Febri Gandeng Putri Rilis Single ‘Biarlah’ di Berbagai Platform Musik Febri Gandeng Putri Rilis Single ‘Biarlah’ di Berbagai Platform Musik ~ Teknogav.com

Febri Gandeng Putri Rilis Single ‘Biarlah’ di Berbagai Platform Musik


Teknogav.com – Febri Noviardi merupakan musisi asal Jakarta yang banyak meluncurkan karyanya di media YouTube. Pada 27 September 2024 lalu, Febri meluncurkan single terkininya ‘Biarlah’ yang merupakan hasil duet dengan Putri Ramadhanti. Lagu ciptaan Febri yang digarap di bawah naungan label VortiVortu Records ini dapat dinikmati berbagai platform musik dan radio. Peresmian peluncuran lagu ini digelar pada Kamis, 3 Oktober 2024 di pelataran gedung Sarinah. Penampilan Febri dan Putri pada pertunjukan yang digelar diiringi oleh band Senyawa.

Lagu ‘Biarlah’ merupakan single duet perdana Febri Noviardi di bawah naungan label VortiVortu Records. Sebelumnya, Febri sudah merilis beberapa single, yaitu Cinta Dalam Diam, Hadapi dengan Senyuman, Hey Cantik dan Jangan Cepat Tumbuh Dewasa. 

Baca juga: Usung Tema Sosial, Ruangkosong Rilis Video Musik Swasembada Suara

Putri Ramadhanti yang digandeng Febri dalam duet kali ini merupakan seorang biduanita yang sempat tergabung dalam grup duo bernama Nares. Febri mengenal Putri Ramadhanti, teman duetnya kali ini sekitar tahun 2011. Saat itu Putri sudah banyak menyanyi di mana-mana, sedangkan Febri masih belajar bernyanyi.

Febri Noviardi di acara konferensi pers perilisan single 'Biarlah' di Sarinah

“Banyak banget orang yang suka karakter suara Putri, termasuk saya. Dia selalu bisa membuat enak lagu-lagu yang dinyanyikan,” ucap Febri.

Karakter suara Putri unik, dan selalu bisa memberikan setiap lagu yang dinyanyikan berkarakter khusus dan enak didengar. Sebelumnya, Putri juga sudah mencetak beberapa single di bawah naungan Universal Music Indonesia. Selain itu, Putri juga pernah berduet dengan musisi-musisi Indonesia lain di platform YouTube. Beberapa teman duet Putri adalah Ari Lesmana dari grup ‘Fourtwenty’, Calvin Jeremy dan lain-lain. Alasan Putri maru diajak berduet dengan Febri adalah karena menyukai lagu yang dikirim Febri melalui aplikasi perpesanan WhatsApp.

Baca juga: Weekend Wheeler Rilis Album 'Aku Sudah Pulang' dalam Format Digital

“Dulu hampir setiap hari ketemu Febri, mau ada job manggung atau cuma main- main aja, pasti ketemu. Trus kita sama-sama sibuk kerja jadi sempet lama banget gak ketemu, nomorku juga udah ganti jadi gak kontak-kontakan juga. Eh kemarin tiba-tiba Febri chat aku nanya apa kabar terus langsung mengirimi lagu. Febri bilang kalau suka sama lagunya mau gak duet sama dia? Pas kudengerin lagunya ternyata enak banget dong, ya mau lah! Udah lama juga gak nyanyi bareng jadi sekalian aja deh,” ucap Putri. 

Putri Ramadhanti

Single 'Biarlah' merupakan lagu yang menggambarkan kondisi hubungan asmara yang diakhiri dengan perpisahan. Lagu ini mengkisahkan mengenai hubungan asmara yang berawal indah dan terasa baik, baik saja, tetapi akhirnya harus berpisah. Kondisi ini menggambarkan hal yang sering terjadi akan pasangan yang sudah pacaran lama, saling kenal keluarga dan tahu kebiasaan. Namun, hubungan tersebut berakhir dengan menikahi orang lain, atau sering disebut ‘jagain jodoh orang’.

Baca juga: Pay Burman dan Harmoni Kabel Musician Buddy

Berikut ini adalah lirik lagu ‘Biarlah’:

Indah cerita bersama Tawa tangis penuh canda
Dan kita pun terlena menikmatinya seolah waktu hanya kita yang punya tuk selamanya
Meski tak berujung indah Tak sama pada akhirnya
Dan kita pun terluka memahaminya Seolah waktu hanya jadi pertanda yang sia-sia
Biar biarlah diriku Mengalah pada rasa itu

Kan kusimpan semua dalam hatiku Tak perlu kau khawatirkanku
Ku tahu itu semua inginmu Biarlah semua menjadi kenangan
Ku tak pernah main-main dengan perasaanku
Tapi takdir ini berkata berbeda Kita tak lagi
Tak lagi bersama

Dan kita pun terluka memahaminya Seolah waktu hanya jadi pertanda yang sia-sia

Biar biarlah diriku Mengalah pada rasa itu
Kan kusimpan semua dalam hatiku (Di dalam hatiku)
Tak perlu kau khawatirkanku
Ku tahu itu semua inginmu (semua inginmu) Biarlah semua menjadi kenangan
Biar biarlah aku mengalah pada rasa itu Kan kusimpan semua dalam hatiku
Tak perlu kau khawatirkanku Ku tahu itu semua inginmu Biarlah semua
Biarlah semua menjadi kenangan
Febri menyampaikan bahwa penyebab perpisahan tidak selalu akibat orang ketiga atau selingkuh. Ada masalah-masalah lain yang bisa menjadi penyebab perpisahan, mungkin awalnya kecil, tetapi lambat laun makin membesar.

“Biasanya cewek minta cowoknya lebih memperlihatkan perhatian, sedangkan karakter cowoknya itu kasih perhatiannya dalam bentuk lain. Awalnya hal ini tidak terlalu masalah, ternyata bertahun-tahun berlalu itu malah jadi masalah besar. Akhirnya mereka putus, salah satu contohnya itu tapi banyak lah contoh lainnya,” lanjut Febri. 

Febri melibatkan Hari Indra Lukisa, seorang musikus, produser musik dan arranger asal Sukabumi. Beliau adalah teman lama Febri yang pernah bernaung di label yang sama, yaitu Universal Music Indonesia. Saat ini, Hari masih aktif berkarya di industri musik Indonesia, salah satunya bersama band Vagetoz.

Proses workshop dan brainstorming yang dilakukan Febri bersama Hari memberikan sentuhan musik dan aransemen lagu yang enak dinikmati. Nuansa musik pop kekinian yang mengemas lagu ‘Biarlah’, membuat lagu ini dapat dinikmati semua kalangan. Harapannya, lagu ‘Biarlah’ dapat memberi warna baru pada musik Indonesia dan dinikmati semua pendengarnya.

Share:

Artikel Terkini