Headphone Bone Conduction Terkini SHOKZ Siap Mendampingi Penggemar Olahraga Headphone Bone Conduction Terkini SHOKZ Siap Mendampingi Penggemar Olahraga ~ Teknogav.com

Headphone Bone Conduction Terkini SHOKZ Siap Mendampingi Penggemar Olahraga


Teknogav.com
- SHOKZ telah menghadirkan produk audio dengan teknologi dan desain open-ear yang khas sejak tahun 2011. Teknologi open-ear ini memungkinkan pengguna tetap sadar terhadap situasi sekitar dan berinteraksi dengan sekelilingnya sambil menikmati musik. Kemampuan ini sangat cocok bagi penggemar olahraga, khususnya olahraga outdoor yang harus berhadapan dengan kendaraan di jalan. Kini dua headphone bone conduction terkini SHOKZ telah tersedia di Indonesia dan dapat dibeli di jaringan retail Erajaya Group.

OpenRun Pro 2 dan OpenSwim Pro telah hadir di Indonesia dan bisa dibeli di jaringan retail Erajaya Group. Kedua produk tersebut telah disempurnakan dibandingkan seri sebelumnya, sehingga lebih nyaman, praktis dan sambil berolahraga. Teknologi bone conduction yang digunakan kedua produk tersebut memanfaatkan transmisi suara melalui tulang tengkorak ke telinga bagian dalam. Suara di sekeliling pun dapat tetap terdengar karena telinga tetap terbuka. Desain ergonomis perangkat ini memastikan headphone tetap berada di tempatnya walau pengguna bergerak intens saat berolahraga.

Baca juga: SUUNTO Race dan SUUNTO Wing, Siap Dampingi Kegiatan Olah Raga

Desain headphone open-ear dapat memberikan kenyamanan, keselamatan dan kehigienisan. Nyaman karena telinga tidak dimasukkan apa pun dan aman karena tetap awas dengan lingkungan sekitar. Desain open-ear juga higienis karena kanal telinga tetap kering dan bersih saat menikmati musik sambil berolahraga.

“Perangkat audio dengan teknololgi bone conduction menjadi tren industri yang patut disimak untuk tahun 2024 di samping teknololgi lain seperti smart speakers atau penggunaan kecerdasan buatan. SHOKZ OpenRun Pro 2 dan OpenSwim Pro yang hadir di jaringan retai Erajaya Group menegaskan komitmen kami dalam menghadirkan perangkat wearables audio yang mendukung gaya hidup aktif dari pelanggan setia. Keduanya menawarkan pengalaman menikmati audio yang berkualitas, nyaman, tahan keringat, dan memungkinkan pengguna untuk tetap awas dengan situasi di sekelilingnya,” ucap Djohan Sutanto, CEO Erajaya Active Lifestyle.

Baca juga: Soundcore X10, Earphone Sporty yang Tahan Direndam

Fitur-fitur Andalan OpenRun Pro 2

Teknologi DualPitch pada OpenRun Pro 2 meningkatkan pengalaman audio dibandingkan seri sebelumnya. Kehadiran teknologi ini meningkatkan presisi audio melalui speaker bone conduction dan air conduction. Musik dapat ditingkatkan dari perangkat tersebut sampai  lebih dari 12 jam terus menerus. Ketika baterai kosong, hanya perlu mengisi daya lima menit saja untuk dapat kembali menikmati musik selama 2,5 jam. OpenRun Pro 2 dapat terhubung dan berganti koneksi dengan dua perangkat lain secara seamless berkat fitur MultiPoint Pairing.

SHOKZ OpenRun Pro 2

Air Conduction Driver pada perangkat ini berukuran 18 mm x  11 mm dengan kubah yang lebih ringan dan kuat. Driver ini berfungsi untuk memproses gelombang suara berfrekuensi rendah sehingga menyajikan bass yang dalam dan mantap. Audio yang dihasilkan headphone ini seperti layaknya mendengarkan konser. Hal ini berkat algoritma yang menempatkan setiap unsur suara ke driver terdedikasi. Hasilnya, audio terdengar imersif 3D, dinamis dan imbang. Teknologi DRC pun memastikan setiap nada terdengar jelas, kebisingan pun diheningkan walau dalam volume puncak.

Ketika melakukan panggilan telepon, suara pengguna juga dapat terdengar jelas berkat mikrofon yang tahan angin. Posisi mikrofo ini terletak di zona dengan angin paling rendah. OpenRun Pro 2 menjamin komunikasi sejernih kristal walau sedang bergerak dalam kecepatan 25 km/jam. Algoritma pengurangan kebisingan yang didukung AI juga dapat menyaring kebisingan sampai 96,56%.

Baca juga: Huawei FreeLace, Earphone Nirkabel dengan Teknologi HiPair dan Baterai Awet

Fitur-fitur Andalan OpenSwim Pro

Ketangguhan OpenSwim Pro dijamin oleh sertifikasi IP68, sehingga bisa dikenakan saat berenang dengan kedalaman dua meter selama dua jam. Tak perlu khawatir perangkat terlepas dari kepala, karena OpenSwim Pro dirancang untuk terpasang dengan aman. Hal ini dimungkinkan oleh bentuk kaitan telinga yang ergonomis dan fleksibel, sehingga tetap aman saat lari, lompat atau terjun. Material yang digunakan pada headband ini adalah nickel titanim alloy.

SHOKZ OpenSwim Pro


Kelebihan OpenSwim Pro dibandingkan seri sebelumnya adalah dukungan konektivitas dengan bluetooth. Smartphone pun dapat dihubungkan ke perangkat ini setelah selesai berenang. Saat mendengarkan musik dengan koneksi Bluetooth, perangkat ini dapat bertahan sampai 9 jam. Perangkat ini juga dapat memutar file MP3 sampai 6 jam. Pengisian daya selama 10 menit bisa memberikan tambahan waktu mendengarkan musik tiga jam.

Teknologi Premium Pitch 2.0+ mendukung kualitas audio yang didengarkan. Kapasitas penyimpanan lagu pun cukup lapang, berkat dukungan media penyimpanan 32 GB yang bisa menyimpan sekitar 8.000 lagu. Tombol fisik pada OpenSwim Pro memudahkan dalam menavigasi musik dan melakukan panggilan. Setiap ketukan meberikan feedback yang mantap, tak perlu khawatir pada sentuhan tak disengaja saat olahraga dalam air maupun saat berkeringat.

Kebisingan suara dapat ditiadakan oleh OpenSwim Pro berkat penggunaan teknologi pengurangan kebisingan ganda, yaitu ENC dan DNS. Teknologi ini dapat beradaptasi dengan lingkungan secara pintar, mengidentifikasi karakteristik audio secara khusus dan menyingkirkan suara sekitar.

Harga dan Ketersediaan

Baik OpenRun Pro 2 maupun OpenSwim Pro dibanderol dengan harga Rp2.999.000. Pilihan warna yang tersedia untuk OpenRun Pro adalah hitam dan jingga. Sedangkan OpenSwim Pro tersedia dalam pilihan warna abu-abu dan merah. Pembelian dapat dilakukan di beberapa marketplace berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli SHOKZ OpenRun Pro 2 di Blibli
Klik untuk membeli SHOKZ OpenRun Pro 2 di Tokopedia

Klik untuk membeli SHOKZ OpenRun Pro 2 di Shopee
https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli SHOKZ OpenSwim Pro di Blibli
Klik untuk membeli SHOKZ OpenSwim Pro di Tokopedia

Klik untuk membeli SHOKZ OpenSwim Pro di Shopee

Spesifikasi OpenRun Pro 2 dan OpenSwim Pro

Keterangan

SHOKZ OpenRun Pro 2

SHOKZ OpenSwim Pro

Speaker

Air conduction & bone conduction

bone conduction

Tanggapan Frekuensi

20 Hz -20 kHz

20 Hz-20 kHz

Sensitivitas Speaker

Air conduction speaker: 96 dB±2.5 dB

Bone conduction speaker: 101.3dB ± 3dB

105 dB ± 3dB

Mikrofon

sensitivity

-38 dB ± 1 dB

-38 dB ± dB

Bluetooth

Bluetooth 5.3

Bluetooth 5.2

Material

Nickel-titanium alloy, silicone, plastic

Nickel-titanium alloy   frame,   soft

silicone

Pita Frekuensi

2400-2483.5 MHz

2402-2480 MHz

Teknologi konduksi

Teknologi Bone Conduction generasi ke-10

Teknologi Bone Conduction generasi ke-9

Baterai dan pengisian daya

150 mAh/0,581 Wh

Dapat bertahan 12 jam dengan pengisian daya 1 jam

Cukup mengisi daya 5 menit untuk penggunaan 3,5 jam

160 mAh

Dapat bertahan 10 jam dengan pengisian daya 1,5 jam

Cukup mengisi daya 5 menit untuk penggunaan 1,5 jam

Port pengisian daya

USB tipe-C

Induksi magnetik 4 pin

Sertifikasi

IP55

IP68

Bobot

30,3 ± 0,5 gram

27,3 gram

Share:

Artikel Terkini