Visinema Pictures Luncurkan Poster dan Trailer "Home Sweet Loan" Visinema Pictures Luncurkan Poster dan Trailer "Home Sweet Loan" ~ Teknogav.com

Visinema Pictures Luncurkan Poster dan Trailer "Home Sweet Loan"


Teknogav.com - Visinema Pictures menggelar acara peluncuran poster dan trailer resmi film "Home Sweet Loan" (HSL) di Epicentrum XXI, Jakarta. Acara peluncuran tersebut juga menghadirkan Idgitaf yang membawakan lagu original soundtrack yang berjudul 'Berakhir di Aku". Film HSL merupakan adaptasi dari novel laris berjudul sama karya Almira Bastari. Penayangan film ini secara serentak di jaringan bioskop Indonesia akan dimulai pada 26 September 2024.

Sesuai novelnya, film HSL menceritakan kehidupan Kaluna, seorang wanita pekerja keras dengan pendapatan kelas menengah yang menjadi tulang punggung keluarganya. Banyak tantangan yang dihadapi Kaluna yang masih tinggal dengan orang tua dan kakak-kakaknya yang sudah berkeluarga. Kaluna merupakan bagian dari generasi sandwich yang terhimpit kewajiban memenuhi kebutuhan keluarga dan keinginan memiliki rumah. Film ini menggambarkan mengenai impian sederhana untuk memiliki rumah bisa menjadi perjuangan besar bagi banyak orang. 

Baca juga: Film ‘Seni Memahami Kekasih’, Kisah Cinta Kreator Digital yang Viral

Harapannya film ini dapat memberi semangat dan memeluk hangat penonton yang merasa kisah ini sesuai dengan kehidupannya. Emosi mengenai kisah tersebut sudah dapat dirasakan melalui poster, trailer dan original soundtrack yang baru diluncurkan.

Film HSL disutradarai oleh Sabrina Rochelle Kalangie yang sebelumnya sudah menyutradarai film Terlalu Tampan dan Noktah Merah Perkawinan. Kedekatan karakter Kaluna dirasakannya saat pertama kali membaca novel Home Sweet Loan. Kaluna sudah menjadi bagian dari generasi sandwich di usia yang masih muda. Masalah yang dihadapi Kaluna mencakup percintaan, konflik keluarga dan impian pribadi yang kerap mesti ditekan.

"Saya berharap film ini dapat menyentuh hati para pekerja di Indonesia yang mengalami hal serupa. Bertahanlah, meskihidup mungkin terasa berat saat ini, tetapi percayalah, semua akan berlalu dan menjadi lebih baik,” ucap Sabrina.

Cristian Imanuell, produser film HSL dan Sabrina Rochelle Kalangie, sutradara film HSL

Karakter Kaluna yang sangat dekat dengan kehidupan banyak orang diperankan oleh Yunita Siregar. Saat memerankan karakter Kaluna, Yunita merasakan pengalaman yang sangat mendalam dan merasa karakter tersebut juga dekat dengan dirinya. 

"Saya berharap film ini dapat memberikan inspirasi dan kekuatan bagi mereka yang sedang berjuang. #AkuKaluna percaya bahwa Kaluna-Kaluna lain di luar sana sedang berusaha, terus bertahan, dan memperjuangkan mimpinya,"ucap Yunita.

Baca juga: Film #OOTD Padukan Isu Sosial, Fesyen dan Semangat Keberlanjutan

Risty Tagor, pemeran Tanish dalam film HSL

Keseruan film ini juga didukung oleh penampilan perdana Fita Anggriani di layar lebar yang memerankan tokoh Miya. Selain itu, hadir juga RistyTagor yang sudah 15 tahun vakum dalam dunia perfilman yang akan berperan sebagai Tanish. Tokoh Danan yang diperankan Derby Romero pun siap melengkapi masalah percintaan Kaluna, Sederetan pemeran lain yang ikut memainkan tokoh dalam film HSL. Mereka antara lain adalah  Ayushita Nugraha sebagai Kamala, Ariyo Wahab sebagai Kanendra, dan Wafda Saifan sebagai Hansa.

Almira Bastari, penulis novel "Home Sweet Loan" mengatakan bahwa kisah dalam novel tersebut fiksi, tetapi dekat dengan realita. Penulisan novel tersebut sesuai permintaan pembacanya yang menginginkan tokoh yang dekat dengan kehidupan, di mana tokohnya masih naik kendaraan umum.

"Kisah ini bisa mengambil cerita banyak orang, Bagaimana orang sudah kerja capek, tetapi ketika beli properti masih ditipu. Dampak ditipu pun tak hanya dirasakan sendiri, tetapi seluruh keluarga," ucap Almira.

Baca juga: Film Ali Topan Tampilkan Perjuangan Anak Muda Berlatar Masa Kini

Original Soundtrack "Berakhir di Aku" Karya Idgitaf

Idgitaf menggubah lagu "Berakhir di Aku" setelah menonton film Home Sweet Loan. Lagu ini tak sekadar iringan musik filml, tetapi juga mencerminkan perjalanan emosional yang dialami Kaluna sebagai karakter utama dalam film. Peluncuran lagi ini secara resmi akan dilakukan pada 12 September 2024. Jadwal tersebut lebih dahulu dari penayangan film HSL yang dimulai 26 September 2024.

Idgitaf

Lirik lagu "Berakhir di Aku" begitu kuat dengan melodi mengharukan, apalagi suara merdu Idgitaf selalu dapat menyentuh hati banyak orang. Idgitaf mampu menghanyutkan pendengarnya dalam perasaan Kaluna, seorang pejuang hidup yang berusaha keras menemukan tempat yang biasa disebut 'rumah'.

"Lagu ini sangat personal bagi saya, Setelah menonton Home Sweet Loan dan mengenal karakter Kaluna lebih dalam, saya merasa Kaluna adalah banyak orang. Jadi saya ingin membuat sesuatu yang juga relate dengan banyak orang. Ini bukan hanya tentang memperjuangkan mimpi kita sendiri, tapi juga tanggung jawab dan harapan yang diletakkan di pundak kita oleh keluarga. Saya berharap lagu ini bisa menjadi teman bagi mereka yang sedang berjuang untuk meraih impian-impian mereka," ucap Idgitaf.

Kampanye Sosial dengan 'Bilik Curhat'

Visinema Pictures melengkapi film HSL dengan memperkenalkan "Bilik Curhat" yang merupakan gagasan Cristian Imanuell, produser film HSL. Program ini memberikan ruang bagi para pejuang hidup untuk mencurahkan segala keresahan mereka mengenai kehidupan, impian, dan beban yang dipikul. Sejak diluncurkan, “Bilik Curhat”telah menerima banyak cerita yang penuh emosi, menunjukkan betapa relevannya isu ini bagi banyak orang. Rasa terima kasih kepada semua yang sudah mencurahkan hatinya pun disampaikan oleh Cristian Imanuell.

"Semoga film ini bisa memeluk dan menguatkan, serta semoga semua kegelisahan bisa bertemu dengan jalan keluarnya masing-masing, Film ini kami hadirkan untuk memeluk para pejuang hidup yang mungkin ketika lelah di kantor, ingin kembali ke rumah, bukan sekadar untuk istirahat, tapi untuk pulang seutuhnya. Rumah yang mereka impikan adalah tempat yang bisa memberikan rasa aman, nyaman, dan ketenangan," ucap Cristian.

Share:

Artikel Terkini