Galaxy S24 FE Sajikan Kinerja Gaming Mumpuni Bertenaga Exynos 2400e Galaxy S24 FE Sajikan Kinerja Gaming Mumpuni Bertenaga Exynos 2400e ~ Teknogav.com

Galaxy S24 FE Sajikan Kinerja Gaming Mumpuni Bertenaga Exynos 2400e

Teknogav.com - Samsung Galaxy S24 FE hadir dengan mengusung kamera flagship, AI canggih, dan berkinerja gahar berkat chipset Exynos 2400 yang tangguh. Chipset yang mumpuni ini dapat menyajikan hiburan yang lebih optimal dan stabil, termasuk pengalaman gaming, streaming dan pembuatan konten. Smartphone ini pun bisa dibeli dengan harga terjangkau, sekitar Rp791.583 per bulan dengan total bonus sampai Rp1.860.000.

Hiburan yang lama bisa dinikmati tanpa perlu khawatir overheat berkat vapor chamber yang lebih besar dan baterai yang awet. Ukuran vapor chamber tersebut lebih besar 11% dibandingkan versi sebelumnya. Fitur ini mendukung penggunaan Galaxy S24 FE untuk mendampingi main game sepanjang hari. Smartphone ini cocok bagi yang membutuhkan smartphone andal dengan harga terjangkau.

Pengalaman bermain Genshin Impact yang over-powered dari Exynos 2400e

“Kami memahami bahwa anak muda saat ini memerlukan perangkat yang tidak hanya mendukung aktivitas sehari-hari, tetapi juga mampu memberikan performa tinggi untuk hiburan, maupun untuk gaming. Galaxy S24 FE dibekali Exynos 2400e yang menawarkan performa yang lebih kencang di kelasnya. Ini sekaligus menjawab preferensi 4 dari 10 peminat smartphone di kelas ini akan prosesor yang kencang, bahkan prosesor ini menjadi salah satu dari 5 besar pertimbangan utama mereka saat memilih smartphone,” ucap Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Berikut ini adalah beberapa keandalan Galaxy S24 FE yang bisa jadi pertimbangan untuk membeli smartphone flagship dengan harga terjangkau:

Vapor chamber yang lebih besar dan baterai tahan lama

Suhu perangkat tetap stabil berkat vapor chamber yang 11% lebih besar dari versi sebelumnya. Kestabilan suhu ini tetap terjaga walau menjalankan kegiatan berat seperti gaming intensif, streaming film berkualitas tinggi, atau melakukan editing video. Inovasi ini memastikan kinerja yang seamless tanpa khawatir perangkat cepat panas bahkan saat digunakan dalam waktu lama. Samsung Galaxy S24 FE juga dibekali baterai berkapasitas 4.700 mAh yang hemat daya. Kemampuan ini mendukung untuk menikmati hiburan atau menyelesaikan berbagai pekerjaan tanpa sering mengisi daya.

Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi baterai berkapasitas 4700mAh yang menawarkan Ketika digunakan untuk memutar konten YouTube dengan resolusi 1080 p, smartphone ini dapat bertahan sekitar 24 jam. Daya tahan batertai juga cukup bagus saat menelusuri media sosial.

Kinerja andal untuk gaming, streaming, dan editing dari Exynos 2400e

Chipset Exynos 2400e yang digunakan pada Galaxy S24 FE ini diproduksi dengan metode 4 nm.. Kinerja yang disajikan chipset ini cepat dan efisien sehingga cocok untuk main game, streaming konten berkualitas tinggi dan menyunting video. Kemampuan pemrosesan yang canggih memungkinkan perangkat untuk menangani berbagai kegiatan berat dengan lancar, sehingga menyajikan pengalaman mulus dan responsif.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G, Tablet Penunjang Kreativitas

Kinerja smartphone tetap stabil ketika digunakan untuk bermain game populer. Ketika  bermain Genshin Impack, frame rate layar dapat bertahan sekitar 50-60 fps selama 20 menit dengan suhu aman sekitar 44-45°C. Kondisi ini dicapai tanpa menggunakan kipas tambahan. Saat bermain PUBG, smartphone ini mendukung hingga 90 fps di mode Extreme Plus. Sementara, game Mobile Legends dapat berjalan pada 100-120 fps dengan suhu  tetap nyaman. Selain andal dalam gaming, chipset Exynos 2400e juga menawarkan pengalaman menonton yang mulus. Pengalaman ini dirasakan saat memutar konten HDR di Netflix atau video 4K 60 HDR di YouTube, suhu stabil di 36-37°C.

Penyuntingan video dengan Samsung Galaxy S24 FE

Jika dibandingkan dengan Exynos 2300 di Galaxy S23 FE, maka Exynos 2400e memiliki peningkatan dari sisi CPU dan GPU. Skor Antutu 10 Exynos 2400e memang sedikit di bawah Exynos 2400, tetapi selisihnya tidak seberapa, hanya sekitar 6%. Kinerja chipset Exynos besutan Samsung terbukti dapat bersaing di kelasnya, sehingga bisa menyajikan pengalaman gaming yang mulus dan responsif.

Baca juga: Ini Fitur-fitur AI Andalan Smartphone Samsung Galaxy S24 Series

Layar adaptif dengan resolusi tinggi dan pengaturan visual yang fleksibel

Kualitas layar Galaxy S24 FE andal, dengan resolusi 2340x1080 dan refresh rate adaptif sampai 120 Hz. Teknologi ini menghasilkan visual yang mulus dan responsif, membuat setiap kegiatan, mulai gaming sampai streaming, terasa lebih hidup dan memuaskan. Layar smartphone yang adaptif, membuat tampilan terasa lancar, bahkan dalam situasi yang menuntut seperti game intensif atau video beresolusi tinggi.

Jika dibandingkan pendahulunya, desain bezel 20% lebih tipis, sehingga layar terasa lebih lapang dan lega, sehingga pengalaman menonton lebih imersif. Ketika menikmati konten, terasa berkesan karena layar seakan-akan menyatu dengan visual sepenuhnya. Konten pun bisa dinikmati lebih fokus tanpa gangguan.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S7|S7+, Tablet Penunjang Segala Kegiatan

Pengaturan warna dan kecerahan layar lebih fleksibel 

Fleksibilitas pengaturan warna pada tampilan layar menawarkan keleluasaan untuk menyesuaikan sesuai selera. Selain itu, tersedia juga opsi pengaturan warna yang bisa di-tuning, sehingga tampilan bisa lebih vivid atau justru lebih kalem. Berikut ini adalah cara pengaturannya:

  1. Buka menu Settings.
  2. Pilih Display.
  3. Tekan Screen Mode dan pilih tampilan warna yang disukai, bisa Natural atau Vivid.
  4. Jika ingin pengaturan lebih lanjut, tekan Advanced Settings untuk menyesuaikan white balance atau tingkat vividness.

Harga dan ketersediaan

Samsung Galaxy S24 FE siap memenuhi kebutuhan gaming dan penyuntingan dengan dua opsi konfigurasi memori yang dapat dipilih. Berikut ini adalah harga yang dibanderol pada Samsung Galaxy S24 FE berdasarkan konfigurasi memori:

  • Galaxy S24 FE dengan konfigurasi RAM 8GB dan media penyimpanan 256 GB dibanderol dengan harga Rp10.999.000
  • Galaxy S24 FE dengan konfigurasi RAM 8 GB dan media penyimpanan 128 GB dibanderol dengan harga Rp9.999.000

Smartphone tersedia dalam opsi warna Graphite, Gray, dan Blue. Tersedia juga total bonus sampai Rp1,86 juta dan upgrade memori 2x untuk pembelian sampai 31 Oktober 2024. Selain itu tersedia juga penawaran berupa cicilan 0% mulai dari Rp791.583 per bulan dan cashback dari bank sampai Rp500 ribu. Pelanggan juga bisa mendapatkan paket data XL dengan kuota 60 GB.


Share:

Artikel Terkini