Lensa Canon RF28-70mm f/2.8 IS STM, Ringan dan Berkinerja Tinggi Lensa Canon RF28-70mm f/2.8 IS STM, Ringan dan Berkinerja Tinggi ~ Teknogav.com

Lensa Canon RF28-70mm f/2.8 IS STM, Ringan dan Berkinerja Tinggi

Teknogav.com - Kebutuhan perangkat fotografi dan videografi yang berkualitas tinggi dan praktis makin meningkat. Para fotografer dan videografer membutuhkan lensa yang ringan dan ringkas, tetapi tetap berkinerja tinggi untuk menghasilkan foto berkualitas. Canon melalui PT Datascrip pun menghadirkan lensa zoom standar Canon RF28-70mm f/2.8 IS STM di Indonesia.

Lensa Canon RF28-70mm f/2.8 IS STM memiliki bukaan diafragma (aperture) besar sampai f/2.8 dan rentang zoom yang fleksibel. Fitur-fitur tersebut dikemas dalam desain yang ringkas dan portabel sehingga cocok bagi yang membutuhkan keseimbangan antara kualitas dan kenyamanan. Kualitas optik lensa ini sangat baik. Pengambilan gambar dalam pencahayaan rendah tetap dapat menghasilkan foto yang jernih berkat aperture sampai f/2.8.

Baca juga: Canon Hadirkan 3 Lensa RF Terkini untuk Tiap Genre Fotografi

Berbagai genre fotografi didukung lensa ini, termasuk untuk memotret pemandangan dan untuk menghasilkan efek bokeh yang mengesankan. Panjang fokus lensa ini variatif, pemotretan mudah dialihkan dari pengambilan gambar lebar di 28 mm sampai close-up di 70 mm. 

Lensa Canon RF28-70mm f/2.8 IS STM mematahkan anggapan bahwa lensa dengan aperture konstan memiliki bodi yang besar dan berat. Panjang lensa ini hanya 9,22 cm dengan bobot sekitar 495 gram, sehingga mudah dibawa-bawa. Lensa ini cocok untuk dibawa bepergian berkat desain yang ergonomis, penggunaaan lensa dalam jangka waktu lama juga tidak melelahkan tangan.

Baca juga: Canon Hadirkan Empat Lensa RF dan Dua Teleconverter RF Terkini

“Kehadiran RF28-70mm f/2.8 IS STM menandai era baru pengembangan lensa RF yang memiliki aperture besar dengan desain yang portabel. Ini tidak hanya menjadi alat bantu fotografi yang andal, tetapi juga meningkatkan pengalaman kreatif pengguna. Lensa ini menawarkan kombinasi sempurna antara kepraktisan dan performa, menjadikannya pilihan ideal untuk berbagai genre fotografi dan videografi," ucap Iqbal Rifqi Prayoga, Marketing Executive Canon, PT Datascrip.

Canon RF28-70mm f/2.8 IS STM dapat menghasilkan gambar yang tajam dan stabil berkat Optical Image Stabilizer (Optical IS). Fitur OIS mampu meredam guncangan kamera hingga 5 stop, mengurangi blur pada gambar bahkan saat menggunakan shutter speed yang lambat. Jika dipasang pada kamera dengan In-Body IS seperti EOS R5 Mark II dan R6 Mark II, stabilitas meningkat hingga 7.5 stop. 

Ketangguhan kamera juga didukung oleh struktur bodi yang tahan debu dan cipratan air. Bodi tersebut memberi ketahanan ekstra dalam berbagai kondisi pengambilan gambar, khususnya di luar ruangan.

Baca juga: Canon Hadirkan Lensa Tele dan Lensa Fix Terkini  

Jika dibandingkan lensa lain dengan aperture besar dengan kualitas sama, lensa Cenon RF28-70mm f/2.8 IS STM cukup terjangkau. Harga yang dibanderol adalah Rp19.999.000 (sudah termasuk PPN 11%). Pengguna pun bisa mendapatkan lensa berkinerja tinggai tanpa harus mengeluarkan biaya besar, apalagi lensa ini juga bergaransi dua tahun. Ketika terjadi masalah, maka lensa bisa dibawa langsung ke pusat layanan yang ada di kota-kota besar di Indonesia. Layanan ini memberikan nilai lebih bagi konsumen agar makin aman dan nyaman dalam memakai produk Canon.

Share:

Artikel Terkini