Indo Security, Indo Firex dan IISMEX 2024 Expo & Forum Siap Digelar Indo Security, Indo Firex dan IISMEX 2024 Expo & Forum Siap Digelar ~ Teknogav.com

Indo Security, Indo Firex dan IISMEX 2024 Expo & Forum Siap Digelar


Teknogav.com - PT Napindo Media Ashatama (Napindo) siap menyelenggarakan pameran dan forum internasional Indo Security dan Indo Firex 2024 Expo & Forum ke 12, serta Indonesia International Smart City Expo (IISMEX) 2024 Expo & Forum ke 7. Penyelenggaraan ajang tersebut digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran selama 18-20 September 2024. Solusi cerdas pengembangan kota pintar, sistem keamanan terpadu, dan berbagai teknologi terbaru akan dihadirkan di ajang tersebut.

Ajang tersebut terselenggara berkat kolaborasi Napindo bersama Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan. Kolaborasi ini juga didukung Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) dan asosiasi-asosiasi terkait. 

Baca juga: Ribuan Pengusaha Berbagai Negara Kunjungi IBTE, IGHE dan IEAE 2024

Jumlah peserta pameran terdiri dari sekitar 700 perusahaan dari dalam dan luar negeri. Para peserta tersebut berasal dari 26 negara termasuk Indonesia dengan delapan paviliun negara. Paviliun negara tersebut mencakup Indonesia, Austria, Tiongkok, Jerman, Korea Selatan, Singapura, Swiss, dan Turki.

“Sinergi kegiatan ini kami harapkan dapat meningkatkan akses dan jangkauan pemasaran produk keamanan melalui kegiatan promosi dan temu bisnis antar pelaku usaha keamanan dalam rangka penguatan daya saing produk keamanan. Penyelenggaraan pameran dan forum internasional ini fokus pada pengembangan dan promosi solusi keamanan terkini, serta meningkatkan kesadaran publik akan pentingnya keamanan nasional melalui peran serta instansi pemerintah dan sektor swasta,” ucap Lisa Rusli, Assistant Project Director PT Napindo Media Ashatama.

Lisa Rusli, Assistant Project Director PT Napindo Media Ashatama

Penyelenggaraan pameran dapat menjadi sinergi kolaborasi yang baik dari semua pihak yang terlibat yang mencakup pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan pelaku industri. Hal ini disampaikan Amran MT, Plh Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Baca juga: Berbagai Teknologi Tanggap Bencana Dipamerkan di EDRR Indonesia 2023

“Serangkaian pameran ini diharapkan mampu mendukung penciptaan dan pengembangan kota cerdas di berbagai kota di Indonesia, kemitraan antara pemerintah dan swasta merupakan peran kunci sebagai wujud kolaborasi penta helix. Mengoptimalkan perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian pengelolaan perkotaan dalam rangka mewujudkan pelayanan perkotaan yang efektif dan efisien,” ucap Amran.

Napindo menargetkan jumlah pengunjung mencapai lebih dari 19.000 pengunjung selama tiga hari. Harapannya, berbagai pameran dan forum profesional tersebut dapat meningkatkan kompetensi dan menghasilkan beragam wawasan untuk mengembangkan kota cerdas dan elemen pendukungnya. Forum professional di ajang ini diharapkan dapat menghubungkan Pemerintah Pusat, para Kepala Daerah baik Gubernur, Walikota, maupun Bupati, dengan para pelaku teknologi solusi dan referensi dari berbagai ahli dan praktisi. 

“Rangkaian pameran ini menjadi  yang spesial karena menampilkan beragam perkembangan teknologi digital mutakhir yang menjadi fitur utama penyediaan kota cerdas dan juga berbagai elemen pendukungnya. Pameran ini menghubungkan berbagai pihak dan pemangku kepentingan sekaligus menyediakan peluang investasi yang diharapkan dapat membantu peningkatan perekonomian dan percepatan pengembangan kota cerdas di tanah air,” ungkap Lisa Rusli.

Baca juga: Global Sources Electronics Indonesia 2019 Siap Pertemukan Supplier dan Pebisnis

Seminar dan Jadwal

Serangkaian seminar akan digelar pada ajang Indo Security, Indo Firex dan IISMEX 2024 Expo & Forum ini. Berikut ini adalah beberapa semjnar tersebut:

  • Secure & Trusted Integrated Data for Smart City yang digelar Rabu, 18 September 2024 pukul 13:00-17:00 WIB di Forum Area 3, Hall B2. Forum ini bekerjasama dengan ABDI (Asosiasi Big Data Indonesia).
  • Interoperability & Governance with AI for Safe & Smart Nation yang digelar Jumat, 20 September 2024 pukul 13:00 -17:00 WIB di Forum Area 3, Hall B2. Seminar ini merupakan forum kedua hasil kerja sama dengan ABDI (Asosiasi Big Data Indonesia).
  • Indonesia Cities Outlook 2024 Forum yang digelar Kamis, 19 September 2024 pukul 09:00 - 17:00 WIB di Forum Area 3, Hall B2. Forum ini merupakan hasil kerja sama dengan APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia).
  • Fire Protection System Standards Workshop With A Theme “Fire Challenges and Solutions” yang digelar Jumat, 20 September 2024 pukul 09:00 - 17:00 WIB dan bertempatan di Forum Area 2, Hall B1. Forum ini nerupakan hasil kerja sama dengan IFRF (Indonesian Fire & Rescue Foundation) dan Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri.

Ajang ini akan digelar di Hall B1, B2, B3 dan C1, C3 JIExpo Kemayoran. Selama tiga hari, pameran akan dbuka setiap pukul 10.00 WIB. Pada 18-19 September pameran ditutup pukul 18.00 WIB  Sedangkan pada 20 September ditutup pukul 17.30 WIB. Informasi berbagai kegiatan yang akan digelar dapat diketahui dengan melakukan pre-registrasi di www.napindo.com 

Share:

Artikel Terkini