Berbekal Pengalaman TokaiCom, TMI Dukung Transformasi Digital dengan Solusi AWS Berbekal Pengalaman TokaiCom, TMI Dukung Transformasi Digital dengan Solusi AWS ~ Teknogav.com

Berbekal Pengalaman TokaiCom, TMI Dukung Transformasi Digital dengan Solusi AWS

Teknogav.com - PT Tokaicom Mitra Indonesia (TMI) merupakan anak perusahan Tokai Communications Corporation (TokaiCom) yang menyandang sertifikasi AWS Premier Tier Services Partner. Sertifikasi tersebut merupakan sistem akreditasi kemitraan tingkat tertinggi dari Amazon Web Service (AWS). Ini berarti TMI dapat menyediakan solusi terpadu dalam konsultasi implementasi AWS, konstruksi, dan operasi, yang mendukung transformasi digital pelanggan. TMI dapat mendukung bisnis dan keberhasilan pelanggan dengan memadukan pengetahuan, pengalaman, dan keterampilan TokaiCom dan Sisnet.

Sertifikasi AWS Premier Tier Services Parter memungkinkan TMI mendukung transformasi digital pelanggan dengan berbagai solusi AWS secara resmi. TMI yang berbasis di Jakarta Selatan, memungkinkan TokaiCom yang berbasis di Shizuouka-ken, Jepang berekspansi di Indonesia yang transformasi digitalnya pesat. Pesatnya transformasi digital ini dipicu teknologi cloud computing dan kecerdasan buatan (AI) yang juga mendorong berkembangnya pasar teknologi informasi (TI), TMI juga bekerja sama dengan pelanggannya dalam menyajikan solusi yang mendukung pertumbuhan bisnis pelanggan. 

Baca juga: Raih Penghargaan dari AWS, ICS Compute Terus Tawarkan Solusi Inovatif

"“Sebagai Premier Tier Services Partner dari AWS yang merupakan market leader cloud di Indonesia, TMI sangat bangga dapat mengekspansi pasar cloud yang sedang berkembang pesat di Indonesia. Pasar ini bahkan diperkirakan mencapai  USD2,14 miliar pada tahun 2024 ini. Namun, masih banyak sejumlah organisasi yang masih belum menerapkan solusi public cloud karena alasan tertentu. Kehadiran TMI di Indonesia diharapkan dapat menjawab kebutuhan managed services cloud yang berkualitas bagi bisnis dalam negeri untuk dapat bertransformasi dengan seamless, efektif dan efisien," ucap Takahashi Tsuyoshi, Presiden Direktur TokaiCom.

Hideki Hayashi, Presiden Direktur TMI

Sertifikasi AWS Premier Tier Services Partner menunjukkan keahlian teknis, dukungan, pengalaman dan layanan berkualitas, serta kaya referensi studi kasus. Kemampuan-kemampuan tersebut tentunya dapat memberikan manfaat demi memenuhi kebutuhan bisnis pelanggan. TMI akan memberikan layanan terkait AWS dalam hal mendefinisikan beberapa kebutuhan berikut ini:  

  1. Server dan jaringan, merancang dan membangun infrastruktur
  2. Dukungan implementasi, konsultasi migrasi dari on-premises atau cloud lain
  3. Panduan setelah implementasi, sampai pemantauan dan layanan terkelola


aca juga: Jalin Kerja Sama Strategis dengan AWS, Pendapatan Metrodata Melonjak Drastis

TMI meneruskan pengetahuan, sertifikasi dan keahlian teknis AWS, sehingga dapat menjawab kebutuhan pelanggan dari sisi efektivitas. keamanan, ketersediaan dan skalabilitas. Sejak beroperasi di Indonesia April 2024, TMI telah memiliki 26 akun klien dari sektor keuangan, edukasi, ecommerce, hospitality dan lain-lain. Kemampuan skalabilitas layanan AWS memungkinkan pelanggan dapat melakukan transformasi digital dengan anggaran mulai dari ratusan ribu sampai ratusan juta rupiah. Selain menyediakan solusi AWS, TMI juga menyediakan automasi front end dan aplikasi in-house yang dapat disematkan pada layanan cloud.

Baca juga:  Berca Paparkan Keandalan Cloud untuk Pengembangan Bisnis Berbagai Sektor Industri

Satria Lesmana, Direktur TMI

"Kami ingin berkontribusi secara skill danSatria Lesmana, Direktur TMI knowledge. Tidak hanya berbasis bisnis, tetapi juga membina berbagai layanan cloud yang ada di Indonesia untuk mempunyai skill," ucap Satria Lesmana, Direktur TMI.

Share:

Artikel Terkini