Poster dan Trailer Film Danyang 'Mahar Tukar Nyawa' Resmi Dirilis Poster dan Trailer Film Danyang 'Mahar Tukar Nyawa' Resmi Dirilis ~ Teknogav.com

Poster dan Trailer Film Danyang 'Mahar Tukar Nyawa' Resmi Dirilis

Teknogav.com - Poster dan Trailer film horor Danyang 'Mahar Tukar Nyawa' resmi dirilis Castle Film Production pada Jumat, 11 Oktober 2024. Film tersebut mengangkat tema pesugihan yang dipadukan dengan drama percintaan dan kondisi masyarakat yang kerap menilai dari harta. Peluncuran poster dan trailer film tersebut dilakukan pada acara konferensi pers yang digelar di Metropole XXI, Jakarta Pusat. Film ini akan mulai tayang di jaringan bioskop Indonesia pada 7 November 2024.

"Danyang sangat relate di kehidupan sehari-hari masyarakat zaman sekarang, di mana orang hanya dinilai dengan harta. Misalnya, punya anak gadis cantik harus menikah dengan orang kaya. Film ini mengajak kitauntuk menggunakan jalan yang benar karena jika menggunakan jalan yang salah akan susah ditebus kembali. Tiga kata yang menggambarkan film ini, mencekam, menyedihkan dan mengharukan," ucap Wathin Ciptawan (Produser Eksekutif).

Wathin Ciptawan, Produser Eksekutif Danyang 'Mahar Tukar Nyawa'


Atmosfer kelam ditampilkan pada poster yang baru saja dirilis. Poster tersebut menampilkan sosok menyeramkan berambut panjang yang siap mengambil mahar untuk menukar kekayaan pesugihan. Trailer film ini dapat dilihat di kanal YouTube resmi Castle Film Production (@castlefilmproduction) dan akun Instagram @danyang_film. 


Nuansa tegang mewarnai trailer yang menampilkan kisah Galang yang ingin mengambil jalan pintas melalui perjanjian dengan Danyang. Galang merasa gelap mata dalam memperjuangkan cintanya pada Resti, sehingga membangkitkan rasa penasaran akan akhir perjanjian pesugihan yang berujung tumbal.

"Cerita yang kami angkat dalam film ini sangat dekat dengan kehidupan nyata. Selain tema cinta, urban legend mengenai pesugihan menjadi topik yang tak lekang oleh waktu. Kami berharap penonton bisa merasakan ketegangan sekaligus makna mendalam dari film ini," ucap Rofiq Ashari, produser Danyang 'Mahar Tukar Nyawa'.

Rofiq Ashari, produser Danyang 'Mahar Tukar Nyawa'

Para pemain utama dan tim produksi turut menghadiri konferensi pers. Pemain-pemain utama mencakup Bhisma Mulia (pemeran Galang), Sahila Hisyam (pemeran Resti), Agla Artalidia (pemeran Fatimah), dan Rizky Tama (pemeran Darman). Sedangkan tim produksi mencakup Rofiq Ashari (Produser Eksekutif dan Produser), dan Wathin Ciptawan (Produser Eksekutif). Mereka berbagi pandangan mengenai kekuatan cerita film dan tantangan dalam pembuatan film. Kisah nyata pesugihan dan tumbal menjadi inspirasi film ini.


Film Danyang 'Mahar Tukar Nyawa' mengangkat kisah Galang (Bhisma Mulia), pemuda miskin yang jatuh cinta terhadap Resti (Sahila Hisyam).  Hubungan sepasang kekasih ini tak disetujui keluarga Resti, walau Galang berambisi menikahi Resti. Penolakan terhadap Galang terutama dilakukan oleh Dasmi, Ibu Resti. 
Bhisma Mulia, pemeran Galang

"Bagiku, ini bukan sekadar horor. Selain keseraman, film ini sangat dramatis karena yang menjadi inti cerita adalah cinta. Karakter Galang mewakili pria yang cintanya tidak direstui karena status sosial, sehingga gelap mata. Galang ingin mendapatkan hasil yang instan. Aku pecinta filn horor tertarik berperan dalam film ini karena hantu Danyang itu sendiri. Film ini juga akan menjelaskan mengenai pesugihan sehingga dapat menjawab rasa penasaran," ucap Bhisma.


Galang pun melakukan pesugihan dengan bantuan Ki Randu (Egi Fedly) yang mengantarnya ke Eyang Danyang, roh penjaga yang mengabulkan keinginan. Ritual pesugihan pun dilakukan walau ada konsekuensi yang mematikan, yaitu nyawa Resti jadi tumbal perjanjian. Dasmi dengan naluri keibuannya pun berusaha menyelamatkan anaknya dari cengkeraman danyang.
Sahila Hisyam, pemeran Resti

"Cinta keluarga menjadi tema utama di film ini. Film ini mengisahkan mengenai perjuangan seorang laki-laki dengan pasangannya dan seorang ibu. Orang tua karakterku sangat mencintaiku, hingga mereka tak merestui hubunganku dengan Galang. Ketika nyawaku terancam, keluargaku berjuang keras untuk menyelamatkanku.  Karakter Resti yang lugu mengingatkan akan zaman SMP dan SMA. Tantangan dalam film ini adalah banyak drama dengan ibu, Mas Galang dan Bapak, sehingga banyak menguras energi," ucap Sahila.
Rizki Tama, Agla Artalidia, Sahila Hisyam dan Bhisma Mulia


Rizky Tama yang berperan sebagai Darman, seorang pemuda desa rival Galang mengungkapkan bahwa sinematografi film ini keren. Sementara itu, Agla Artalidia yang memerankan Fatimah mengatakan bahwa film ini menonjolkan visual dan plot twist. Karakter Fatimah adalah seorang gadis desa lugu yang juga merupakan sahabat Resti dan Galang.

Film Danyang 'Mahar Tukar Nyawa' juga didukung oleh aktor-aktor papan atas seperti Wulan Guritno dan Mathias Muchus. Masing-masing berperan sebagai Dasmi, ibu Resti dan Pak Ustadz Rahmat.
Share:

Artikel Terkini