Para Pokémon Favorit dan Kegiatan Menarik Meriahkan Pikachu’s Indonesia Journey Para Pokémon Favorit dan Kegiatan Menarik Meriahkan Pikachu’s Indonesia Journey ~ Teknogav.com

Para Pokémon Favorit dan Kegiatan Menarik Meriahkan Pikachu’s Indonesia Journey

Teknogav.com - Pikachu’s Indonesia Journey diselenggarakan di Community Park PIK 2 selama 21-22 September dan di PIK Avenue selama 20-29 September 2024. Niantic, Inc. menghadirkan acara tersebut dengan menggandeng The Pokémon Company, AKG Entertainment, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Acara yang mendukung pertumbuhan sektor pariwisata lokal ini berhasil mengumpulkan ribuan penggemar yang antusias menikmati berbagai kegiatan seru. Permainan dan hiburan bertema Pokémon yang membangkitkan nostalgia menjadikan ajang ini makin meriah.

Sorotan utama acara ini mencakup Pokémon GO City Safari: Jakarta yang merupakan acara pertemuan komunitas. Para pemain atau pelatih berkumpul untuk menangkap dan bertukar Pokémon langka sambil menjelajah kekayaan budaya di sekitar Jakarta.

“Melalui Pokémon GO City Safari: Jakarta, kami ingin mengajak pelancong domestik dan mancanegara untuk mengeksplorasi berbagai destinasi wisata Nusantara. Kami berharap upaya ini dapat memberikan pengaruh positif terhadap ekonomi dan sektor pariwisata domestik,” ucap Omar Tellez, Vice President of Emerging Markets Niantic, Inc.

Parade Pikachu

Baca juga:  Proyek Pikachu’s Indonesia Journey Siap Tingkatkan Pariwisata Indonesia Bersama Pokémon

Ajang yang digelar di Jakarta ini merupakan akhir dari rangkaian acara Pikachu’s Indonesia Journey. Sebelumnya, Pikachu sudah menyambangi di Bali, Surabaya, dan Yogyakarta di pertengahan tahun pertama 2024. Salah satu kegiatan yang paling dinantikan di setiap kota adalah Pokémon Run, dengan Jakarta sebagai lokasi final. Para peserta bersaing dalam kategori lari 5 km dan lari keluarga 3 km.

Pikachu's Indonesia Journey dimeriahkan juga dengan parade Pikachu yang ikonik. Selain itu, tersedia juga sesi Meet & Greet untuk bertemu dengan Pokémon favorit. 

Akiko Tsuda, Asia Market Promotion Manager The Pokémon Company

"Antusiasme luar biasa dari para peserta dalam Pikachu's Indonesia Journey membuktikan kuatnya ikatan antara Pokémon dengan komunitas pecinta Pokémon di Indonesia. Kami sangat senang dengan keberhasilan festival ini dan berharap dapat menjalin lebih banyak kolaborasi di masa mendatang," ucap Akiko Tsuda, Asia Market Promotion Manager The Pokémon Company.

Pada hari pertama, VIDI yang merupakan penggemar Pokémon turut tampil di panggung utama festival membawakan beberapa lagu dan berbagi kecintaan terhadap Pokémon. Selain itu, tampil juga JKT48 yang tampil energik memeriahkan hari pertama festival. JKT48 merupakan representasi perpaduan budaya pop Jepang dan Indonesia yang menyajikan sentuhan budaya Jepang melalui musik khas dan kostum. Kehadiran JKT48 menambah semangat acara dan menciptakan pengalaman dinamis bagi seluruh pengunjung.

VIDI bersama para Pikachu

“Pokémon adalah permainan pertama yang saya mainkan di Game Boy saya, dan Squirtle adalah Pokémon pertama yang saya pilih. Manggung di festival ini rasanya seperti menghidupkan kembali kenangan masa kecil, dan saya sangat senang bisa berbagi momen ini dengan sesama penggemar Pokémon di Indonesia,” ucap VIDI.

Baca juga: 5 Tips Optimalkan Hasil di Pokémon GO Community Day: Poliwag

Berbagai kegiatan bertema Pokémon yang memeriahkan acara mencakup pameran interaktif dan permainan favorit penggemar. Selain itu, tersedia juga merchandise asli. Pengunjung dapat merasakan pengalaman Pokémon secara penuh dengan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan.

Pikachu's Indonesia Journey sudah diluncurkan 11 Januari 2024. Tujuan inisiatif ini adalah untuk mempererat hubungan antara komunitas Pokémon dan budaya lokal. Harapannya, inisiatif yang menyajikan pengalaman unik bagi penggemar Pokémon ini dapat terus berkembang dan menyajikan momen- momen seru di masa depan.

“Kami sangat bangga dapat menyelenggarakan Pikachu’s Indonesia Journey yang begitu meriah, setiap pengunjung dapat merasakan keajaiban dunia Pokémon secara nyata. Kami ingin menghadirkan momen yang dapat dikenang para penggemar, melalui kegiatan interaktif, permainan, dan serangkaian konten eksklusif. Harapannya festival ini menjadi tempat para penggemar dari segala usia dapat terhubung, saling berbagi kebahagiaan, serta merayakan kecintaan mereka terhadap Pokémon,” ucap Susumu Fukunaga, Corporate Officer dari The Pokémon Company, Susumu Fukunaga.

Baca juga: Kartu dan Plush Toys Pikachu Berkemeja Batik Ada di Bali

Susumu Fukunaga juga mengungkapkan bahwa Pikachu’s Indonesia Journey menggabungkan budaya lokal dengan para penggemar global. Pikachu Berkemeja Batik mewakili esensi Indonesia, menyatukan seni batik yang abadi dengan dunia Pokémon yang dicintai, menciptakan koleksi bermakna mendalam bagi penggemar.

Isyana Saraswati beraksi di atas panggung bersama Pikachu

Pada hari kedua, pengunjung akan disuguhi penampilan spesial Isyana Sarasvati, yang berkolaborasi sebagai star collaborator Pokémon di festival ini. Isyana juga tampil bersama Pikachu di panggung.

"Berkolaborasi dengan The Pokémon Company merupakan impian yang menjadi kenyataan bagu saya. Saya merupakan penggemar Pokémon sejak kecil, dengan karakter favorit Bellossom. Setiap hari Minggu, saya selalu nonton kartunnya dan main kartunya. Ada rare card hologram yang lebih mahal dan susah dicari. Kekuatan kartu ini tentu saja lebih dari yang tidak rare. Jika punya kartu yangg langka seperti memenangkan lomba. Semangat petualangan dan persahabatan Pokémon selalu membuat kagum. Saya bangga menjadi bagian dari Pikachu's Indonesia Journey. Penampilan ini merupakan perjalanan luar biasa yang memungkinkan saya berbagi kecintaan saya terhadap musik dengan Pokémon di tanah air," ucap Isyana Sarasvati.

Isyana Saraswati dan Pikachu berkemeja batik

Pertunjukan Pikachu Night Show yang digelar setelahnya pun makin memeriahkan ajang ini dengan drone. Rencana kemeriahan ini juga akan berlanjut dengan menggelar festival Pokémon pada 6 Desember 2024 sampai 5 Januari 2025. Festival Pokémon tersebut akan diselenggarakan di Central Park, Neo Soho dan Tribeca Park, Jakarta Barat. Akiko dan Isyana juga berharap akan ada kolaborasi lebih lanjuta antara Pokémon dengan Isyana.

"Kami bangga menyambut respon positif yang besar dari penggemar di Indonesia. Pikachu's Indonesia Journey menunjukkan kegiatan mendalam antara Pokémon dan komunitas lokal. Saat kami menatap masa depan, kami semangat untuk terus menciptakan pengalaman bermakna dan acara yang tak terlupakan bagi penggemar di seluruh wilayah ini. Ini baru awal daei banyak petualangan yang akan datang," pungkas Akiko.

Share:

Artikel Terkini