Film Horor ‘Lembayung’ Angkat Kisah Dua Sahabat yang Viral di X Film Horor ‘Lembayung’ Angkat Kisah Dua Sahabat yang Viral di X ~ Teknogav.com

Film Horor ‘Lembayung’ Angkat Kisah Dua Sahabat yang Viral di X

Teknogav.com - Film 'Lembayung' merupakan film horor persembahan Prime Eagle Studios dan Tiger Wong yang akan ditayangkan mulai 19 September 2024. Kisah dalam film ini diangkat dari thread horor viral di media sosial Twitter. Film ini disutradarai Baim Wong dan merupakan film perdananya, serta diproduseri oleh Emilka Chaidir.

Kisah dalam film ini menceritakan pengalaman dua sahabat, Pica dan Arum yang melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Klinik Lembayung. Lokasi klinik tersebut berada di pinggiran Yogyakarta. Arum pun ditempatkan  di poli gigi untuk membantu drg. Teto, sedangkan Pica membantu dr. Ringgo.

Yasamin Jasem, pemeran Arum
Banyak kejadian menyeramkan dan mencekam yang menimpa Arum. Salah satunya adalah kedatangan pasien misterius yang cantik, berambut panjang dengan senyum yang membuat bergidik. Rasa keingintahuan Pica terhadap kejadian-kejadian aneh dan janggal memicunya untuk menguak misteri yang ada. Alur cerita drama misteri thriller ini memiliki banyak plot twist.


Kisah yang diangkat dalam film 'Lembayung' ini berasal dari thread horor 'Jin Poli Gigi' yang ditulis Pica. Thread yang sempat populer di tahun 2022  tersebut diposting Pica melalui akun @saturnrushx di media sosial Twitter/X. Ribuan retweet dan like diberikan oleh para pembaca thread tersebut. Sayangnya, cerita dalam thread tersebut tidak selesai karena Pica berhenti menulis akibat trauma dengan pengalaman mengerikan yang dialami.

Baim Wong mengungkapkan bahwa film 'Lembayung' banyak mengupas sisi-sisi humanis manusia.

“Film ‘Lembayung’ ini akan hadir sebagai sajian horor yang fresh mulai dari tampilan luarnya hingga ke dalam cerita. Sehingga bukan hanya mengandalkan sisi horornya saja, tetapi juga mengangkat sisi yang belum pernah dibahas sebelumnya. Harapannya, film ini dapat menjadi solusi bagi para penonton yang mungkin sedang merasa jenuh dengan tema film-film saat ini,” ucap Baim Wong.

Baim Wong, sutradara film 'Lembayung'

Pica dan Arum pada film ini doperankan olej dua ratu horor Indonesia, yaitu Taskya Namya dan Yasamin Jasem. Para pemeran lainnya mencakup Arya Saloka, Oka Antara, Erick Estrada, Asri Welas, Daffa Wardhana, Ence Bagus,Wulan Guritno, Tio Pakusadewo, Sari Nila, Mario Maulana, dan Dayu Wijanto. 

Baim Wong juga melibatkan pemeran asal Malaysia yang sedang naik daun yaitu Anna Jobling yang berperan sebagai dr. Tantri. Tentunya kehadiran Anna Jobling yang populer di Malaysia juga akan meningkatkan antusiasme masyarakat Malaysia untuk menonton film 'Lembayung' ini di negeri jiran.

Anna Jobling, pemeran dr. Tantri

Oka Antara mengapresiasi karya perdana Baim Wong tersebut. Menurutnya, Baim Wong memiliki talenta untuk menjadi sutradara berkat kemampuannya mengelola skenario yang sederhana menjadi karya luar biasa.

“Film ‘Lembayung’ pada dasarnya merupakan film horor yang berbeda dengan skrip yang sederhana. Namun, kepiawaian Baim Wong sebagai sutradara membuat film ini menjadi karya yang luar biasa. Saya merasa kalau Baim Wong ini memang punya talenta,” ucap dr. Ringgo, Oka Antara.

Oka Antara, pemeran dr. Ringgo

Optimisme terhadap film 'Lembayung' disampaikan Emilka Chaidir yang menekankan bahwa film tersebut berbeda dari rata-rata film horor Indonesia yang ada.

"Melalui segala materi yang kami punya, dari sisi cerita hingga jajaran cast penuh talenta, kami yakin para penggemar horor Indonesia akan terpuaskan setelah selesai menonton filmnya," ucap Emilka.

Share:

Artikel Terkini