan mengembangkan bisnis.

Platform PartyRock dihadirkan AWS untuk membantu belajar mengenai prompt engineering agar dapat memudahkan membuat aplikasi AI generatif. Prompt engineering ini dapat dipelajari dengan eksperimen dalam playground model dasar yang dibangun di atas Amazon BedRock. PartyRock menggunakan model machine learning yang menghasilkan prediksi berdasarkan pola dalam data. Keluaran yang dihasilkan oleh model machine bersifat probabilistik, sehingga bisa menghasilkan konten yang tidak akurat atau tidak layak. Tujuan penggunaan PartyRock bersifat untuk belajar dan hiburan, sehingga AWS tidak bertanggung jawab atas keputusan yang dibuat berdasarkan keluaran.

Tampilan antarmuka PartyRock

Baca juga: Seiring Perkembangan Teknologi Cloud, AWS Paparkan Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan

PartyRock dapat digunakan untuk membuat widget keluaran yang ditenagai AI. Platform ini dibekali pilihan model, prompt yang bisa digunakan kembali, mengacu pada widget lain dan menyesuaikan pengaturan tingkat lanjut. PartyRock dapat digunakan untuk melakukan eksperimen memakai prompt dan memperbaikinya sampai memenuhi hasil yang diinginkan. Jika ingin berkolaborasi, maka dapat berbagi langsung dengan rekan atau tim dari platform ini. Antarmuka PartyRock mudah digunakan sehingga dapat digunakan siapa saja secara intuitif dalam beberapa menit penggunaan. Banyak jenis input dapat diterima oleh platform ini dan menghasilkan banyak jenis keluaran.

Penggunaan AI Generatif di Setiap Divisi Perusahaan

Suatu organisasi dapat memanfaatkan AI generatif di berbagai divisi kerja. Berikut ini adalah contoh peluang penggunaan AI generatif di setiap divisi:

  • Sales & Marketing: personalisasi, pembuatan konten, identitas dan desain brand, skrip untuk sales
  • Customer Service: membantu dalam perakapan, deteksi pelanggaran, pelatihan dan onboarding, layanan contact center
  • Manajemen: dukungan dalam pengambilan keputusan, perencanaan strategis, manajemen tim dan manajemen proyek
  • Legal: peninjauan dokumen, analisis kontrak, penelitian legal, pembuatan draft dokumen legal
  • Sumber Daya Manusia:  deskripsi pekerjaan, personalisasi jalur pembelajaran, survei, dan pelaksanaan rencana
  • Software Engineering: membuat kode pemrograman, menguji dan membuat data, merancang dan mendokumentasi, migrasi

Baca juga: Masuki Era AI Generatif, Ini Tips AWS bagi Pelaku Usaha 

AWS Dukung Penggunaan AI Generatif di Startup

Penggunaan AI generatif di suatu perusahaan dapat digunakan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, serta meningkatkan produktivitas dan kreativitas karyawan. AWS mendukung startup dalam perjalanan mengembangkan solusi dengan AI generatif. Investasi sebesar USD230 juta dikucurkan AWS untuk mendukung startup dalam menciptakan aplikasi AI generatif. AWS juga memperluas program AWS Generative AI Accelerator yang memanfaatkan pemrograman teknis dan bisnis yang disesuaikan.

Inisiatif Dampak AI Generatif senilai USD50 juta juga dihadirkan AWS bagi organisasi sektor publik. Tujuan inisiatif ini adalah untuk mempercepat inovasi dengan memanfaatkan layanan dan infrastruktur AI generatif AWS.

Seiring dengan program global, AWS juga meluncurkan program AWS Generative AI Spotlight yang merupakan program akselerator berdurasi empat minggu. Program ini ditujukan untuk membina 150 startup pemula yang membangun aplikasi AI generatif. Startup terpilih akan dibantu oleh program ini untuk mempercepat pemahaman dan penguasaan terhadap alat dan layanan AI generatif dari AWS. AWS memberikan memberikan akses ke pengetahuan bisnis dan teknis serta keahlian dari pakar industri, pendiri, dan investor dalam program ini. Selain itu, startup terpilih juga mendapat dukungan dari komunitas inovator sesama anggota kohort dari seluruh wilayah.

AWS berkomitmen untuk mendemokrasikan akses ke karir cloud, seperti developer bagi semua orang. Upaya ini dilakukan dengan menyediakan akses pelatihan dan pendidikan keterampilan AI dan ML melalui program pelatihan, beasiswa dan hibah. AWS Skill Builder dan AWS Educate merupakan pusat pembelajaran digital yang dihadirkan AWS bagi peserta didik dari berbagai latar belakang. Pusat pembelajaran ini menawarkan lebih dari 100 kursus dan sumber belajar gratis dan berbiaya rendah mengenai AI, ML dan AI generatif.

Share:

Artikel Terkini